Samsung Galaxy J6 dengan Infinity Display Harga Murah

Samsung Galaxy J6 adalah smartphone Samsung kesekian yang mengusung desain layar Infinity setelah sebelumnya diperkenalkan ke jajaran Galaxy A dengan Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 +.

Duet Galaxy A6 dan Galaxy A6+ juga diluncurkan dengan tampilan layar premium Infinity Display di awal bulan Mei. Menyusul Galaxy J6 sebagai ponsel kelas bawah pertama dengan penampilan menyerupai desain flagship terbaru Samsung.

Dan yang lebih menarik, Galaxy J6 ini pun memiliki layar dengan aspek rasio 18: 5: 9.

Sebagaimana perangkat seri Galaxy A, layar Infinity di Galaxy J6 pun tidak sepenuhnya “Infinity” (tak terbatas) seperti pada smartphone high end Samsung.

Samsung Galaxy J6 dengan Infinity Display

Samsung Galaxy J6 dengan Infinity Display

Sehingga masih terlihat bezel meskipun rasio layar-ke-bodi (screen-to-body ratio) lebih besar dari biasanya. Bezel bagian depan tersebut memiliki kelir serba hitam.

Meski begitu secara keseluruhan perangkat ini masih tetap menawarkan pengalaman menonton yang lebih mendalam dengan sensasi sinematik yang sungguh menyenangkan.

Untuk bagian belakang, sayangnya kesing terbuat dari bahan plastik tetapi tidak dapat dilepas, sehingga baterai pun dari jenis non removable.

Spesifikasi Samsung Galaxy J6 untuk layar yaitu Super AMOLED berukuran 5,6 inci yang menghasilkan tampilan 720 x 1480 HD +.

Layar mampu menampilkan visual yang cerah dengan reproduksi warna yang cukup detil. Fitur Live Colorful mampu menampilkan latar belakang yang lebih cerah dengan gambar yang lebih berwarna sehingga sangat nyaman untuk mata pengguna ketika digunakan dalam waktu lama.

Pendukung utama spesifikasi Galaxy J6 ini adalah chipset Exynos 7870 octa-core clock pada 1.6GHz. Boleh jadi untuk menjalankan aplikasi atau game berat akan cukup kerepotan.

Kerja komputasi perangkat ini mendapat dukungan penuh dari memori RAM dimana pihak perusahaan mengeluarkan dua varian kapasitas yaitu 3GB, dan 4GB tergantung pada pasar yang dituju.

Akan ada pula opsi kapasitas memori internal yakni ukuran 32GB atau 64GB. Tetap tersedia slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan sampai maksimal 400 GB. Operasi grafis ditangani oleh chip grafis GPU Mali-T830 MP1.

Galaxy J6 juga memiliki kamera belakang 13 MP dan depan 8 megapiksel lengkap dengan lampu kilat LED untuk keduanya.

Beberapa fitur yang juga disertakan seperti slot SIM ganda dengan dukungan jaringan LTE, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dipasok melalui port microUSB.

Ada sensor sidik jari di bagian belakang, dan seperti banyak perangkat seri J terbaru, fitur pengenalan wajah juga tersedia. Lalu di sisi perangkat lunak, handset ini menjalankan Android 8.0 Oreo dengan Samsung Experience 9.0 UX sebagai antarmuka pengguna.

Samsung Galaxy J6 dengan Infinity Display Samsung Galaxy J6 dengan Infinity Display Samsung Galaxy J6 dengan Infinity Display Samsung Galaxy J6 dengan Infinity Display

Penampakan Samsung Galaxy J6 di duniamaya (image: sammobile.com)

 

Galaxy J6 baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu di India. Harga Galaxy 6 ini di India dihargai 13.990 Rupee atau setara dengan $ 206 USD yang bila dirupiahkan kira-kira Rp.2,88 juta (kurs Rp.14.000) untuk model dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal.

Sementara harga Galaxy J6 untuk model 4GB RAM dan 64GB penyimpanan asli dibanderol 16.490 Rupee ($ 243 USD) atau kira-kira Rp.3,4 juta.

Ungu, hitam, dan emas adalah tiga pilihan warna yang tersedia untuk smartphone Samsung Android terbaru ini. Galaxy J6 diharapkan akan ditawarkan untuk pasar negara lain termasuk untuk para penggemar di Indonesia dalam tahun 2018 ini.