Galaxy J4 dan Galaxy J6 Sudah Nampang di Situs Resmi Samsung Pakistan

Galaxy J4 dan Galaxy J6 – Peluncuran resmi Galaxy J4 kemungkinan akan lebih cepat daripada yang diperkirakan. Kemungkinan adalah pada sebuah perhelatan tanggal 21 Mei di kota Mumbai India dimana Samsung pun akan meluncurkan Galaxy J6.

Undangan resmi telah dikirim ke pihak pers India berkenaan dengan acara tersebut. Bocoran tampang Galaxy J4 dalam bentuk foto langsung dari otoritas sertifikasi Taiwan telah menguak sedikit spesifikasi Galaxy J4 ini yang merupakan salah satu perangkat terbaru Samsung dengan harga terjangkau.

Dan belum lama ini Samsung pun diam-diam telah membuat Galaxy J4 dan Galaxy J6 resmi di Pakistan dengan mendaftarkan kedua ponsel di situs webnya.

Galaxy J4 dan Galaxy J6

Pakistan dikonfirmasi menjadi salah satu pasar peluncuran awal untuk Galaxy J4 ketika firmware resmi pertama untuk perangkat tersebut dirilis untuk pengguna di negara tersebut awal bulan ini.

Meski begitu belum terlihat jika kedua ponsel tersedia untuk dipesan melalui toko online yang disebutkan di situs web Samsung.

Tetapi bila melihat bahwa kedua perangkat terbaru ini akan dijual untuk konsumen India 22 Mei ini maka seharusnya tidak lama pasti akan dibuka untuk pemesan dari Pakistan.

Spesifikasi Galaxy J4 sesuai dengan rumor dan bocoran yang lalu lalang di internet beberapa waktu lalu yaitu memiliki layar HD Super AMOLED dengan aspek rasio standar 16: 9 5.5 inci, prosesor quad-core Exynos 7570 clock 1,4 GHz, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB (dan slot microSD up to 256 GB), kamera belakang 13 megapiksel f / 1.9 , kamera depan 5 megapiksel f / 1.9 dengan flash, dan baterai 3000 mAh.

Samsung Galaxy J4

Samsung Galaxy J4

Perangkat pun menjalankan Android 8.0 Oreo secara default. Desain Galaxy J4 masih mengusung model khas smartphone entry-level Samsung.

Tidak ada tampilan yang mengesankan termasuk tidak ada sensor sidik jari, dan juga port USB Tipe-C yang membuatnya kurang begitu mengesankan dibanding Galaxy J6.

Sementara spesifikasi Galaxy J6 yaitu mendapatkan display 5,6 inci HD + (1480 ◊ 720 piksel) Super AMOLED Infinity Display, chipset Exynos 7870 octa-core, 3GB RAM, 32GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 256 GB, kamera belakang 13 megapiksel dan 8 megapiksel dan kamera depan dengan bukaan f / 1.9 ditambah lampu kilat LED, memiliki baterai 3.000 mAh dan menjalankan OS Oreo, dan mendapatkan sensor sidik jari.

Samsung Galaxy J6

Samsung Galaxy J6

 

Yang juga baru di perangkat kelas midrange ini adalah kemampuan untuk menyesuaikan kecerahan lampu kilat kamera depan.

Lampu kilat depan biasanya berupa lampu persisten dan bukan lampu kilat yang sebenarnya. Samsung melakukan pembaharuan dengan memberikan fitur lampu kilat flash di depan yang mampu menyesuaikan kecerahan untuk kontrol yang lebih baik dalam kondisi pencahayaan yang buruk dan juga untuk memastikan bahwa kilatan cahayanya tak membuat mata pengguna terganggu.

Samsung Pakistan belum mencantumkan varian penyimpanan internal dan RAM yang lebih besar meskipun kemungkinan akan dipasarkan juga setelah model standar Galaxy J4 dan J6 dirilis.

Harga Samsung Galaxy J6 kemungkinan sekitar Euro 250 atau Rp.4,2 juta. Sementara harga Samsung Galaxy J4 sebagaimana dikutip dari salah satu online store di Ukraina dijual sebesar UAH 4799 atau kira-kira Rp.2,6 juta.

Warna-warna yang ditawarkan termasuk hitam, emas, dan orchid grey sementara meski ada versi ungu yang ditampilkan di situs Samsung Pakistan namun tak tercantum dalam varian warna. Penasaran dengan Galaxy J4 dan Galaxy J6? Kita tunggu saja kehadirannya di Indonsia.



Sumber 1 dan Sumber 1

error: Content is protected !!