Samsung Galaxy S Light Luxury, Galaxy Note 8 Versi Murah

Samsung Galaxy S Light Luxury – Vendor ponsel Android terbesar asal Korsel, Samsung kembali melepas produk tergres mereka. Belum lama ini mengambil tempat di China Samsung meluncurkan Galaxy S Light Luxury.

Perangkat Galaxy S Light Luxury boleh jadi menjadi turunan dari flagship 2017 yaitu Galaxy S8 disebabkan kemiripan desainnya seperti adanya tombol fisik Bixby.

Meski begitu Galaxy S Light Luxury tak dapat dimasukkan sebagai seri flagship sebab spesifikasinya yang lebih rendah.

Secara penampilan spesifikasi Galaxy S Light Luxury menghadirkan tren model layar Infinity Display berkapasitas 5,8 inchi. Kemudian rasio aspek yang diusungnya pun kekinian 18,5:9 serta mampu memberikan suguhan resolusi FHD+ (1080◊2220 pixels).

Samsung Galaxy S Light Luxury

Termasuk bagian spek yang diunggulkan adalah fitur ketahanan terhadap debu dan air bersama sertifikasi IP68. Samsung Galaxy S Light Luxury berukuran 148,9 ◊ 68,1x8mm dan berat 150 gram atau sama persis dengan dimensi Galaxy S8.

Bodi mengusung frame logam dengan bagian depan berlapis kaca anti gores. Kendati spek layar sudah cukup mumpuni namun tetap tak bisa menyamai layar Galaxy S8.

Lalu termasuk spesifikasi penting lain diantaranya chipset seri Snapdragon 660 (Galaxy S8 sendiri menggunakan chipset Snapdragon 835) berpadu dengan ukuran RAM jumbo 4GB serta penyimpanan internal sebesar 64GB.

Masih disediakan fitur penyimpanan tambahan lewat slot kartu micro SD yang maksimal hingga 400 GB. Berjalan di Android Oreo v.8.1, ponsel ini juga mengandalkan Adreno 512 GPU sebagai otak pemrosesan grafis.

Untuk pemotretan, perangkat ini memboyong kamera primer 16MP dan juga kamera depan 8MP. Kedua sensor imaging tersebut sama-sama mengusung bukaan diafragma besar f/1.7.

Hebatnya kamara yang dibawa Samsung Galaxy S Light Luxury terlihat dari fitur-fitur yang dimiliki misalnya : lampu kilat (Dual-tone LED flashlight), 4K Video, Autofocus, Continuous Shooting, Digital Zoom, Dual Camera, Exposure Compensation, Face Detection, Geotagging, HDR, ISO Settings, Optical Zoom, Panorama, Scene Mode, Self-Timer, Touch Focus, White balance settings, Phase detection focus, Dual Pixel, 1.12µm Sensor Size.

Ukuran daya baterai termasuk cukup besar yaitu kapasitas 3000 mAh Non-Removable 3,000 mAh Lithium-ion dan sudah dilengkapi dengan fitur pengisian nirkabel (Qi wireless charging).

Sensor pada Galaxy S Light Luxury termasuk sensor Sidik Jari, Accelerometer, Barometer, Giroskop, Sensor Geomagnetik, Sensor Iris, Sensor Cahaya RGB, dan sensor Proximity.

Pilihan konektivitasnya mulai dari jaringan 4G (LTE Cat-12 600 Mbps Download, 100 Mbps Upload over 4G), Bluetooth v5.0, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, GPS, NFC, USB Type-C, dan jack 3.5mm.

Di samping itu ada pula fitur sensor sidik jari di sisi belakang, sensor iris mata, fitur identifikasi wajah, jaringan internet cepat 4G, Samsung Pay.

Telepon pintar ini ditawarkan dengan dua macam warna menarik, selain Midnight Black juga ada Burgundy Red. Harga Samsung Galaxy S Light Luxury untuk pasar negara Tiongkok dijual sebesar US$ 625 via online di marketplace JD.com.

Nilai tersebut bila dikonversi ke Rupiah berarti sekitar Rp.8,4 juta (kurs Rp.13500). Sampai hari ini belum dikeluarkan pernyataan resmi Samsung untuk pasar negara lain.

Mempertimbangkan harga Galaxy S Light Luxury yang relatif lebih murah dari perangkat flagship maka bukan tidak mungkin akan menyasar negara-negara berkembang termasuk Indonesia.

error: Content is protected !!