Spesifikasi Hp Android Go Perdana Samsung Seperti Ini!!

Spesifikasi Hp Android Go Samsung – Lembar spesifikasi yang diklaim Android Go milik Samsung belum lama ini bocor. Seperti diketahui Samsung pun akhirnya terlibat dalam program Android Go yang dirintis oleh Google.

Program Android Go dalam bentuk sistem operasi Android ini setidaknya memiliki tiga tujuan yaitu menyediakan smartphone Android yang lebih terjangkau namun memiliki kinerja layaknya ponsel flagship, menekan penggunaan kuota internet oleh pengguna, sekaligus menawarkan berbagai aplikasi yang mampu mengefisienkan penggunaan memori dan data.

Pendek kata Android Go adalah iterasi Android 8.0 Oreo yang sangat dioptimalkan untuk perangkat tingkat pemula. Semua fitur terbaik Android dikemas dalam ROM ringan yang bahkan dapat berjalan di perangkat yang memiliki kurang dari 1GB RAM.

Tanda positif pertama keterlibatan Samsung dalam program Google Android Go yaitu akan hadirnya perangkat dengan nomor model SM-J260F.

[artikel number=3 tag=”berita-samsung” ]

Spesifikasi Hp Android Go

Bocoran Spesifikasi Hp  Samsung Android Go

Lembar spesifikasi yang bocor tampaknya diketik oleh seseorang dalam format dokumen Word. Perangkat Android Go pertama dari Samsung ini memang sepertinya tak menawarkan kejutan sebagai ponsel untuk kalangan entry-level.

Spesifikasi utama Samsung Android Go sendiri menawarkan prosesor quad core Exynos 7570 dengan clock 1.4GHz dengan RAM 1GB. Kapasitas RAM yang hanya 1 Gb tersebut menjadi pertimbangan utama mengapa ponsel ini menjalankan sistem operasi Android Go, dan bukannya UX sebagai paltform Android resmi Samsung.

Kemudian beberapa spesifikasi lain seperti kamera belakang dan kamera depan adalah 8-megapiksel dan 5-megapiksel, baterai 2.600 mAh, serta penyimpanan internal 16GB.

Ponsel ini menjalankan Android 8.1 Oreo, yang merupakan versi pertama dan satu-satunya dari OS yang ada untuk Android Go saat ini.

Yang menarik adalah bahwa perangkat yang mungkin akan dinamakan sebagai Galaxy J2 Core untuk beberapa pasar konon memiliki layar dengan panel Super AMOLED berdiagonal 5 inci meski dengan resolusi yang rendah.

Perangkat dengan kode SM-J260F ini sedang diuji oleh otoritas Inggris, Uzbekistan, Negara-negara Kaukasus, Jerman, Italia, Ukraina, Rusia, Kazakhstan, Prancis dan Polandia sebelum resmi beredar. Dan bukan hanya SM-J260F, dua varian lainnya yaitu SM-J260G dan SM-J260M pun akan menemani.

Kedua model yang disebutkan terakhir mungkin membawa perangkat keras yang sama dengan model SM-J260F, namun konsumen tetap harus menunggu untuk memastikan jika memang spesifikasi yang bocor tersebut akurat.

Platform Android Go bisa berjalan di sistem operasi Android Oreo karena optimalisasi yang dilakukan di sistem operasi, aplikasi, serta Google Play Store.

Dengan begitu produsen ponsel Android dapat memproduksi handset murah bersistem operasi terbaru. Sistem operasi Android Oreo akan bisa dipasang di smartphone yang memiliki spek RAM hanya 512 MB maupun 1 GB.

Dengan Android Go maka sistem operasi Android Oreo akan membuat smartphone Android lama berspesifikasi rendah bisa dioptimalkan. Fitur Quick Settings pun diberikan sehingga pengguna dapat melihat konsumsi data dengan mudah. Mereka pun bisa melakukan beberapa pengaturan sehingga pemakaian data bisa lebih efisien.

Dari sisi aplikasi, Google tengah mengembangkan berbagai aplikasi yang mampu memberikan penghematan data dan memori namun performa tak terganggu. Ambil contoh adalah aplikasi YouTube Go, sebuah program yang akan memperlihatkan deskripsi singkat kepada pengguna memutar streaming video yang dipilihnya.

Di samping itu pengguna pun dapat mendownload video saat terkoneksi ke jaringan WiFi lalu memutarnya tanpa perlu jaringan internet.

Optimalisasi yang dilakukan di aplikasi Play Store diantaranya seperti menandai berbagai aplikasi hemat data dengan warna highlight tertentu. Itu artinya para pengguna ponsel Android dapat menemukan dengan mudah aplikasi yang pas menyesuaikan dengan kebutuhan.

No more articles