Samsung Galaxy J8 Meluncur di India 28 Juni, Ini Spesifikasinya

Samsung Galaxy J8 – Samsung meluncurkan secara resmi Galaxy J8 di India bulan lalu. Pada saat peluncuran, pihak vendor pun mengumumkan ketersediaannya di pasar pada 20 Juni.

Namun ternyata belum terlihat smartphone ini mulai dijual pada tanggal tersebut. Baru pada 25 Juni ini pihak Samsung India mengkonfirmasi bahwa Galaxy J8 akan tersedia dalam tiga hari yang itu artinya tanggal 28 Juni.

Sebuah teaser terbaru diposting dari akun Twitter resmi Samsung Mobile India yang mengungkap spesifikasi kamera dan fitur-fitur baru dari Galaxy J8 yang diumumkan di India bulan lalu. Ternyata Galaxy J8 ini menawarkan fitur kamera ganda yaitu 16 + 5MP.

[artikel number=3 tag=”berita-samsung” ]

Samsung India menggunakan media cuitan Twitter untuk mengumumkan kedatangan Samsung Galaxy J8 di negara tersebut.

Dalam cuitannya tersebut Samsung memamerkan fitur Background Blur Shape yang tidak hanya memungkinkan pengguna mengaburkan gambar latar belakang dengan efek Bokeh, tetapi juga leluasa memilih bentuk di mana obyek buram akan muncul. Pengguna diberikan pilihan bentuk hati, kupu-kupu, bintang, dan simbol musik.

Spesifikasi utama Galaxy J8 ini diantaranya layar 18.5: 9 Super AMOLED Infinity Display dari tepi ke tepi berdiagonal 6 inci yang terlihat sangat anggun dan berkelas bak sebuah perangkat flagship.

Layar pun mampu menampilkan kekayaan dan kedalaman warna dengan resolusi yang dihasilkan di level Full HD+.

Ponsel terbaru yang menyasar segmen menengah ini juga mendukung fungsi Face Unlock dan juga fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang mampu mendeteksi obyek dan juga suatu kejadian.

Galaxy J8 menjalankan Samsung Experience di atas Android 8.0 Oreo. Sementara di bagian jeroan dukungannya adalah prosesor octa-core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 SoC digabungkan dengan RAM 4GB.

Galaxy J8 memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan sensor utama 16 megapiksel dan sensor sekunder 5 megapiksel untuk efek deep of field. Di bagian depan tersemat kamera 16 megapiksel dengan bukaan f / 1.9.

Baik kamera depan dan belakang pun sudah dilengkapi dengan lampu kilat LED untuk menyempurnakan hasil gambar yang diambil.

Selain fitur pengenalan wajah smartphone ini pun datang dengan fitur variable selfie flash yang memungkinkan pengguna untuk mengatur eksposur saat mengambil foto selfie.

Samsung Galaxy J8

Samsung Galaxy J8 (gsmarena.com)

Disediakan 64GB penyimpanan inbuilt (ROM) yang dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 256GB.

Pilihan konektivitas di Galaxy J8 termasuk 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS / A-GPS, port Micro-USB, dan headphone jack 3.5mm.

Smartphone ini juga memiliki fitur yang disebut ‘Chat over Video’ yang memungkinkan pengguna untuk mengobrol di WhatsApp dan juga aplikasi perpesanan default ketika sedang asyik menonton video.

Fitur tersebut yang diklaim Samsung telah dikembangkan oleh tim R & D India akan menampilkan jendela chat tembus pandang dengan keyboard di atas video yang sedang diputar.

Handset ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur manajemen memori seperti pindah ke kartu memori, menghapus gambar duplikat, zip aplikasi yang tidak digunakan dan menghapus file APK yang tersimpan. Tak ketinggalan adalah Samsung Mall dan Samsung Pay Mini untuk pembayaran mobile.

 

Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy J8 Lengkap

 

Harga Samsung Galaxy J8 untuk pasar India ditetapkan sebesar Rs. 18.990 yang apabila dikurskan ke Rupiah kira-kira Rp.3,9 juta.

Sayangnya ponsel ini hanya datang dalam satu konfigurasi yaitu 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Samsung Galaxy J8 akan tersedia dalam pilihan warna Biru, Hitam, dan juga Emas dan sudah bisa dipesan di e-store Samsung India. Kita tunggu saja kehadirang Samsung J8 di Indonesia ya guys….

Samsung Galaxy J6 Review


No more articles