Harga Samsung Galaxy E7 dan Spesifikasi [Februari 2019]

Harga Samsung Galaxy E7

Harga Samsung Galaxy E7 (2015) – Dalam beberapa tahun ini Samsung telah merilis banyak seri smartphone di segmen mid-range. Masih mengandalkan bodi plastik, vendor dari Korsel ini tetap sukses membukukan penjualan yang fantastis.

Namun zaman telah berubah, Xiaomi dan OnePlus mulai menyerang Samsung dengan produk perangkat berdesain ramping dan harga yang lebih terjangkau.

Karena itu Samsung pun berbenah, salah satu hasilnya adalah Galaxy E7, ponsel dengan frame logam yang dirilis di tahun 2015 lalu.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E7

Harga Baru Rp –
Harga Second/Seken Rp 1.00.000 (update: September 2018)
Rilis Januari 2015
Platform
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
RAM 2GB
Storage 16GB (microSD up to 64GB)
OS Android 4.4.4 (KitKat), upgradable to 5.1.1 (Lollipop)
Bodi
Dimensi 151.3 x 77.2 x 7.3 mm
Layar Super AMOLED 5.5 inci (720 x 1280 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Baterai Non-removable Li-Ion 2950 mAh
Warna Black, White, Brown, Blue
Kamera
Depan 5 MP, f/2.2, 23mm (wide)
Belakang 13 MP, f/2.1, 27mm (wide), AF
Video [email protected]
Fitur LED flash, panorama
Konektivitas
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP
GPS A-GPS, GLONASS
NFC Ya, untuk model versi 4G
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0
Lainnya
Radio FM Radio
Sensor Accelerometer, proximity
Teknologi
Daftar Harga Hp Samsung Terbaru

 

Harga Samsung Galaxy E7-2

1. Desain

Pengguna yang mengharapkan desain baru, bersiaplah untuk kecewa sebab tampilan Galaxy E7 terlihat seperti Galaxy Grand atau handset Samsung kelas menengah lainnya.

Samsung Galaxy E7 2015 memiliki keempat sudut yang membulat namun dengan konstruksi yang relatif lebih baik dengan frame metal. Dibanding smartphone Samsung sebelumnya di kelas yang sama, desain galaxy E7 lebih tipis namun lebih kokoh.

Panel belakang plastik tidak bisa dilepas sebab mengadopsi model baterai non removable. Bagian belakang memiliki finishing matte yang terasa jauh lebih baik ketimbang glossy atau faux-leather di seri sebelumnya.

Tombol volume rocker ada di sisi kiri dan di sisi berlawanan ada tombol power bersama dengan dua slot SIM nano. Slot SIM kedua adalah tipe hybrid yang bisa digunakan untuk memasang memori tambahan dari jenis kartu micro SD.

2. Display

Galaxy E7 hadir dengan layar 5.5 “yang cemerlang berkat panel Super AMOLED yang digunakannya. Dengan resolusi 720×1280 piksel dan kepadatan piksel sekitar 267 ppi, suguhan warna dan detil gambar sudah sangat memuaskan.

Layar AMOLED menghasilkan warna-warna cemerlang dimana warna merah dan hijau terlihat menonjol, sedangkan warna hitam benar-benar solid.

Harga Samsung Galaxy E7-3

Karena spesifikasi Galaxy E7 2015 ini tidak memiliki sensor cahaya ambient, pengguna mau tak mau harus menyetel sendiri tingkat kecerahan secara manual sesuai kebutuhan. Samsung telah menambahkan mode outdoor untuk layar ini sehingga mampu memaksimalkan kecerahan untuk keterbacaannya di bawah sinar matahari langsung.

3. Spesifikasi utama

Samsung E7 didukung quad-core Snapdragon 410 chipset dengan raihan clock mencapai 1,2 GHz. Ada 2 GB RAM dan 16 GB penyimpanan internal sebagai pendukung utama kinerja.

Pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 64 GB dengan kartu microSD memanfaatkan slot SIM kedua. Samsung Galaxy E7 menjalankan Android 4.4.4 (Kitkat) dengan antarmuka pengguna adalah TouchWiz yang juga digunakan Samsung untuk seri-seri lain.

Salah satu fitur menarik dari fitur software E7 ini adalah mode Multi Windows yang memungkinkan pengguna bekerja dengan dua aplikasi secara bersamaan.

Para penggemar film, tidak ada yang lebih pas daripada platform Android. Berkat aplikasi pihak ketiga seperti MXPlayer, pengguna dapat memainkan hampir semua format video di ponsel ini.

Penggila musik pun akan terpuaskan sebab output suara yang dihasilkan cukup jernih dengan bass dan treble sangat terasa saat menggunakan earphone.

4. Fotografi

Di sektor fotografi, pengguna mendapatkan kamera belakang 13 megapiksel. Sedangkan untuk selfie, ada sensor kamera 5 megapiksel. Kamera 13 megapiksel memberikan hasil yang bagus dan tajam dalam kondisi pencahayaan yang baik di hari yang cerah.

Harga Samsung Galaxy E7-4

Kualitasnya sedikit menurun dalam kondisi cahaya rendah dimana gambar terlihat agak kasar.
Perangkat ini dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel yang cukup memuaskan bagi pecinta selfie.

Kemampuan lain kamera E7 adalah mampu merekam video pada resolusi Full HD (1080) dengan kecepatan 30 bingkai per detik. Serupa dengan performa pemotretan, kualitas video yang bagus juga dihasilkan bila kondisi cahaya cukup cerah.

5. Baterai

Kecuali pengguna mensetting mode layar ke kecerahan penuh, baterai 2.950 mAh dengan mudah bisa bertahan selama lebih dari satu hari untuk penggunaan normal.

Samsung E5 Samsung J4 2018
Samsung J6 2018 Samsung J8 Plus

6. Harga Hp Samsung E7

Samsung Galaxy E7 adalah perangkat dengan peningkatan yang cukup di banderol harga yang ditetapkan. Kualitas konstruksinya sangat bagus dengan layar AMOLED yang menghasilkan warna yang menakjubkan.

Performa multimedianya pun bagus. Harga Samsung Galaxy E7 2015 saat ini bulan Oktober 2018 dilego sekitar Rp.1,8 juta kondisi bekas. Sementara unit baru sudah jarang toko ponsel yang menjualnya.

(Visited 1,468 times, 1 visits today)