3 Kelebihan Samsung A6+ Dibandingkan Samsung A8+

3 Kelebihan Samsung A6+ Dibandingkan Samsung A8+ – Sepertinya Samsung sedang bereksperimen dengan meluncurkan duo Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+ belum lama ini.

Bagaimana tidak, rancangan keduanya merupakan perpaduan dari Galaxy seri A dan seri J untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang selama ini ada.

Yang tidak berubah yaitu model Plus yang selalu memiliki spesifikasi di atas model standar. Itu artinya spesifikasi Samsung Galaxy A6+ akan lebih menarik dibandingkan dengan Spesifikasi Samsung Galaxy A6 dengan konsekuensi harga yang sedikit lebih tinggi.

Kelebihan Samsung A6+ Dibandingkan Samsung A8+

Dan yang menarik, Samsung A6+ juga memiliki beberapa spesifikasi dan fitur yang menempatkannya di atas Samsung A8+.

Seperti diketahui Galaxy a8+ adalah smartphone kelas menengah premium yang mmemulai debut perdananya di awal tahun 2018 lalu.

Lantas spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy A6+ yang mana yang membuatnya lebih baik dari Samsung Galaxy A8+? Baiklah, mari kita lihat bersama-sama :

Kelebihan Samsung A6+ Dibandingkan Samsung A8+

1. Kamera belakang dan depan yang sangat mengesankan

Samsung Galaxy A8+ 2018, dan Samsung Galaxy A8 2018, adalah ponsel pertama Samsung dengan kamera depan ganda. Para penggemar sangat terkesan dengan kemampuannya untuk mengambil selfie Live Focus (bokeh).

Tetapi seberapa sering seseorang benar-benar mengambil selfie bokeh terutama ketika sedang bersama-sama dengan teman-teman mereka?

Di sinilah kelebihan Galaxy A6+ yang datang dengan kamera depan 24 megapiksel-nya. Memang itu hanya sensor kamera tunggal, tetapi akan memberikan hasil selfie yang lebih tajam dengan detail lebih tinggi.

Perbedaannya mungkin tidak sebesar yang diharapkan karena kamera depan memang dirancang tidak memiliki hardware yang sama sebagaimana kamera belakang, namun yang pasti kecemeralangan gambar yang tinggi akan ditawarkan oleh sensor kamera dengan resolusi tinggi.

Dan bagi penggila selfie, kamera depan Galaxy A6+ pun tetap memiliki fitur Live focus berbasis aplikasi.

Kelebihan Samsung A6+ Dibandingkan Samsung A8+

Fitur Live Focus pada kamera Samsung Galaxy A6+

Kamera belakang Galaxy A6 Plus memiliki fitur yang lebih baik daripada Galaxy A8 Plus. Samsung telah menyematkan kamera ganda di belakang dengan komposisi sensor utama 16 megapiksel utama dipasangkan dengan sensor sekunder 5 megapiksel.

Kamera utama 16 MP di Galaxy A6+ memang tidak bisa menghasilkan foto yang lebih baik daripada kamera 16 MP di Galaxy A8 +, tetapi pengguna akan memiliki pilihan mengambil foto Live Focus untuk segala macam objek yang hampir tidak terbatas, dan bukan hanya foto diri sendiri.

Tentu saja, jika pengguna memang hobi dengan selfie bokeh, Galaxy A8 + menjadi pilihan yang lebih baik.

 

2. Android 8.0 Oreo tanpa berbulan-bulan menunggu

Jika ada satu keluhan utama yang dialami pengguna Android dari OEM yaitu mereka harus menunggu berbulan-bulan menikmati versi terbaru Android setelah Google membuat versi resmi Android.

Samsung pun cenderung melakukan hal serupa, lihat saja Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+ yang keluar sekitar empat bulan setelah Android 8.0 Oreo dirilis, namun tetap saja keduanya menjalankan Android 7.0 Nougat.

Beda dengan Galaxy A6+ yang langsung menikmati Android versi terbaru Oreo. Tentu saja upgrade Android P untuk Galaxy A6 + tidak akan keluar dalam waktu dekat.

 

3. Dolby Atmos untuk kualitas suara yang sempurna

Ini adalah salah satu fitur yang tidak banyak ditonjolkan ketika merilis Galaxy A6 dan A6+. Ini mungkin karena keduanya tidak memiliki speaker stereo.

Tapi tak mengapa sebab Efek Dolby Atmos akan terasa kesempurnaan suaranya pada headphone daripada keluar lewat speaker mungil.

Jadi dalam hal audio Galaxy A6 + selangkah lebih maju daripada Galaxy A8+. Pengguna mungkin perlu menggunakan produk earphone pihak ketiga untuk bisa merasakan bagaimana Dolby Atmos begitu bagus di telinga pendengarnya.


error: Content is protected !!