Ini Perbedaan Galaxy A6 2018 dan Galaxy J7 Duo

Perbedaan Galaxy A6 2018 dan Galaxy J7 Duo – Dua telepon pintar terbaru yaitu Galaxy A6 (2018) dan Galaxy A6 Plus (2018) siap dipasarkan untuk para penggemarnya di tanah air tak lama lagi.

Harga Galaxy A6 2018 ditawarkan sebesar Rp.3,8 juta sedangkan harga Galaxy A6 Plus 2018 lebih mahal mencapai Rp.4,9 juta. Dengan begitu banderol Galaxy A6 cuma terpaut Rp.100 ribu dengan harga Galaxy J7 Duo yang cuma Rp 3,7 juta.

Sekilas spesifikasi keduanya sebelas duabelas yaitu mengunggulkan chipset buatan Samsung sendiri yaitu seri Exynos seri 7 dengan prosesor delapan inti, kapasitas 3 GB RAM ditambah storage internal 32 GB.

Perbedaan Galaxy A6 2018 dan Galaxy J7 Duo

Acara Peluncuran Galaxy A6 dan Galaxy A6+ di Indonesia

Meskipun begitu keduanya diluncurkan dengan target market yang berbeda. Ada beberapa perbedaan antara Galaxy A6 2018 dan Galaxy J7 Duo yang patut diketahui konsumen sebelum membawa pulang perangkat tersebut.

1. Target market tak sama

Untuk perangkat Galaxy A6 2018 dari keterangan resmi pihak Samsung Indonesia lebih menyasar konsumen dari generasi millenial. Seperti diketahui generasi muda millenial ini lebih mementingkan desain ponsel yang “ciamik” untuk mendukung gaya.

Oleh sebab itu desain Galaxy A6 pun dirancang menyerupai seri Galaxy kelas di atasnya mulai dari Galaxy A8 hingga flagship terbaru Galaxy S9. Sementara Galaxy J7 Duo meski sama-sama membidik segmen millenial namun khusus untuk mereka yang tak mementingkan gaya akan tetapi yang hobi berjualan daring terutama di situs-situs social media dan marketplace.

Karenanya spesifikasi Galaxy J7 Duo termasuk kamera dan juga fitur Signal Max yang akan memaksimalkan penerimaan sinyal seluler sehingga aktifitas bisa memposting foto produk pun tak terkendala.

 

2. Desain dan fitur berbeda

Urusan jeroan antara Galaxy A6 dan Galaxy J7 Duo memang terhitung setara, namun desain luar keduanya ada perbedaan.

Bila Galaxy J7 Duo tetap menerapkan rancangan konvensional dimana memiliki tombol fisik Home fisik sekaligus juga untuk sensor sidik jari yang ditempatkan di bawah layar.

Layarnya dengan bentang 5,5 inch juga tetap menerapkan aspek rasio tradisional 16:9. Lain halnya dengan Galaxy A6 dengan desain serupa flagship terbaru Galaxy S9.

Samsung Galaxy J7 Duo

Samsung Galaxy J7 duo Hadir di Indonesia dengan banderol harga 1.7 Jutaan

Layarnya yang memiliki bentang 5,6 inch pun telah menganut rancangan Infinity Display atau tampilan layar yang nyaris tanpa bezel di kanan dan kiri.

Untuk aspek rasio layar pun mengikuti tren dengan perbandingan 18,5:9.
Tak ada lagi tombol fisik Home di bawah layar sebab sudah diganti dengan tombol virtual yang terintegrasi dengan tampilan sistem operasi Android Oreo yang dimiliki. Pemindai sidik jari digeser ke bagian belakang persis di bawah lensa kamera.

Galaxy A6 membawa fitur kamera utama tunggal yang memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/1.7 serta kamera selfie yang juga 16 MP namun dengan bukaan f/1.9.

 

Baca juga: Bedanya Galaxy A6+ 2018 vs Galaxy J7 Duo dari Spesifikasinya

 

Smartphone ini pun dilengkapi Bixby Vision yang mampu mengenali obyek melalui lensa kamera ataupun menerjemahkan tulisan. Sementara kamera utama Galaxy J7 Duo sudah dilengkapi kamera ganda yang mempunyai resolusi 13 MP dan 5 MP yang sama-sama memiliki bukaan f/1.9 untuk efek bokeh yang cantik. Kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel (f/1.9).

Spesifikasi otak pemrosesan antara keduanya agak berbeda. Spesifikasi jeroan Galaxy J7 Duo yaitu chipset Exynos 7885 delapan inti disandingkan dengan GB RAM serta penyimpanan onboard 32 GB.

Sementara spesifikasi jeroan Galaxy A6 adalah chipset Exynos 7870 delapan inti dengan kapasitas RAM dan ROM yang sama dengan J7 Duo.

error: Content is protected !!