Rumor: Samsung Galaxy J4 Spesifikasi dan Harga

Samsung Galaxy J4 adalah smartphone terbaru dari keluarga Galaxy J yang akan diperkenalkan Samsung melengkapi jajaran perangkat kelas menengah yang sudah ada.

Sudah banyak rumor dan bocoran yang muncul di internet dalam beberapa minggu terakhir terkait spesifikasi dan tampilan Galaxy J4.

Bahkan perangkat itu pun telah terlihat di situs web resmi Samsung Ukraina belum lama ini yang menandakan hampir siap untuk diluncurkan.

Samsung Galaxy J4

Salah satu spesifikasi Galaxy J4 (SM-J400F) yang terungkap adalah dimensi layar berukuran 5,5 inci dengan suguhan resolusi High Definition 720p.

Namun masih belum jelas apakah panel yang digunakan adalah tipe LCD atau Super AMOLED meski tren akhir-akhir ini raksasa teknologi asal Korsel tersebut selalu mengadopsi pilihan terbaiknya bahkan untuk perangkat kelas murah.

Sedikit berbeda dengan tren layar dengan aspek rasio 18.5 : 9, layar Galaxy J4 masih setia dengan standar tradisional 16:9.

Secara dapur pacu, ponsel ini didukung dengan chip 14 nm quad-core Exynos 7570 yang mampu berkomputasi maksimal pada kecepatan 1.4GHz.

Tandemnya adalah RAM dengan ukuran yang kemungkinan tersedia dalam dua pilihan yaitu 2GB atau 3GB tergantung pasar yang dituju.

Android 8.0 Oreo pun terinstal sebagai sistem operasi terbaru dengan berbagai kelebihan dan kemampuan menghemat daya secara maksimal.

Samsung Galaxy J4

Antar muka penggunanya sudah menggunakan Samsung Experience 9.0 yang sangat intuitif dan mengalami banyak perbaikan dari versi sebelumnya.

Tren kebutuhan penyimpanan yang semakin tinggi diakomodasi dengan memberikan dua pilihan kapasitas ROM yaitu 16 GB atau 32 GB. Sudah pasti tetap tersedia slot memori ekspansi dimana untuk perangkat ini maksimal bisa diisi dengan kartu MicroSD maksimal 256 GB.

Spesifikasi Galaxy J4 lainnya termasuk kamera belakang dan kamera depan 13 megapiksel dan 5 megapiksel dengan lampu kilat LED di samping kedua sensornya.

Kamera utama di belakang sangat bisa diandalkan mengambil jepretan terbaik bahkan di saat gelap berkat aperture f/1.9 sebagaimana yang dimiliki ponsel Samsung kelas atas.

Sementara kamera depan kemungkinan sudah mengusung fitur selfie flash. Kebutuhan internet penggunanya terpenuhi dengan adanya slot SIM ganda dengan konektivitas 4G LTE.

Untuk kebutuhan daya, J4 datang membawa baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Harga Samsung Galaxy J4 sebagaimana dikutip dari Samsung Ukraina memberikan banderol UAH 4799. Apabila dikonversi ke Rupiah maka kemungkinan harga Samsung Galaxy J4 adalah sebesar Rp.2,6 juta.

Rencananya Samsung Galaxy J4 akan diperkenalkan secara resmi tanggal 21 Mei mendatang di India bersamaan dengan peluncuran duo handset midrange Samsung yaitu Galaxy A6 dan A6+.

Galaxy J4 tak datang sendirian namun ia ditemani saudaranya juga dari keluarga J yaitu Galaxy J6. Secara spesifikasi, Galaxy J6 sedikit lebih unggul dari J4.

Pertama, spesifikasi Galaxy J6 sudah menampilkan desain layar Infinity Display yang sudah dikonfirmasi oleh sertifikasi FCC. Layar pun menggunakan panel Super AMOLED berbentang 5,6 inci dengan kemungkinan resolusi HD + (1480 ◊ 720 piksel).

Bodinya terlihat elegan berkat selubung logam yang melingkupinya. Ada tiga pilihan warna tersedia yaitu hitam, putih, dan orchid grey atau abu-abu.

Kemudian di bagian dapur pacu adalah dukungan chip Exynos 7870 octa-core (clock 1.6GHz) dengan OS Android 8.0 Oreo. Spesifikasi Galaxy J6 lainnya termasuk tiga pilihan RAM yaitu 2GB / 3GB / 4GB dengan dua pilihan ROM yaitu 32GB / 64GB. Penyimpanan internal dapat diperluas melalui slot microSD up to 256 GB.

Keunggulan lain spek Galaxy J6 termasuk kamera 13-megapiksel di belakang, kamera depan 8 megapiksel dengan flash, sensor sidik jari yang dipasang di belakang, Konektivitas LTE Cat.4, slot SIM ganda, dan baterai 3.000 mAh. Harga Galaxy J6 ini diperkirakan sekitar Euro 250 atau Rp.4,2 juta.

Hands-on Samsung Galaxy A6 & A6 Plus Indonesia

error: Content is protected !!