Samsung Galaxy S10 akan Mengadopsi Tiga Sensor Kamera di Belakang

Samsung Galaxy S10 – Lensa ganda Samsung Galaxy S9 Plus adalah salah satu ponsel kamera terbaik saat ini, tetapi ternyata ia kalah dalam hal jumlah lensa oleh Huawei P20 Pro.

Adopsi tiga sensor kamera sekaligus di telepon pintar detik ini baru digunakan pada Huawei P20 Pro. Samsung sepertinya pun berminat untuk mengusung fitur tersebut ke smartphone mereka yang akan datang.

Namun, triple sensor untuk kamera utama tersebut tidak untuk flagship Galaxy Note 9 yang rencananya diluncurkan, namun menjadi salah satu spesifikasi Galaxy S10.

Meskipun masih terlampau prematur untuk membahas spesifikasi dan fitur apa saja yang bakal dibenamkan ke Galaxy S10 namun flagship terbaru Samsung selalu saja menarik perhatian.

Selentingan hadirnya triple camera di Galaxy S10 ini sendiri dibeberkan oleh Kim Dong-won yang merupakan seorang analis saham dari KB Securities.

Pernyataan Kim di harian The Investor tersebut berdasarkan kenyataan bahwa penjualan Galaxy S9 tak sesuai dengan harapan sehingga Samsung akan mempertimbangkan untuk membekali smartphone premium mereka selanjutnya dengan beberapa spesifikasi tercanggih diantaranya triple camera dan juga sensor-D.

Harapannya tingkat penjualan akan kembali bergairah dan akan membangkitkan lagi bisnis smartphone Samsung secara keseluruhan.

Fitur triple camera pun pernah dirumorkan akan dibenamkan ke produk ponsel Apple. Kamera ketiga tersebut dilengkapi untuk mendukung fitur augmented reality dan juga pengolahan data 3D.

Hanya saja, sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya, sekarang masih terlampau dini untuk membahas mengenai Galaxy S10 sebab pihak vendor pun belum juga melepas flagship terbaru Galaxy Note 9 ke pasar.

Setidaknya hingga akhir tahun 2018 mendatang rumor dan bocoran mengenai spesifikasi Galaxy S10 akan mulai muncul. Para penggemar mungkin akan tahu lebih banyak tanpa menunggu terlalu lama karena Samsung Galaxy S10 bisa saja dirilis lebih cepat daripada yang mungkin diperkirakan yang salah satu sumber bahkan mengklaim akan meluncur pada bulan Januari 2019.


Sumber lain menyebutkan jika Galaxy S10 akan meluncur di kuartal pertama 2018 sekitar akhir Februari atau awal Maret, mengingat rilis Samsung Galaxy S9 pun di rentang waktu tersebut.

Termasuk bocoran lain menyebutkan jika Samsung sedang mengembangkan sensor sidik jari di layar selama beberapa tahun terakhir yang akan siap tahun depan untuk Galaxy S10. Vivo dan Huawei sama-sama memiliki produk di pasaran yang sudah membenamkan In-display fingerprint sensor.

Menurut laporan situs berita ETNews, Samsung mungkin merasa tertekan untuk bergabung dengan kompetitornya tersebut. ETNews pun mengklaim jika Samsung akan siap untuk memasukkan teknologi tersebut ke Galaxy S10.

Laporan tersebut pun menyatakan jika divisi Samsung Display akan memproduksi elemen layar Super AMOLED sementara Qualcomm akan menyertakan teknologi ultrasonik untuk memungkinkan ada pemindai di dalamnya.

Itu berbeda dengan Vivo yang menggunakan teknologi optik untuk mewujudkan In-display fingerprint sensor tersebut.

Tampaknya fitur pemindai sidik jari terbaru tersebut belum akan siap untuk Samsung Galaxy Note 9, yang diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Agustus atau September tahun ini.

Teknologi sensor sidik jari di dalam layar sebenarnya telah lama dikembangkan namun perlu inovasi untuk membuatnya lebih akurat dan cepat merespon.

Huawei dan Vivo saat ini sudah memilikinya sebab mereka sudah memasukkannya ke ponsel yang siap untuk konsumen. Huawei Porsche Design Mate RS tidak hanya menyertakan sensor sidik jari di dalam layar, tetapi juga termasuk pemindai standar untuk memastikan pengguna memiliki cara aman membuka kunci ponsel mereka.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+


(Visited 8 times, 1 visits today)