Samsung Galaxy V2 Harga Terbaru 2019 dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy V2

Samsung Galaxy V2 telah resmi meluncur di Indonesia, dimana smartphone terbaru Samsung ini dibandrol dengan harga cukup terjangkau hanya satu jutaan saja. Meski demikian Samsung V2 hadir dengan mengusung spesfikasi cukup mempuni.

Menyasar segemen menegah kebawah, Samsung V2 hadir ditujukan untuk para pengguna pemula atau pengguna ponsel fitur yang ingin beralih ke smartphone. Dimana untuk kelas mid-entry, akhir-akhir ini banyak diramaikan oleh produsen smartphone asal China.

Apabila dibanding pendahulunya Galaxy V Plus, sangat jelas smartphone ini memiliki spesifikasi dan fitur lebih baik. Dengan alasan ini, Samsung berharap Galaxy V2 bisa mengikuti jejak pendahulunya yang cukup sukses dan laris dipasaran.

Untuk mengetahui harga dan spesifikasi Samsung Galaxy V2 lebih lengkap kalian bisa melihatnya pada tabel dibawah.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy V2

Harga Baru Rp 965.000
Harga Bekas Rp 500.000
Rilis Desember 2016
Platform
Chipset Spreadtrum SC9830
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU Mali-400MP2
RAM 1 GB
Storage 8 GB (microSD up to 6 GB)
OS Android v5.1 (Lollipop)
Bodi
Dimensi 121.4 x 62.9 x 10.7 mm (123 gram)
Layar TFT 4 inci (800 x 480 piksel)
Baterai Li-ion 1.500 mAh
Warna Hitam, Putih
Kamera
Depan VGA, f/2.4
Belakang 5 MP, f/2.2, LED flash
Video 720p 30fps
Konektivitas
SIM Dual-SIM (Micro + Micro)
Jaringan GSM/HSPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0, USB OTG
Lainnya
Radio FM radio
Sensor proximity, accelerometer

Spesfikasi Samsung Galaxy V2

Casing belakang Samsung Galaxy V2 bisa dibilang cukup berbeda dengan desain patern yang membuat rasa keset atau tidak licin saat memegang hp Samsung terbaru ini. Terdapat 3 pilihan warna menarik yakni hitam, putih dan gold.

Untuk segmen kelas bawah, tampilan WVGA terasa sudah cukup memadai terlebih layar juga menawarkan densitas piksel yang mencapai 233 ppi (dalam satu inci persegi terdapat 233 titik piksel). Bentang layarnya cukup kompak sepanjang 4 inci yang sangat nyaman saat digunakan dengan satu tangan.

Berteknologi layar sentuh TFT kapasitif dengan kedalaman 262 ribu warna dan menghasilkan resolusi 480◊800 piksel (WVGA).

Harga Samsung Galaxy V2

Untuk performanya, Spek Samsung Galaxy V2 cukup bagus dikelasnya dengan disematkan prosesor quad-core berkecepatan 1,2 Ghz dipadukan dengan RAM sebesar 1GB, memori internal 8 GB.

Untuk memori externalnya dapat diperluas dengan adanya slot microSD hingga 128 GB, kartu grafis Mali-400MP2 serta sistem operasi Android v6.0 marshmallow. Dengan spek dapur pacu seperti yang disebutkan tadi membuat kinerja Samsung Galaxy V2 sangat optimal untuk browsing, bermain game serta melihat video HD sekalipun.

Kamera Samsung Galaxy V2

Untuk kameranya, Samsung Galaxy V2 SM-J106 memiliki dual kamera dengan peningkatan spesifikasi dibanding seri terdahulu. Kamera belakangnya beresolusi 5 megapiksel dari sebelumnya hanya 3 MP di seri Galaxy V. Kamera utama ini pun datang dengan kelengkapan fitur autofocus ditambah lampu flash.

Sedangkan kamera depannya beresolusi vga namun dilengkapi dengan lampu flash juga sehingga bila hp Samsung Galaxy v2 dipakai untuk berfoto selfie hasilnya cukup bagus bila berada di kondisi ruangan yang minim cahaya sekalipun. Tak ketinggalan produsen pun menambahkan fitur Quick Launch Camera.

Gunanya supaya pengguna dapat mengaktifkan kamera dengan lebih cepat dari posisi layar terkunci. Caranya dengan menekan tombol Home dua kali, otomatis kamera langsung siap digunakan memotret obyek.

Samsung Z2 Samsung J1 Mini
Samsung J1 Mini Prime Samsung J1 Ace

Fitur Samsung Galaxy V2

Kelebihan dari Samsung Galaxy V2 sudah disediakannya fitur radio sehingga dapat menemani Anda dimanapun berada. Di sektor jaringan dan konektivitas juga cukup lengkap yang mendukung jaringan Dual SIM (Micro SIM), 2G, 3G, 3,5G-HSDPA. Wifi, Bluetooth v4.0, USB v2.0, GPS serta dukungan baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh.

Akses internet dari Galaxy V2 ini terasa menyenangkan berkat jaringan 3G yang dimilikinya. Secara teori, kecepatan downlink yang bisa diberikan mencapai 21 Mbps dan uplink hingga 5,67 Mbps.

Harga Samsung Galaxy V2-

Menjadi produk Samsung yang relatif baru, spesifikasi Galaxy V2 pun telah support fitur hemat penggunaan data dan hemat daya baterai yaitu Ultra Data Saving dan Ultra Power Saving.

Ultra Data Saving adalah fitur sebagai hasil kerjasama Samsung dengan Opera untuk proses penghematan penggunaan data hingga 50%. Menggunakan aplikasi Opera Max maka menonton video YouTube, browsing, chatting dan sebagainya kini bisa dilakukan dengan lebih nyaman tanpa khawatir kehabisan paket data di tengah jalan.

Sementara fitur Ultra Power Saving akan melakukan manajemen penggunaan daya baterai secara maksimal lewat menonaktifkan beberapa aplikasi di latar belakang yang banyak menyedot daya.

Samsung J Series Samsung K Zoom
Samsung On5 Samsung Note FE

Harga Samsung Galaxy V2 Terbaru November 2019

Dipersiapkan untuk menyasar segmen menegah kebawah, harga Samsung Galaxy V2 dipatok dengan kisaran harga Rp 965.000 untuk yang baru, untuk bekasnya tentu lebih murah dibandrol Rp 500.000. Dimana mengusung spek RAM 1GB didukung internal storage 8GB.

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

[November 2019]

Rp. 965.000

Rp. 500.000

Demikianlah informasi mengenai Samsung Galaxy V2 Harga dan Spesifikasi lengkapnya, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin membeli Hp Samsung dengan harga 1 jutaan yang bagus dan murah.