AR Emoji Galaxy S9 dan S9 Plus Kini Memiliki Pilihan Karakter Hijab

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sarat dengan teknologi terkini yang membuat para penggemarnya kagum. Selain spesifikasi jeroan yang mumpuni, duo flagship terbaru keluaran Samsung tersebut pun memiliki banyak fitur oke.

Salah satunya adalah AR Emoji yang akan menghasilkan avatar kartun digital. AR Emoji atau Augmented Reality Emoji adalah fitur senang-senang yang mampu mengubah foto pemiliknya menjadi berbagai karakter kartun lucu dan menggemaskan.

Samsung AR Emoji memulai debutnya bersama Galaxy S9/S9+ memungkinkan pengguna untuk membuat replika kartun mereka sendiri dengan memilih berbagai gaya rambut dan kostum yang sudah tersedia.

AR Emoji dibuat melalui foto yang direkam kamera depan yang tertanam Intelligent Scan dengan 100 titik waah mampu dikenali yang yang kemudian dikodekan ke dalam file GIF kecil yang mampu menghasilkan karakter dengan berbagai ekspresi yang kemudian dapat dibagikan ke akun media sosial atau aplikasi perpesanan.

AR Emoji Galaxy S9 dan S9 Plus

Hijab AR Emoji Galaxy S9 dan S9 Plus

AR Emoji akan menangkap gerakan wajah pengguna lalu mengolahnya dalam bentuk karakter atau hewan. Atau menggunakan fitur “Create My Emoji” pengguna dapat membuat sendiri karakter kartun dengan hanya mengambil selfie lalu memilih warna kulit, pakaian, gaya rambut, warna rambut, dan kacamata.

Pengguna pun kemudian bisa menekan tombol Record dan mereka sudah dapat membuat video emoji tersebut bisa berbicara atau bernyanyi.

Fitur ini pertama kali menawarkan 18 koleksi karakter seperti wajah menangis, tertawa, ekspresi bingung hingga ekspresi kiss.

Pada bulan Maret, karakter ikonik Mickey Mouse dan Minnie Mouse pun menjadi pilihan lain karakter AR Emoji. Tak ketinggalan adalah karakter kartun Donald Duck telah tersedia untuk diolah menjadi kartun lucu.


Dan minggu lalu, Samsung sudah memasukkan lima anggota keluarga Super dari kartun The Incredibles 2 dalam opsi AR Emoji.

Samsung terus meng-update fitur AR Emoji di Galaxy S9/S9+ terutama dalam hal pilihan karakter. Ada berbagai karakter yang disiapkan dari berbagai kartun terkenal.

Namun kali ini Samsung menawarkan sesuatu yang berbeda, pilihan itu adalah emoji berhijab. Adanya pilihan karakter tersebut tentu menjadi berita gembira bagi kalangan wanita muslim berhijab yang kebetulan memakai perangkat Galaxy S9 dan S9+.

Pengguna Galaxy S9 dan S9+ dengan keseharian berhijab dapat mengaktifkan fitur AR Emoji untuk disesuaikan dengan penampilannya.

Tadinya apabila pengguna mengaktifkan fitur AR Emoji maka tak ada pilihan lain selain memperlihatkan bagian rambut yang seharusnya harus disembunyikan. Dan kini AR Emoji memiliki opsi karakter dengan Hijab.

Di samping pilihan karakter Hijab, masih disediakan 18 karakter terbaru untuk digunakan yang bisa diambil dengan memperbaharui aplikasi My Emoji Maker di perangkat.

AR Emoji Galaxy S9 dan S9 Plus

Hingga saat ini telah disediakan 36 karakter Emoji yang siap dibuat karakter-karakter baru yang seru. Tak hanya itu saja sebab pihak vendor pun diberitakan bakal menyediakan lebih banyak lagi karakter sampai beberapa bulan ke depan.

Keseluruhan hingga 54 katakter AR Emoji sebagaimana dijanjikan oleh Samsung. Dan bagi pengguna yang akan memperbarui aplikasi My Emoji Maker pun tak perlu kesulitan.

Mereka tinggal masuk ke aplikasi Galaxy App Store, selanjutnya tekan pada menu My Apps. Lalu klik pilihan update di My Emoji Maker.

Di samping fitur AR Emoji, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus masih memiliki beberapa fitur lain yang memukau. Ponsel terbaru kelas high end ini mempunyai fitur untuk menerjemahkan bahasa asing cukup memanfaatkan kamera.

Pengguna tinggal mengarahkan kamera ke teks yang hendak diterjemahkan, kemudian secara sendirinya kamera akan men-scan lalu menerjemahkannya. Saat ini tiga bahasa bisa diterjemahkan oleh kamera Galaxy S9 dan S9 Plus yaitu Inggris, Korea, dan Mandarin.


(Visited 13 times, 1 visits today)