10 Tips dan Triks Samsung Galaxy J8 2018 Fitur Tersembunyi

Tips dan Triks Samsung Galaxy J8 2018 Fitur Tersembunyi – Samsung Galaxy J8 baru saja melakukan debutnya di beberapa negara termasuk Indonesia. Spesifikasi Galaxy J8 sendiri banyak diisi dengan fitur-fitur kekinian layaknya perangkat flagship.

Ada beberapa fitur luar biasa yang tersemat di Samsung Galaxy J8 yang bisa dimanfaatkan pengguna. Samsung sepertinya memang meningkatkan semua fitur dalam seri ponsel Infinity Display seperti samsung Galaxy J6, Galaxy A6+, Galaxy A6, dan lainnya.

Berikut ini adalah fitur tersembunyi yang ada di Samsung Galaxy J8 2018:

Samsung Galaxy J8 2018

Samsung Galaxy J8 2018 Tips

1. Multi-Window

Fitur ini sangat membantu pengguna karena bisa menghemat waktu akses. Sekarang pengguna yang ingin mengobrol dengan teman-teman tetap bisa melakukannya sembari menonton video lewat fitur Multi Window.

Pengguna bisa menggunakan setengah layar untuk membuka email dan setengahnya lagi untuk aplikasi lainnya.

Cara Mengaktifkan Multi-Window di Samsung Galaxy J8 simpel saja, klik tombol Any App >> lalu tombol Recently App >> dan di bagian atas klik pada simbol dua kotak.

 

2. Cara menggunakan Live-focus

Live Focus adalah fitur hebat yang dimiliki samsung galaxy J8 2018 yang mampu menghasilkan foto layaknya seorang profesional.

Dengan bantuan fitur ini pengguna dapat menyesuaikan level buram dari background sebelum atau sesudah mengambil foto.

Caranya, jalankan kamera depan lalu klik pada Live Focus sehingga ditampilkan opsi menaikkan atau mengurangi level blur. Lakukan selfie dan setel tingkat blur background sesuai keinginan.

 

3. Potrait Dolly: Fitur Baru hanya ada di Galaxy J8 2018

Ini adalah level baru dari fitur Live Focus. Fitur ini dapat memperbaiki objek fokus dan latar belakang blur bisa bergerak seperti ZOOM IN atau ZOOM OUT.

Fitur ini akan memberikan efek yang luar biasa pada sebuah foto.

Cara Menggunakannya, buka Kamera kemudian klik Live-Focus dan lakukan pemotretan.

Setelah itu buka Foto tersebut dan klik pada Adjust Background Blur. Akan terlihat menu Potrait Dolly, klik pada opsi tersebut.

Sistem akan memberikan satu demo potrait-dolly-picture, jika sudah sesuai maka klik Save atau klik Back untuk mengulanginya.

 

4. Potrait Backdrop : Fitur Baru hanya ada di Galaxy J8 2018

Fitur ini pun memberikan efek luar biasa pada sebuah foto. Sesuaikan latar belakang yang tersedia dalam fitur ini seperti Cystal, Pixel, Time slice, Crumbled.

Cara menggunakannya, buka aplikasi Kamera kemudian klik Live-Focus dan lakukan pemotretan.

Setelah itu buka foto tersebut dan klik pada Adjust Background Blur sehingga ditampilkan menu Potrait Backdrop.

Klik menu tersebut maka sistem akan memberikan satu demo potrait-backdrop-picture. Jika sudah sesuai maka klik Save atau klik Back untuk mengulanginya.

 

5. Samsung Mall

Samsung Mall adalah layanan belanja online terintegrasi dengan fitur Pencarian Visual yang cerdas. Pengguna tinggal klik gambar produk dan temukan dari beberapa situs belanja hanya dari satu aplikasi ini.

Cara mengaktifkan Samsung Mall, jalankan aplikasi kamera lalu klik pada Samsung Mall, lalu jepret produknya dan mulai berbelanja.

 

6. CHAT OVER VIDEO

Misalkan saja pengguna sedang menonton video menggunakan aplikasi pemutar Video atau di Youtube dan tiba-tiba mendapatkan pesan di whatsapp messenger maka sistem akan menampilkan menu POP UP.

Klik pada whatsapp dan sistem akan membuka aplikasi Whatsapp dengan tampilan transparan lengkap dengan keyboard yang juga transparan.

 

7. Cara Mengubah LockScreen Two Icons: Kamera dan Dialpad

Buka Pengaturan lalu masuk ke Lock and Security kemudian klik Info and Apps. Ubah shortcut Kiri dan Kanan sesuai dengan yang dibutuhkan.

 

8. Smart View

Dengan bantuan Smart-view ini pengguna dapat berbagi layar ponsel di layar LED yang lebih besar tanpa menggunakan WIFI.

Caranya, geser ke bawah menu quick shortcut lalu klik pada Smart View. Kemudian lakukan pairing dengan perangkat Smart LED. Allow dari remote control LED yang digunakan.

 

9. Cara menggunakan Dual Messenger dan Private Space

Tanpa menggunakan Parallel Space atau OG whatsapp apk, pengguna dapat menggunakan Whatsapp kedua dan ruang privat di smartphone.

Jika ingin membuat Aplikasi Clone caranya dengan masuk ke menu pengaturan lalu pilih Advance dan klik Dual Messenger.

Misalkan akan memasang aplikasi Whatsapp kedua maka Enable aplikasi Whatsapp maka sistem akan otomatis menginstal aplikasi Whatsapp kedua, aktifkan dan lakukan registrasi seperti biasanya menggunakan nomor hp yang lain.

 

10. S Power Planning : Mengemat Daya Baterai

S Power Planning merupakan aplikasi untuk menghamat daya pada baterai yang ada di Galaxy J8 2018

  • Reserved battery : Aplikasi untuk menghemat daya baterai di saat keadaan penting
  • Extend battery Life : Aplikasi untuk menolong daya baterai agar bertahan lama

Cara menggunakannya : Aplikasi ini memiliki 3 level tetapi secara default dapat memperpanjang daya tahan baterai hinnga level ke 2. Anda dapat mengunduh aplikasinya disini

(Visited 492 times, 24 visits today)