Samsung Galaxy Note 9 Kemungkinan Meluncur Awal Agustus Ini

Samsung Galaxy Note 9 – Di samping Galaxy S9, perangkat flagship lain yang juga sangat dibanggakan Samsung adalah seri Galaxy Note 9. Berbagai rumor dan bocoran mengenai smartphone flagship terbaru tersebut pun sudah banyak menghiasi dunia maya.

Selain bocoran spesifikasi Galaxy Note 9, yang paling baru yaitu waktu rilis resminya. Portal berita Bloomberg yang mengutip sumber terkait menyatakan jika pihak perusahaan akan meresmikan Galaxy Note 9 tersebut 9 Agustus mendatang. Sebagaimana Galaxy Note 8, kota New York Amerika tetap menjadi favorit peluncuran resmi bagi Note 9.

Bilamana klaim tersebut memang betul adanya itu berarti peresmian Note 9 dua minggu lebih awal dibanding pendahulunya Note 8.

Samsung Galaxy Note 9

Sementara ketersediaannya di pasar global direncanakan akan dimulai di penghujung bulan Agustus. Jika itu terjadi maka artinya tahun ini Samsung mencuri start lebih dari awal daripada iPhone.

Tahun lalu, Note 8 mulai dijual setelah iPhone 8 dan iPhone X diumumkan pada bulan September, yang berimbas pada penjualan Note 8 sebab Samsung sudah lebih dulu kehilangan calon pembeli yang sudah lebih dulu disuguhi teknologi terbaru Apple.

Konon, Samsung sebenarnya berharap untuk mengumumkan Note 9 lebih cepat tahun ini yaitu di sekitar bulan Juli, tetapi laporan awal pekan ini mengatakan bahwa itu tertunda karena adanya perubahan desain pada saat-saat terakhir.

Bloomberg pun menyebutkan jika desain Note 9 akan sama seperti Note 8. Hanya ada sedikit pembaharuan iteratif berkenaan dengan desain yang akan diusungnya.

Pembaharuan hanya terjadi pada fitur dan spesifikasi jeroan. Salah satu spesifikasi Galaxy Note 9 yang cukup mengesankan adalah fitur kamera yang makin handal dan juga processor yang lebih mumpuni.


Dan boleh jadi juga upgrade terbaru asisten digital Bixby. Bloomberg melaporkan juga jika Samsung berencana untuk meningkatkan kehandalan kamera yang dibawa Note 9.

Itu mungkin berarti Note 9 akan mendapatkan pembaharuan pada fitur dual lens yang sama yang diambil dari Galaxy S9 yang meluncur awal tahun ini. Kemampuannya menghasilkan foto di kondisi gelap mungkin saja akan makin disempurnakan.

Ponsel ini juga diharapkan datang dengan prosesor Qualcomm terbaru yang mungkin tipe Snapdragon 845 yang makin cepat dan kinerja yang sangat efisien.

Dan ini bisa menjadi berita yang sangat menggembirakan bagi para penggemar Note karena Samsung juga diduga berencana akan memberikan kapasitas baterai yang jauh lebih besar untuk perangkat generasi berikutnya ini.

Rumor terbaru menyebutkan bahwa daya besar 3.800 mAh mungkin akan terselip di dalam perangkat yang jauh lebih besar daripada daya 3.300mAh yang dimiliki oleh Note 8.

Samsung pun biasanya akan memberikan upgrade terbaru fitur S Pen stylus di setiap perangkat Note terbaru sehingga diharapkan pena digital ini akan lebih powerful dalam hal fungsi.

Rumor yang beredar dari media China menyebutkan jika Galaxy Note 9 akan datang dengan beberapa versi. Versi termurah Galaxy Note 9 akan menawarkan kapasitas RAM sebesar 6 GB ditambah sarana penyimpanan on board sebesar 64 GB.

Sementara versi Note 9 termahal akan memboyong RAM dengan ukuran hingga 8 GB. Tak sebatas itu saja sebab pihak vendor pun bakal membenamkan penyimpanan internal sampai 512 GB. Galaxy Note akan mengadopsi slot kartu microSD yang bisa diisi dengan ukuran mencapai 2 TB. Galaxy Note 9 rencananya akan juga tersedia dengan opsi warna terbaru yaitu Toddy Brown.

Samsung Galaxy Note 8 Video


(Visited 11 times, 1 visits today)