Samsung Galaxy J6 Akan Datang, Harganya?

Samsung Galaxy J6 – Memberikan pilihan terbaru kepada segmen menengah bawah, santer berembus jika Samsung dalam waktu yang tak lama lagi akan mengenalkan Samsung Galaxy J6 dan Samsung Galaxy J4.

Selentingan tersebut muncul sesudah keluarnya iklan peluncuran Samsung Galaxy A6 dan Samsung A6+ di negara India pada 21 Mei mendatang.

Iklan tersebut menyatakan jika Galaxy J6 akan mulai tersedia di store 22 Mei. Duo Galaxy A6 sendiri sudah menyapa para penggemarnya di Indonesia dari beberapa minggu lalu sehingga kemungkinan Galaxy J6 pun tak lama lagi akan masuk pasar tanah air.

Samsung Galaxy J6

Poster yang diperkirakan tanggal peluncuran Samsung Galaxy J6(GSM Arena)

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J6 dan juga penampilannya telah banyak beredar di internet. Dari gambar render yang ada, akan disediakan tiga pilihan warna yaitu emas, hitam dan juga abu-abu. Agak disayangkan sebab kelihatannya pihak vendor hanya akan menggunakan material plastik untuk kesingnya dan bukannya logam yang selama ini diandalkan.

Pihak vendor memang belum banyak mengungkap bagaimana spek perangkat ini. Seperti yang terlihat dari gambar render tersebut, spesifikasi Galaxy J6 akan memasang sensor sidik jari di bagian belakang persis di bawah sensor kamera utama.

Samsung Galaxy J6

Render Bentuk Samsung Galaxy J6 (Phone Arena)

Mengenai kameranya sendiri, kamera utama mengadopsi sensor 13 MP sedangkan kamera depan terpasang resolusi 8 MP. Kedua kamera sudah dilengkapi dengan lampu LED flash untuk memberikan cahaya saat menjepret di suasana gelap.

Kemudian untuk display, Samsung J6 akan mengandalkan model layar infinity display dengan bezel yang sangat tipis (bezelless) sebagaimana dibenamkan ke beberapa perangkat terbaru Samsung lainnya.

Ini sesuai dengan tagline yang diusung dari iklan tersebut yaitu “Infinity &More”. Teknologi layar yang digunakan adalah panel super AMOLED berdiagonal 5,6 inch serta menyediakan aspek rasio 18:9 untuk pengalaman sinematik yang memukau. Handset terbaru ini dikabarkan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Di bagian jeroan, spesifikasi Galaxy J6 kemungkinan akan mengadopsi system-on-chip (SoC) yang juga dibemankan ke Galaxy A6 yaitu seri Exynos 7870 dengan prosesor 1.6GHz Octa-Core.

Pengolah data grafis akan ditangani oleh Mali T830 GPU yang cukup handal. Untuk ukuran RAM yang digunakan, rumornya akan tersedia tiga pilihan besaran yaitu 2 GB, 3 GB, dan 4 GB.

Tak terkecuali untuk penyimpanan internal kemungkinan akan membawa ukuran 32 GB atau 64 GB. Masih tersedia kemungkinan penambahan kapasitas penyimpanan dengan adanya slot untuk kartu MicroSD yang maksimal bisa diisi hingga ukuran 256 GB.

Baterai yang diberikan ke Galaxy J6 kemungkinannya akan memiliki kapasitas 3000mAh lengkap dengan kemampuan pengisian cepat (fast charging).

Mode S Bike dan Ultra Data Save adalah dua fitur menarik yang lain di samping layar Infinity. Beberapa spesifikasi Galaxy J6 untuk konektifitas seperti : Dual SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi a/b/g/n (2.4/5GHz), Bluetooth 4.2 LE, GPS, dan Radio FM.

Galaxy J6 pun membawa fitur audio Dolby Atmos, sensor pengenalan wajah (face recognition), dan juga mendukung metode pembayaran Samsung Pay.

Adapun untuk kelengkapan fitur-fitur, Galaxy J6 diberikan beberapa sensor seperti : Light sensor, Proximity sensor, Accelerometer, Compass, dan Gyroscope.

Harga Samsung Galaxy J6 sebagaimana dikutip dari situs GSM Arena kemungkinan akan dibanderol sekitar 250 euro. Itu artinya harga Galaxy J6 di Indonesia bisa berada di kisaran Rp.4,2 jutaan.

Mengenai ketersediaannya untuk pasar Indonesia, Samsung Indonesia belum memberikan statement apa-apa terkait hal tersebut.

error: Content is protected !!