Duo Galaxy J4 dan Galaxy J6 Masuk Indonesia, Ini Harganya

Galaxy J4 dan Galaxy J6 – Setelah muncul di situs resmi Samsung Pakistan, kini anggota keluarga baru dari Samsung Seri J hadir di Indonesia. Adalah duo Galaxy J4 dan Galaxy J yang secara resmi sudah tampil di situs resmi Samsung Indonesia.

Membidik penggemar dari kalangan menengah dan bawah, keduanya datang dengan tampilan berkelas lengkap dengan berbagai fitur terbaru.

Lalu seperti apa spesifikasi Galaxy J4 dan Galaxy J6 yang layak diandalkan?

samsung galaxy j4

Samsung Galaxy J4 warna violet

1. Samsung Galaxy J4 SM-J400

Galaxy J4 sebagai pilihan smartphone murah terbaru Samsung hadir dengan layar touchscreen 5,5 inci Super Amoled yang memberikan resolusi HD atau 720 x 1280 piksel.

Memiliki desain cukup standar, Samsung Galaxy J4 SM-J400 memiliki kesing yang terbuat dari plastik polikarbonat dengan ketebalan 8,1 mm dan berat 175 gram serta di bagian depan sudah terpasang kaca tahan gores.

Smartphone yang berjalan di Android Oreo ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Black, Gold, dan Orchid Grey.

Samsung Galaxy J4 didukung dengan prosesor quad-core 1.4GHz dan dilengkapi dengan 2GB RAM. Ponsel ini pun mengemas 16GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD.

Mengenai kamera, Galaxy J4 memboyong kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan.

Baca Juga: Samsung galaxy J4 Harga dan Spesifikasi

 

Kamera membawa beberapa fitur penunjang kesempurnaan imaging diantaranya adalah HDR dan juga fitur keamanan dengan Face Detection.

Samsung Galaxy J4 didukung baterai dengan kapasitas daya 3000mAh yang dapat dilepas.Beberapa spesifikasi Galaxy J4 lainnya seperti fitur dual SIM jenis Micro-SIM, Wi-Fi, GPS, Bluetooth, jaringan internet 3G/4G, sensor Proximity dan Accelerometer. Sementara harga Galaxy J4 rencananya akan dilepas dengan banderol sekitar Rp.2,3 jutaan.

 

samsung galaxy j6

Samsung Galaxy J6 warna violet

2. Samsung Galaxy J6 SM-J600

Galaxy J6 adalah smartphone mid-range terbaru dari Samsung berpenampilan Infinity Display sebagai teknologi layar yang sedang populer saat ini.

Spesifikasi utama layar Galaxy J6 memang berupa layar Infinity Display dengan aspek rasio 18,5: 9 dari panel sAMOLED 5,6 inci yang menghasilkan resolusi HD+ atau 720 x 1480 piksel.

Memiliki tingkat kecerahan yang menawan dengan reproduksi warna akurat dan detail. Dan sebagaimana smartphone full screen lainnya, bagian depan Galaxy J6 tidak ada tombol fisik.

Sebagai gantinya tombol Home, Back, dan Recent ditampilkan di bagian bawah layar. Di atas layar terdapat kamera depan yang dikemas dengan sensor depan 8 megapiksel dan lampu kilat LED 3 level kecerahan.

Di bagian belakang, kesing dibuat dari plastik polikarbonat namun tetap terasa lebih premium di tangan. Terpasang sensor kamera tunggal berkekuatan 13 megapiksel dengan lampu kilat LED.

 

Baca Juga: Samsung galaxy J6 Harga dan Spesifikasi

 

Di bawahnya terdapat sensor sidik jari yang sayang ukurannya agak sempit meski tak mempengaruhi fungsinya sebagai pembuka kunci ponsel.

Sebelah kanan terdapat tombol Lock/Power, dan grille microphone sementara di sebelah kiri terdapat tombol kontrol volume, slot untuk SIM 1, dan slot untuk SIM 2 dan kartu microSD. Di bagian bawah terdapat port Micro-USB dan headphone jack 3.5mm.

Spesifikasi penting Samsung Galaxy J6 SM-J600 adalah chipset Exynos 7870 yang merupakan standar SoC untuk smartphone mid-range Samsung di tahun 2018 ini.

Ponsel ini memiliki opsi RAM 3GB dan 4GB dan begitupun dengan penyimpanan internal diberikan pilihan 32 GB atau 64 GB. Smartphone ini menjalankan UI Experience 9.0 dengan platform Android 8.0 Oreo.

Spesifikasi Samsung Galaxy J6 juga menawarkan kemampuan pengenalan wajah, sensor sidik jari, asisten suara Bixby, Live Focus, Selfie Flash, Samsung Pay Mini, Samsung Mall, dan S Bike Mode.

Harga Samsung Galaxy J6 untuk varian 3GB RAM / 32GB kurang lebih sebesar Rp.2,9 jutaan sementara varian 4GB RAM / 64GB dihargai Rp.3,3 jutaan.

Samsung Indonesia: Trade In To Samsung Galaxy Now

error: Content is protected !!