Galaxy Note 9 Meluncur 9 Agustus Mendatang

Galaxy Note 9 – Setelah dihiasi dengan berbagai rumor dan bocoran, perangkat premium terbaru Samsung yaitu Galaxy Note 9 dipastikan akan segera diresmikan. Samsung belum lama ini mengirimkan undangan resmi “Unpacked” sebuah acara peluncuran.

Dalam undangan tersebut memang tak secara jelas tercantum perangkat terbaru yang akan diresmikan meski banyak pihak yang menduga sebagai Galaxy Note 9. Di dalam undangan itu sendiri terlihat gambar stylus seperti yang mengarah ke keluarga Galaxy Note.

Galaxy Note 9 berdasarkan undangan tersebut akan diresmikan 9 Agustus 2018 mendatang meski pihak vendor tak mencantumkan dimana perhelatan itu akan berlangsung.

[artikel number=3 tag=”berita-samsung” ]

Apabila merujuk dari kebiasaan peresmian Galaxy Note yang sudah-sudah, New York selalu dipilih sebagai tempatnya.

Beberapa hari lalu portal berita Bloomberg pun mengabarkan jika Samsung akan mengenalkan perangkat high end tergres mereka di 9 Agustus dengan kota New York sebagai lokasinya.

Galaxy Note 9

undangan peluncuran Galaxy Note 9

Spesifikasi Galaxy Note 9 sebagaimana diwartakan Bloomberg dalam hal tampilan akan identik dengan suksesor sebelumnya, Note 8.

Upgrade dilakukan untuk beberapa fitur seperti kamera yang makin canggih dan juga spek CPU yang lebih mumpuni.

Boleh jadi fitur asisten digital Bixby pun akan makin sempurna fungsi dan kemampuannya. Galaxy Note 9 sudah memilikisertifikat dari otoritas smartphone Amerika yaitu US FCC (United States Federal Communications Commission).

Spek layar Galaxy Note 9 adalah layar berteknologi Super AMOLED yang mengusung diagonal 6,4 inci. Lebih besar dari Note 8 yang menawarkan layar 6,32 inci.

Galaxy Note 9

Ini juga bisa menjadi flagship Samsung pertama yang menggembar-gemborkan pemindai sidik jari di layar meski menurut beberapa laporan menyebutkan jika teknologi tersebut belum akan siap untuk peluncuran yang tak lama lagi.

Bila memang tidak menggunakan sensor sidik jari di layar maka kemungkinan sensornya akan diposisikan di bawah sensor kamera ganda di bagian kesing belakang. Bocoran juga menunjukkan bahwa handset ini akan memiliki tombol khusus yang kemungkinan adalah tombol shutter kamera.

Untuk spesifikasi dapur pacu akan datang dengan dua varian ialah chipset Exynos 9810 buatan Samsung sendiri atau chipset Snapdragon 845 yang merupakan SoC premium terbaru.

Untuk ukuran RAM akan diberikan ukuran 6 GB sebagaimana yang dimiliki Galaxy S9+. Kemudian untuk memori internal akan diberikan kapasitas 256 GB dan kabarnya tersedia juga kapasitas ROM lebih besar mencapai 512 GB.

Memberikan daya ke perangkat, Note 9 akan hadir dengan baterai jumbo berukuran 3.850 mAh non removable.

Tiap tahun produsen ponsel asal Korsel ini selalu melakukan riset dengan tujuan fitur dan kemampuan S Pen sebagai pasangan Note kian hebat. Alat Stylus Pen yang bentuknya mirip pena ini memang dibuat agar bisa memenuhi kebutuhan para pengguna Galaxy Note sehingga makin produktif dan maksimal ketika memakai perangkat.

Perangkat S Pen yang dimiliki Galaxy Note 9 sesuai bocoran yang diposting oleh akun Twitter Ice Universe (@UniverseIce) akan dibuat ‘out of the box’ yang sangat berbeda dengan sebelumnya.

Namun pihak pembocor tak menjelaskan lebih lanjut kemampuan atau fitur apa saja yang dimiliki S Pen generasi terbaru sehingga layak dinantikan kemunculannya.

Rumor sebelumnya menyebut jika S Pen terbaru akan memiliki dukungan konektivitas Bluetooth untuk koneksi yang mudah dengan perangkat lain diantaranya speaker wireless.

Malah gosipnya lagi, pena pintar terbaru ini pun akan dipasang speaker serta mikrofon sehingga pengguna bisa menelepon.

Samsung telah meluncurkan sensor kamera ISOCELL Plus terbaru yang tampak siap untuk debut perdananya di Galaxy Note 9 begitu menurut laporan situs SamMobile. Sensor kamera ISOCELL Plus yang ditampilkan di ajang MWC Shanghai minggu lalu menjanjikan foto yang lebih tajam dan lebih akurat, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

Samsung mengklaim teknologi yang ditingkatkan akan memberikan soliditas warna yang lebih tinggi bersama dengan peningkatan 15 persen dalam hal sensitivitas cahaya.

Teknologi ini juga memungkinkan sensor gambar berukuran 0,8 mikrometer (µm) dan piksel berukuran lebih kecil tanpa kehilangan kinerja, menjadikannya solusi sempurna untuk mengembangkan kamera “resolusi super” dengan lebih dari 20MP.

No more articles