Samsung Galaxy Wide 3 Melenggang Resmi di Korsel, Ini Harganya

Samsung Galaxy Wide 3 – Samsung di negaranya sendiri baru saja secara ekslusif meresmikan hadirnya ponsel terbaru yang khusus menyasar pasar kelas bawah yaitu Galaxy Wide.

Spesifikasi Samsung Galaxy Wide 3 kurang lebih akan setara dengan pendahulunya yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu yaitu Wide 2.

Debut perdana seri ini sendiri dimulai pada pertengahan 2016 dengan keluarnya Galaxy Wide 1. Membidik entry level sebagai calon penggunanya tentu saja Galaxy Wide 3 menawarkan spek yang mungkin standar saja.

Samsung Galaxy Wide 3

Ponsel terbaru ini memiliki tampilan depan dilengkapi dengan bezel tebal dan tidak memiliki layar Infinity Display seperti smartphone Galaxy J-series yang baru-baru ini diperkenalkan.

Diagonal layarnya 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720p dan memiliki aspek rasio tradisional 16: 9. Layar pun hanya mampu menghasilkan kerapatan piksel sebesar 267 ppi.

Teknologi layar pun bukan Super Amoled yang merupakan standar produk andalan Samsung namun hanya LCD display. Untung saja pihak vendor telah melengkapi layar dengan pelindung Corning Gorilla Glass 2.5D Curved Glass yang terlihat cukup premium.

Sebagai andalan dapur pacu handset datang dengan prosesor octa-core 1.6GHz yang sepertinya menggunakan Exynos 7870 Octa chipset, serta didukung oleh RAM 2GB.

Perangkat ini pun dilengkapi dengan memori internal 32GB dan mendukung ekspansi memori hingga 400GB melalui kartu microSD.

Tak ada pilihan kapasitas memori internal lain sebagaimana yang ditawarkan oleh seri-seri handset Samsung lain.

Mengakomodasi fitur fotografi yang berkualitas, spesifikasi Galaxy Wide 3 membawa sensor 13 megapiksel sebagai kamera utama di bagian belakang.

Sensor kamera tersebut memiliki tingkat aperture f / 1.7 dan sudah dibekali lampu kilat LED untuk membantu pencahayaan kala gelap.

Kamera utama ini selain menghasilkan gambar yang jernih dan detil juga mampu merekam video pada resolusi Full-HD 1920 x 1080p.

Sementara untuk kamera selfie sudah tersedia sensor 13 megapiksel dengan tingkat aperture f / 1.9. Fitur-fitur pendukung kamera boleh dibilang cukup lengkap misalnya : fokus otomatis, touch focus, face detection, smile detection, HDR, face beauty, voice capture, gesture shot, low light mode, makeup effects, dan Pro Mode.

Konektivitas yang dibawa Galaxy Wide 3 termasuk lengkap seperti dual-SIM mendukung 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, USB OTG Support, Bluetooth, GPS, akselerometer dan GLONASS.

Ponsel ini pun menjalankan sistem operasi Android terbaru versi 8.0 Oreo dengan antarmuka Samsung Experience . Adapun untuk fungsi sensor, beberapa yang ditanamkan ke dalamnya meliputi : accelerometer, proximity, fingerprint, dan Hall Effect.

Samsung Galaxy Wide 3 hadir dalam satu varian saja dengan 2GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Ada dua pilihan warna tersedia yaitu Silver dan Black. Galaxy Wide 3 pun membawa baterai dengan daya 3.300 mAh atau sama persis dengan kapasitas baterai dari suksesor sebelumnya.

Samsung Galaxy Wide 3

Tipe baterai adalah non removable atau menyatu dengan bodi yang tak bisa dilepas. Samsung memberikan klaim jika baterai Wide 3 ini akan mampu bertahan hingga 10 jam untuk talk time atau 280 jam bila hanya standby.

Yang cukup menarik, baterai telah dilengkapi dengan fitur Super Power Saving Mode untuk memberikan penghematan daya baterai secara signifikan.

Samsung Galaxy Wide 3 menurut jadwal akan diperkenalkan oleh operator seluler lokal yaitu SK-Telecom. Perusahaan belum menjelaskan apakah atau kapan handset ini akan diluncurkan secara global.

Harga Samsung Galaxy Wide 3 dibanderol relatif mahal yaitu hampir Rp. 4 jutaan. Hitam dan Silver adalah dua pilihan warna yang disediakan oleh Samsung untuk kesingnya.

Samsung Galaxy A6 and A6 Plus 2018 Review!!

error: Content is protected !!