Samsung Galaxy On7 Harga dan Spesifikasi [Januari 2019]

Harga Samsung Galaxy On7

Harga Samsung Galaxy On7 – Persaingan di ranah smartphone tampaknya kian sengit sehingga perusahaan sekaliber Samsung pun harus menciptakan lebih banyak smartphone berharga murah. Sesudah keluar Samsung Galaxy J1 sekarang disusul dengan Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7.

Duo perangkat terbaru itu memang belum secara resmi diumumkan akan tetapi kedua jagoan terbaru di segmen bawah ini telah ditampilkan di website Samsung India.

Samsung Galaxy On7 tampil dengan ukuran layar lebih besar dibanding saudaranya Samsung Galaxy On5. Membawa panel TFT LCD berdiagonal 5.5 inch yang mampu menghasilkan resolusi 720p serta kepadatan layar di level pertengahan tepatnya di angka 267 ppi.

Layarnya terang, memiliki sudut pandang yang memadai, menawarkan output warna yang cerah ditambah visibilitas di bawah cahaya matahari yang juga cukup bagus. Layarnya tidak sebagus layar Super AMOLED pada Galaxy J7, tapi sudah sangat memuaskan.

Sayang pelapis antigores tak ikut disertakan pada perangkat Android terbaru Samsung ini, pengguna mesti menambahkan sendiri jika ingin layar tetap utuh tanpa goresan.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy On7

Harga Rp 1.7 juta
Rilis Oktober 2015
Platform
Chipset Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
RAM 1.5GB
Storage 8GB (microSD, up to 256 GB)
OS Android 5.1 (Lollipop)
Bodi
Dimensi 151.8 x 77.5 x 8.2 mm (172 gram)
Layar TFT 5.5 inci (1.280 x 720 piksel)
Baterai Li-ion 3.000 mAh
Warna Black, Gold, White
Kamera
Depan 5MP, f/2.2
Belakang 13MP, f/2.1, autofocus, LED flash
Video 1080p 30fps
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Konektivitas
SIM Dual-SIM (Micro + Micro)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC No
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0
Lainnya
Radio FM radio
Sensor Acelerometer, proximity

Harga Samsung Galaxy On7

 

Smartphone ini memiliki lebar 77,5 mm dan tinggi 151,8 mm, sedikit lebih kecil dari Galaxy J7 yang juga memiliki layar 5,5 inci, tetapi bobot ini 171 gram yang hampir sama berat dengan Galaxy J7, terutama karena baterainya yang memiliki kapasitas besar.

Di bagian atas layar ada kamera 5 megapiksel dengan bukaan f / 2.2. Di dekat sensor kamera depan adalah sensor jarak, dan lubang earpiece. Ponsel ini tidak memiliki sensor cahaya ambient, meskipun ada lubang untuk itu. Galaxy On7 pun tidak memiliki lampu LED notifikasi yang ada pada kebanyakan smartphone mid-range.

Karena tidak memiliki sensor cahaya ambient, pengguna harus menyesuaikan kecerahan secara manual menggunakan slider. Ada opsi mode Outdoor yang akan meningkatkan kecerahan selama 15 menit atau hingga layar dimatikan.

Berlanjut mencermati spesifikasi andalannya, Galaxy On7 tersedia dengan jeroan utama berupa chipset Exynos 3475 berprosesor Quadcore 1,3 GHz dipadu dengan RAM yang cukup besar hingga 1,5 GB.

Alhasil kinerja yang diberikannya cukup mampu menangani aktifitas multitasking tak terkecuali memainkan game kelas berat yang mensyaratkan grafis tinggi lebih-lebih dengan dibenamkannya prosesor grafis seri Mali-T720.

Sebagai media penyimpan data, Galaxy On7 dibekali dengan memori onboard seukuran 8 GB yang sudah cukup longgar meski harus berbagi dengan sistem. Pengguna pun masih bisa memperluasnya dengan tersedianya slot kartu microSD yang bisa diisi hingga maksimal 128 GB.

Kendati menyasar kalangan bawah namun Samsung Galaxy On7 datang dengan kehebatan kameranya. Ponsel ini mengusung sepasang kamera resolusi tinggi lengkap dengan aneka fitur canggih.

Harga Samsung Galaxy On7-2

Di belakang terlihat sensor 13 MP didampingi LED flash di sampingnya. Fitur-fitur kamera meliputi : autofokus, Geo-tagging, Aperture F/2.1, digital zoom, touch focus, face detection, HDR serta panorama serta kemampuan rekam video [email protected]

Untuk kamera depan nampak sensor 5 MP yang cukup handal digunakan sebagai sarana selfie ataupun video call. Kamera depan memiliki fitur wide selfie yang mampu menangkap panorama hingga 120 derajat untuk mengakomodasi lebih banyak orang.

Dan yang juga menjadi keunggulan lain ponsel ini adalah fitur Dual SIM plus koneksi internet yang sudah mampu berjalan di jaringan 4G LTE. Kini Samsung on7 sudah bisa di beli di Indonesia, Harga Samsung Galaxy On7 dibanderol lebih mahal dibandingkan Samsung On5 sebab memang beberapa spesifikasinya lebih unggul.

 

Baca Juga: Samsung Galaxy A7 2016 Harga dan Spesifikasi


Harga Samsung Galaxy On7 Baru dan Bekas bulan [Januari 2019]

Harga Baru: Rp. 1.835.000

Harga Bekas/second: Rp. 1.100.000

Demikianlah pembaca sekalian informasi mengenai Samsung Galaxy on7 Harga dan Spesifikasi lengkapnya, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

(Visited 9,704 times, 23 visits today)