Cara Menggunakan Bixby Home dan Fitur Lengkapnya

by

Cara Menggunakan Bixby Beserta Fitur Lengkapnya – Untuk mereka para penggemar perangkat Samsung tentu sedikit banyak sudah tahu fitur asisten virtual yang dinamakan Bixby.

Bixby menjadi inovasi Samsung terbaru berbasis artificial intelligence yang memiliki kemampuan untuk belajar, berinovasi kemudian menyesuaikan diri dengan kebiasaan pengguna.

Tiap fitur Bixby memang sengaja dibuat yang akan memudahkan pengguna berinteraksi dengan perangkat baik lewat sentuhan, input melalui keyboard dan juga lewat suara dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Berikut Cara Menggunakan dan fitur-fitur Bixby serta kelebihan yang dimiliki.

1. Bixby Home

Fitur Bixby Home akan dengan cerdas menyelaraskan fungsinya mengikuti rutinitas pengguna. Berbagai kebutuhan pengguna direspon Bixby Home dengan menyediakan beberapa aplikasi atau konten khusus sesuai lokasi pengguna dan juga waktu.

Bixby Home
Bixby Home

Sehingga ketika bangun pagi pengguna boleh jadi akan disuguhi aplikasi Samsung Health. Lalu saat malam menjelang asisten pintar ini akan menyediakan alarm dan data hitungan langkah yang telah dilakukan pengguna.

Kian sering mengaktifkan Bixby maka akan makin mendalam Bixby mengetahui kebiasaan pengguna. Fitur Bixby Home akan menambahkan aplikasi favorit laksana portal berita, musik, media sosial hingga aplikasi ojek online.

2. Bixby Vision

Bixby Vision pun ditanamkan ke aplikasi kamera, Gallery, dan Internet. Dengan begitu pengguna bisa dengan mudah melakukan identifikasi sebuah bangunan, menerjemahkan bahasa asing, ataupun mengidentifikasi sebuah obyek.

Bixby Vision
Bixby Vision

Cara menggunakan Bixby Vision sangat simpel, cukup arahkan kamera ke obyek, atau buka gambar di gallery perangkat lalu tekan Bixby Vision dan dalam sekejap informasi lengkap mengenai apa yang dilihat dan belum diketahui.

3. Bixby Reminder

Manusia kadangkala lupa dengan jadwal yang sudah dibuatnya. Namun sekarang tak usah risau lagi jika terlupa dengan janji, acara atau pekerjaan yang mendekati deadline.

Bixby Reminder
Bixby Reminder

Fitur Bixby di Hp Samsung dapat menanganinya dengan mudah tanpa ada yang terlewatkan. Pengguna dapat memanfaatkan Bixby Reminder saat menginginkan konten digital yang hendak ditonton setelah tiba di rumah, atau mencari artikel yang tak sempat dibaca ketika di perjalanan.

Bixby Reminder layaknya asisten profesional yang mampu mengorganisir segala sesuatunya dengan rapi tanpa terlewat satupun.

4. Bixby voice

Asisten maya Bixby pun dapat dijalankan dengan perintah suara. Bixby Voice dikembangkan agar pengguna bisa memberikan perintah suara saat hendak mengirimkan pesan, masuk ke menu pengaturan dan bahkan menelepon kontak.

Bixby voice
Bixby voice

Bixby bisa dengan mudah merekam segala kebiasaan yang dilakukan pengguna sehingga saat diperintah, asisten ini pun langsung paham apa yang dimaksud.

Pengguna dapat memerintah perangkat cukup dengan berbicara termasuk saat ingin mengabadikan momen berharga dari aplikasi kamera.

Namun sedikit disayangkan untuk Bixby voice ini belum mendukung perintah suara dalam Bahasa Indonesia sehingga para pengguna di Indonesia harus melakukannya dalam bahasa Inggris.

Tak perlu Bahasa Inggris yang rumit sebab dengan perintah sederhana pun perangkat akan bisa memahaminya. Bixby Voice memiliki sekitar 3000 kata kunci perintah bahasa Inggris yang dapat digunakan.

Cukup tekan dan tahan tombol Bixby di samping, lalu silahkan memerintahnya misal : “Open Gallery and show me my pictures”.

Setelah selesai, lepas tekanan tombol Bixby. Beberapa bentuk frase perintah Bixby Voice yang lain seperti : Accept, Clear the web address, open Youtube on the TV, Disconnect to the current Wifi, dan masih banyak lagi.

Saat ini fitur Bixby bisa dijalankan di beberapa seri Hp Samsung misalnya : Galaxy S8, Galaxy S8+ , Galaxy A8 (2018), Galaxy A8+ (2018), Galaxy Note 8, Galaxy S9, Galaxy S9+, Galaxy J7+ dan Galaxy J6. Sepertinya Samsung akan menjadikan fitur Bixby ini sebagai standar perangkat terbaru yang dikeluarkannya.

Bixby Voice di Samsung A6 dan Samsung A6 2018

 


(Visited 1,255 times, 8 visits today)

About Author: Nuraida Irawan

Gravatar Image
Penulis di Bursahpsamsung.com yang menulis tentang Review Ponsel Samsung Galaxy Harga dan Spesifikasinya