Tampilan Baru ‘Always on Display’ ClockFace Samsung

Tampilan Baru ‘Always on Display’ dan ClockFace Samsung – Samsung Good Lock 2018 adalah aplikasi terbaru yang dikemas dengan fitur kustomisasi terbaru. Samsung Good Lock 2018 memiliki antarmuka multitasking yang baru dan rapi serta mudah dalam penggunaan.

Pertama kali diperkenalkan dari tahun 2016, aplikasi Good Lock menawarkan kepada para penggunanya serangkaian fitur yang dapat diperbarui untuk ponsel Galaxy mereka.

Aplikasi tersebut pun telah diperbarui tahun ini dengan fitur-fitur seperti : Lockstar, QuickStar, Task Changer, Routines dan ClockFace.

ClockFace adalah fitur baru sebagai bagian dari Good Lock 2018 yang akan memberikan kepada pengguna sekitar 30 desain jam baru untuk Lock Screen dan fitur Always On Display (AOD).

Aplikasi ClockFace mendukung semua perangkat yang menjalankan Android 8.0 Oreo dengan Samsung Experience 9.0.

[artikel number=3 tag=”berita-samsung” ]

Tampilan Baru 'Always on Display' dan ClockFace Samsung

Tampilan Baru ‘Always on Display’ ClockFace Samsung

ClockFace memiliki berbagai tampilan jam yang dapat diatur secara terpisah untuk Always On Display maupun Lock Screen.

Gaya jam tersebut cukup beragam seperti jam analog dan jam digital serta pengguna dapat menyesuaikan warnanya berdasarkan preferensi atau mengatur warna untuk berubah sesuai dengan wallpaper Lock Screen.

Untuk menggunakan tampilan jam baru dari ClockFace, unduh dan instal aplikasinya di situs Galaxy Apps bagi para pengguna Galaxy S9/S9+, Galaxy S8/S8+, Galaxy S7/S7 edge, Galaxy Note8, Galaxy FE dan perangkat Samsung lain yang berjalan dengan Android 8.0 Oreo dan di atasnya.

atau Anda bisa mengunduhnya disini

kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1 :
Buka menu setting di perangkat, lalu ketuk Lock screen and security. Kali ini kita akan menyesuaikan model jam yang akan ditampilkan di layar AOD . Anda dapat mengulangi langkah yang sama untuk mengatur model jam di layar Lock Screen.

Langkah 2:
Pertama pastikan fitur AOD di perangkat memang sudah diaktifkan. Jika belum, cukup ketuk tombol di samping menu Always On Display untuk mengaktifkannya.

Langkah 3 :
Sekarang, ketuk opsi Clock and FaceWidgets kemudian ketuk pada Clock style.

Langkah 4:
Di halaman dengan tab Always On Display terpilih, gulirkan layar hingga ke paling bawah dan ketuk Clock style terakhir.

Tampilan Baru 'Always on Display' dan ClockFace Samsung

Langkah 5:
Di sini pengguna akan melihat semua model jam terbaru yang dipasang oleh aplikasi ClockFace. Pilih Clock Style yang ingin digunakan, lalu tekan tombol Apply di bagian atas.

Tampilan Baru 'Always on Display' dan ClockFace Samsung

Langkah 6:
Pengguna akan dibawa kembali ke menu Clock Style Always On Display. Di halaman ini ketuk tombol Done di kanan atas untuk menerapkan gaya jam baru yang baru saja dipilih.

Pengguna dapat mengikuti langkah yang sama di atas untuk mengubah tampilan jam untuk Lock Screen cukup dengan geser ke tab Lock Screen pada langkah 4. Pengguna dapat mengatur tampilan jam yang berbeda untuk layar Always On Display dan Lock Screen.

Samsung Good Lock 2018 pun memiliki aplikasi QuickStar yaitu sebuah aplikasi untuk Quick Panel. Pengguna dapat merubah Quick Panel sesuai dengan preferensi misalnya menyesuaikan warna dan transparansi latar belakang, mewarnai tab dengan memilih dari daftar rekomendasi atau membuat palet sendiri, mengatur ikon apa yang ditampilkan di Status Bar, dan mengaktifkan atau menonaktifkan Multi-Window.

Sementara dengan Task Changer pengguna dapat menyesuaikan cara menggulir dari Recent Apps, menggeser ke kiri atau ke kanan daripada ke atas atau ke bawah, menyusutkan aplikasi di bagian bawah layar untuk fitur one-handed, membagi dua aplikasi, mengunci aplikasi, menyembunyikan konten aplikasi dengan mengetuk gambar ikon di bagian atas atau menerima informasi lebih lanjut tentang aplikasi tertentu.

Sementara Routines akan membantu pengguna menggabungkan proses dan fungsi untuk membuat fitur baru. Misalnya, pengguna dapat mengatur rutin untuk mengaktifkan Wi-Fi, memutar layar ke lanskap, dan menyesuaikan volume dan kecerahan layar segera setelah membuka aplikasi media yang dipilih sebelumnya.


No more articles