Cara Menggunakan AR Emoji The Incredibles 2 di Galaxy S9 atau S9 Plus

Cara Menggunakan AR Emoji The Incredibles 2 di Galaxy S9 atau S9 Plus – Apple dan Samsung seperti diketahui selalu bersaing dalam hal produk yang dibuat.

Setiap kali salah satu memperkenalkan fitur baru ke lineup smartphone-nya, maka yang lainnya pun cepat merespon.

Sehingga tidak mengejutkan setelah Apple memperkenalkan “Animoji” (emoji animasi yang dapat meniru gerakan wajah pengguna), maka Samsung pun membalas dengan fitur serupa yang disebut “AR Emoji.”

Dikembangkan untuk bekerja di perangkat flagship terbaru Galaxy S9 dan S9 Plus, fitur AR Emoji akan menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk membuat versi digital kartun dari diri mereka sendiri yang kemudian dapat dianimasikan menggunakan kamera ponsel. Meskipun hasilnya tidak selalu bagus namun inilah salah satu fitur untuk bersenang-senang.

AR (Augmented Reality) Emoji adalah salah satu fitur baru yang diperkenalkan Samsung di duo flagship Galaxy S9 dan Galaxy S9 +.

Cara Menggunakan AR Emoji The Incredibles 2 di Galaxy S9 atau S9 Plus

AR Emoji The Incredibles 2 di Galaxy S9 atau S9 Plus

Meskipun sekilas mirip dengan fitur Animoji yang dikeluarkan oleh Apple namun Samsung mengklaim jika AR Emoji tak sama dengan fitur pesaingnya tersebut.

Dan sepertinya klaim itu benar sebab AR Emoji mampu melacak lebih dari 100 fitur wajah untuk kemudian dibuat avatar digital pengguna. Animoji Apple sendiri tak secanggih itu.

Samsung pun selangkah lebih maju dari Apple dengan menandatangani kesepakatan dengan Disney untuk menghadirkan beberapa karakter terkenal untuk melengkapai gambar avatar AR Emoji.

Disney telah lama memiliki hubungan dekat dengan Apple sehingga cukup mengejutkan saat karakter-karakter populer mereka digunakan produk Samsung.

Salah satu karakter Disney untuk avatar AR Emoji yaitu The Incredibles 2. Sebelumnya beberapa karakter Disney sudah tersedia di perangkat Galaxy S9 dan S9+ termasuk Mickey dan Minnie Mouse serta Donald Duck.

Dengan penambahan karakter AR Emoji terbaru ini memungkinkan para pemilik Galaxy S9 dan Galaxy S9 + memetakan wajah mereka ke karakter The Incredibles yang sangat populer.

Karakter ini telah ditambahkan tepat pada waktunya bersamaan dengan akan diluncurkannya sekuel The Incredibles yang ditunggu-tunggu para penggemarnya yang direncanakan akan tayang di bioskop mulai bulan depan.

Termasuk dalam paket konten AR Emoji terbaru ini adalah Mr. Incredible, Elastigirl, Violet, Dash, Jack-Jack, dan Frozone, yang merupakan teman air beku favorit keluarga super hero tersebut.

Cara menambahkan karakter The Incredibles 2 ke AR Emoji di Galaxy S9 dan Galaxy S9 + cukup simpel. Yang harus dilakukan yaitu mengakses mode AR Emoji di aplikasi kamera lalu ketuk ikon plus di sisi kanan.

Kemudian pilih Paket Emoji AR Incredibles dari toko Galaxy Apps. Dan sebagaimana beberapa karakter Disney yang lain di AR Emoji, Paket konten Incredibles ini juga tersedia secara gratis.

Dengan karakter dari The Incredible, pengguna dapat mengirim ucapan selamat ulang tahun, mengirimkan kepada seseorang yang dicintai atau menjalin hubungan kembali dengan mantan menggunakan cara yang sangat unik dan menarik.

AR Emoji akan membuat komunikasi lebih menyenangkan. Saat ini AR Emoji hanya tersedia di perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Secara umum menggunakan AR Emoji di Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus adalah sebagai berikut :

Langkah 1: Luncurkan aplikasi kamera, dan pastikan menggunakan kamera depan.

Langkah 2: Di bagian atas layar terdapat sejumlah opsi – geser atau ketuk AR Emoji.

Langkah 3: Ketuk simbol wajah di bagian bawah layar dan diikuti dengan mengetuk tombol Create Emoji.

Langkah 4: Pusatkan kepala di jendela bidik, lepaskan kacamata Anda jika sedang mengenakannya, pastikan tidak ada rambut yang menutupi wajah dan tersenyum dengan bibir tertutup.

Langkah 5: Aplikasi akan menanyakan apakah pengguna pria atau wanita. Setelah itu maka aplikasi akan langsung membuat avatar AR.

Beberapa setting dapat dilakukan seperti memilih dari dua gaya wajah yang berbeda, menyesuaikan warna kulit atau rambut, menambahkan kacamata, dan pilih salah satu dari beberapa pakaian yang tersedia.

Setelah selesai maka pengguna akan melihat karakter Emoji baru tersebut muncuk di bawah jendela bidik di aplikasi Kamera.


error: Content is protected !!