Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 Terkuak, RAM 8GB

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 – Keberadaan ponsel premium terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Note 9 agaknya sebentar lagi akan terkuak. Selain beberapa rumor yang sudah menghiasi, beberapa bocoran pun terkuak.

Perangkat phablet terbaru dari Samsung tersebut bahkan telah masuk di website benchmark. Unit dengan kode Samsung SM-N960N yang diyakini sebagai Galaxy Note 9 belum lama ini melakukan uji kinerja memakai aplikasi Geekbench.

Beberapa minggu yang lalu, prototipe Galaxy Note 9 yang didukung oleh chipset Snapdragon 845 dan menjalankan Android 8.1 Oreo tertangkap pada database benchmark Geekbench.

Dan kini hal yang sama namun dengan chipset Exynos 9810 pun terkuak di situs tolok ukur yang sama. Dari situs tersebut dapat diketahui apa saja spesifikasi Galaxy Note 9 ini.

Samsung galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

Diantaranya adalah jeroan yang mengandalkan processor Exynos 9810 atau sama seperti yang disematkan ke flagship Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Pihak vendor pun membenamkan RAM 6 GB dengan Android 8.1 Oreo sebagai sistem operasi yang dijalankan. Untuk tes single core didapat skor 2.737 sedangkan untuk tes multi core memperoleh hasil skor 9.064.

Skor itu melebihi skor yang diperoleh dari versi Note 9 dengan Snapdragon 845 yang mana untuk skor single core hanya 2.190 dan skor multi core cuma 8.806.

Galaxy Note 9 ini boleh jadi akan di-launching lebih awal dari kebiasaan yang sudah-sudah. Jika jadwal yang biasa dianut yaitu di bulan Agustus tiap tahunnya namun untuk yang ini akan memulai debutnya dari 29 Juli, begitu menurut kicauan akun Twitter SamsungMobile.News.

Dan berdasarkan kebiasaan Samsung selama ini, mereka akan mengeluarkan beberapa teaser setidaknya satu bulan sebelum resmi dirilis.

Sudah berminggu-minggu lamanya rumor berkenaan dengan kemunculan Galaxy Note 9 ini menghiasi dunia maya. Salah satunya adalah rumor yang dilansir oleh Ice Universe.

Ice Universe adalah pembocor ulung yang misterius namun sering memberikan informasi yang akurat menyebutkan jika Samsung memiliki rencana untuk melipatgandakan kapasitas penyimpanan Galaxy Note 9 menjadi 512 GB. Tak hanya itu, akan ada pula salah satu variannya yang memboyong RAM 8GB.

Benchmark Galaxy Note9

Foto Hasil Benchmark Galaxy Note9

Selain itu, perlu dicatat bahwa spesifikasi Galaxy Note 9 pun akan tetap mempertahankan slot microSD (kompatibel dengan hingga 512GB) yang berarti ini bisa menjadi smartphone dengan kapasitas 1 TB pertama di dunia.

Mengingat Galaxy S9 yang baru-baru ini dirilis juga hanya memiliki RAM 4GB (varian Plus memiliki kapasitas 6GB), lompatan ke 8GB tentunya menjadi poin yang layak menjadi nilai jual.

Namun Ice Universe pun menyatakan jika kedua spesifikasi tadi masih dalam tahap ìIf you are luckyî alias “Jika Anda beruntung” sebab pihak vendor memang sedang bekerja untuk menyediakannya, tetapi belum sepenuhnya berkomitmen menjelang rilis awal Galaxy Note 9.

Para penggemar boleh meragukannya namun mengingat track record Ice Universe selama ini yang cukup diakui maka boleh jadi hal itu memang benar.

Sebelumnya, pembocor ulung ini pun akurat dalam membocorkan desain Galaxy Note 8 dalam bentuk foto riil dan juga merilis spesifikasi Galaxy S9. Jadi, semoga saja para penggemar “beruntung”.

Namun, jika spesifikasi versi Ice Universe itu tak terwujud di Galaxy Note 9 maka setidaknya penggemar tidak perlu menunggu lama sebab tak lama lagi akan juga hadir Galaxy S10.

Di tahun 2019 mendatang akan dirilis Galaxy S10 yang akan menjadi pembaruan ulang tahun ke 10 yang radikal dengan sesuatu yang lebih menarik. Kita buktikan saja bersama-sama.

error: Content is protected !!