Samsung Galaxy S6 Flat Harga dan Spesifikasi [November 2018]

Harga Samsung Galaxy S6 Flat – Galaxy S6 flat, andalan utama Samsung di tahun 2015 mengalami banyak peningkatan spesifikasi dibanding saudara tuanya Samsung S5.

Yang gampang dilihat, desain kaca dan logam mampu membuatnya jauh lebih premium dibanding bodi plastik yang sebelumnya dianut.

Namun itu tidak berarti bahwa semuanya sempurna, bodi logamnya dengan tepian yang membulat membuatnya terasa licin saat dipegang dan terasa seperti akan jatuh dari tangan. Tak ada lapisan kulit imitasi di panel belakang seperti di flagship sebelumnya.

Tepian dengan desain membulat membuat tampilan Galaxy S6 tampak jauh lebih gemuk dibanding Samsung S6 Edge.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Flat

  • HARGA
Rp. 2,7 Jutaan Rupiah
Harga Second/SekenRp 2.100.000 (update: [November 2018])
  • SPEK
Samsung Galaxy S6 Flat
  • Layar
5.1″Super AMOLED , 1440 x 2560 Pixel
  • Bodi
143.4 x 70.5 x 6.8 mm, 138g, Frame metal Cover Glass
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.02 Lolipop
  • Chipset
CPU Exynos 7820 + GPU Mali-T860 MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 200 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Autofocus, LED Flash, OIS
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Finger Print Sensor
  • Warna
White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz
  • Baterai
Li Ion 2550 mAh
CekHarga Hp Samsung Terbaru

Harga Samsung Galaxy S6 Flat

Kendati faktanya S6 Flat sebenarnya 0.2mm lebih ramping dengan tebal hanya 6.8mm dibandingkan dengan ketebalan S6 Edge yang mencapai 7mm.

Beruntunglah Galaxy S6 memiliki layar Super AMOLED 5.1 inci yang menakjubkan. Dengan resolusi 2560×1440 piksel, ponsel ini pun memiliki kepadatan piksel tertinggi (577ppi) sehingga jangan ditanya lagi kesempuranaan tampilan yang mampu disuguhkan layar.

Akurasi warna yang brilian, kontras yang maksimal serta kecerahan yang sangat tinggi membuat layar Samsung S6 Flat menjadi yang terbaik dari para pesaingnya kala itu.

Saat digunakan di luar ruangan langsung di bawah sinar matahari, layar masih jelas terlihat.

Galaxy S6 flat menjalankan antarmuka TouchWiz berbasis Android v.5 Lollipop yang lebih ramping dari sebelumnya.

Menampilkan lebih sedikit aplikasi dan widget dengan hanya ada dua halaman aplikasi saja. Tak lama setelah itu pihak Samsung telah menyediakan pembaruan sistem operasi ke Android 6.0 dengan antarmuka yang juga telah diperbarui dengan beberapa ikon baru, dan juga tema baru.

Termasuk juga beberapa fitur terbaru, seperti Google Now on Tap yang akan memindai apa pun yang ada di layar ponsel kemudian memberikan informasi tambahan yang berguna.

Ada juga permissions system yang makin ditingkatkan yang meminta izin mengakses sistem ketika diperlukan.

Terlepas dari versi Android 5.0 atau 6.0, pengguna masih akan menemukan aplikasi S Health, S Planner, S Voice dan aplikasi Smart Manager, Galaxy App Store, OneDrive dan OneNote Microsoft.

Mengandalkan processor Samsung Exynos 7420 64-bit terbaru di dalamnya, performa Galaxy S6 memang sangat mengesankan. Berbagai aplikasi dapat dimuat dalam sekejap dengan hampir tidak ada tanda-tanda lag atau keterlambatan.

Ini mungkin karena prosesor yang dibuat dengan fabrikasi 14nm yang berarti akan bekerja lebih dingin dan menggunakan daya yang lebih kecil daripada chip Qualcomm Snapdragon 801 yang digunakan di Galaxy S5.

Prosesor dibuat menggunakan teknologi big.LITTLE dari ARM, karena memiliki empat core yang berjalan pada 2.1GHz untuk tugas komputasi tinggi dan empat core lainnya berjalan pada 1.5GHz yang sedikit lebih lambat untuk pekerjaan dengan daya rendah.

Ini tentu akan membantu menghemat daya baterai saat ponsel tidak perlu bekerja dengan kecepatan penuh. Dengan 32GB, 64GB dan 128GB pilihan internal storage yang tersedia, pengguna dapat memilih versi yang sesuai dengan kebutuhan penyimpanan mereka.

Samsung menggunakan kamera 16-megapiksel yang sama seperti pada Galaxy S5, tapi kali ini ada lensa bukaan f / 1.9 yang lebih cerah, yang diklaim Samsung memungkinkan cahaya 34% lebih banyak daripada lensa f / 2.2 pada S5.

Ada juga fitur Optical Image Stabilization untuk mengurangi buram dalam pemotretan bercahaya rendah, dan fitur tekan dua kali tombol home / sensor sidik jari yang akan secara otomatis mengaktifkan kamera dalam waktu kurang dari 0.7ms, memastikan pengguna tidak melewatkan momen penting.

Kualitas foto yang dihasilkan memiliki warna yang cerah dengan detail yang sangat bagus, terlebih saat mode HDR diaktifkan.

Samsung S6 EdgeSamsung S7 Flat
Samsung S6 Edge PlusSamsung S7 Edge


Harga Samsung Galaxy S6 flat setelah sekitar 3 tahun usianya dari saat pertama kali diluncurkan tentu sudah banyak mengalami koreksi. Di bulan [November 2018] ini harga Samsung Galaxy S6 flat Brand New In Box ditawarkan sebesar Rp.2,7 jutaan.

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

[November 2018]

Rp. 2.700.000

Rp. 2.100.000

Menawarkan empat varian warna cantik yang terdiri dari : White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Blue Topaz. Sudah sangat sulit menemukan unit ini dalam kondisi baru, kebanyakan yang dijual di situs jual beli adalah barang seken/bekas dengan kisaran harga Rp. 2,1 Jutaan.

(Visited 19,261 times, 243 visits today)