Iklan Terbaru Samsung Kembali Mengolok-olok iPhone

Samsung merilis iklan terbaru, masih dengan konten yang mengolok-olok perangkat iPhone buatan Apple. Iklan ini tayang di YouTube mendahului peluncuran versi 128GB dan 256GB dari Samsung Galaxy S9.

Iklan membawa pesan jika sekelompok pemilik iPhone (iPhone 6) akan mengupgrade perangkat lama mereka ke Galaxy S9 dan bukannya ke iPhone X.

Ini disebabkan pemilik iPhone 6 merasa tertipu dengan kontroversi perangkat iPhone yang memiliki kinerja lambat. Iklan tersebut menggunakan musik yang sama dengan iklan yang menampilkan pria Notch yang menyeramkan tahun lalu.

Iklan tersebut menampilkan kinerja iPhone 6 yang membuat pemiliknya kecewa, stres, menderita, sekaligus juga iri. Pada 40 detik pertama iklan menunjukkan pemilik iPhone 6, Carmen yang merasa kecewa dengan kinerja perangkatnya sampai akhirnya ia menyadari jika masalah tersebut karena “battery throttling” atau pelambatan kemampuan baterai.

Bisa dimengerti mengapa Samsung menyasar masalah tersebut dan malah iklan tersebut pun dipenuhi dengan gambar iPhone dari tahun 2014. Apple menghadapi puluhan gugatan class action dari pelanggan yang merasa dirugikan oleh fitur performance-management yang secara diam-diam dimasukkan ke iOS.

Hal itu menimbulkan kecurigaan jika Apple secara artifisial telah dengan sengaja menurunkan kinerja perangkat iPhone 6 sehingga pengguna berkeinginan akan melakukan upgrade ke iPhone X. Dengan iklan ini Samsung mungkin berharap agar para pemilik iPhone 6 menahan diri untuk meng-upgrade ke iPhone X 2018.

Di pintu keamanan bandara, Carmen dipaksa untuk meminta maaf kepada petugas TSA yang tidak simpatik gara-gara menunggu perangkatnya memuat boarding pass.

Sementara calon penumpang lain dengan Samsung Galaxy S9 melenggang melalui pintu keamanan bandara. Setelah urusan bandara selesai, Carmen menerima pesan dari sang ibu yang menanyakan apakah dia sudah mengupgrade iPhone 6 miliknya.

Diikuti dengan ekspresi wajah menjerit dan emoji kura-kura. Di pesawat dia menyerah saat menonton konten streaming dari aplikasi TV yang begitu lambat loading sementara penumpang lain di sampingnya dengan Galaxy S9 sedang menikmati game dengan grafis berat tanpa mengalami kendala.

Sampai di tujuan di tengah hujan lebat, dia secara tidak sengaja menaiki kendaraan Uber yang dipesan orang lain, lagi-lagi karena aplikasi Uber yang terlalu lambat merespon.

Setelah menemukan tumpangan dan menuju ke hotelnya, Carmen yang putus asa dan basah kuyup meminta kepada sopir untuk berhenti di Apple Store. “Bisakah kita memperbaiki ponselku malam ini? Ini benar-benar lambat,” dia bertanya kepada pelayan Apple Store.

“Anda dapat mematikan fitur performance-management namun dengan akibat bisa menyebabkan shutdown yang tidak terduga,” kata pelayan tadi. “Baterai melambat,” kata Carmen pada dirinya sendiri. “Atau kamu bisa meng-upgrade-nya.”

Saat di luar toko Carmen mengenali lelaki yang kini memiliki seorang anak muda yang mewarisi gaya rambut yang menyeramkan.

Akhirnya iklan diakhiri dengan Carmen yang tersenyum dan meng-upgrade perangkat iPhone 6-nya ke Galaxy S9 dan kemudian mengirimkan pesan kepada ibunya bahwa ia telah melakukan upgrade dan dengan bangga bahwa itu dilakukan dengan secepat kilat.

Berikut ini Iklan Terbaru Samsung Kembali Mengolok-olok iPhone :


error: Content is protected !!