Samsung Galaxy J7 Duo Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

Harga Samsung Galaxy J7 Duo – Samsung Galaxy J7 Duo adalah smartphone Samsung terbaru dari keluarga J Series yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Galaxy J7 Duo baru saja ditampilkan di situs resmi Samsung Indonesia yang kemungkinan akan tersediaa di pasar dalam beberapa hari ini bersamaan dengan peluncuran Galaxy J7 Prime (2018).

Samsung Galaxy J7 Duo mungkin sebagai yang pertama dari seri J7 yang memiliki fitur kamera lensa ganda (Dual Kamera). Ponsel ini merupakan kombinasi dari spesifikasi dan fitur standar yang dimiliki sebagian besar ponsel Samsung di kelas mid range.

Beberapa upgrade diberikan dengan memasang beberapa teknologi tercanggih yang dimiliki ponsel flagship terbaru Samsung.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo

Harga Rp 3.030.000
Harga Second/Seken Rp 2.500.000 (update: November 2021)
Rilis Mei 2018
Platform
Chipset Exynos 7870 Octa
CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830 MP1
RAM 3GB
Storage 32GB (microSD, up to 256 GB)
OS Android 8.0 (Oreo)
Bodi
Dimensi 153.5 x 77.2 x 8.2 mm (174 gram)
Layar Super AMOLED 5.5 inci (1280 x 720 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Warna Black, Gold, Blue
Kamera
Depan 8MP (f/1.9), LED flash
Belakang Dual: 13 MP (f/1.9) + 5 MP (f/1.9), autofocus, LED flash
Video 1080p @30fps
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Konektivitas
SIM Dual-SIM (Micro + Micro)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0
Lainnya
Radio FM Radio
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity
Cek Harga Hp Samsung Terbaru

[artikel number=3 tag=”smartphone-samsung” ]

Harga Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720

Semua smartphone seri Galaxy J terlihat hampir identik dengan hanya ukuran yang berbeda di antara berbagai model. J7 Duo sendiri memiliki berat 1,74 gram dengan dimensi 153.5 x 77.2 x 8.2 mm serta dari sisi layar, ponsel pintar ini membawa ukuran layar 5,5 inci dan mengandalkan teknologi panel Super Amoled.

Layar menghasilkan kepadatan pixel hingga 401 ppi sehingga konten pun bisa ditampilkan dengan definisi yang tajam. Layar pun memiliki sensor cahaya ambient yang dapat mengatur kecerahan layar.

Namun kecerahan maksimum hanya dapat dicapai ketika sensor diaktifkan. Kedua tombol kapasitif di samping tombol home bereaksi dengan andal.

Namun, sayang keduanya tak dilengkapi backlit yang berguna saat gelap. Mode satu tangan dibuat sangat simpel, namun efektif. Namun jempol harus sedikit diregangkan agar mencapai sudut berlawanan.

Dibandingkan dengan model tahun lalu, Samsung telah melakukan perombakan desain. Samsung Galaxy J7 Duo telah dilengkapi dengan kesing aluminium unibody.

Harga Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720

Sensor kamera sedikit tersembunyi ke dalam casing sehingga bisa terlindung dari kemungkinan mengalami goresan. Galaxy J7 Duo terkesan sangat kokoh dengan tampilan yang cukup mewah.

Sayangnya baki kartu dan penutupnya seluruhnya terbuat dari plastik, yang mungkin menyebabkan perubahan warna dibandingkan dengan casing aluminium setelah penggunaan beberapa waktu.

Membawa nama Duo mungkin untuk menggambarkan fitur Dual SIM yang dibawanya. Slot kartu pertama lebih kecil dimaksudkan untuk tipe Nano-SIM, sedangkan slot yang lebih lebar untuk kartu SIM kedua atau kartu microSD.

Bila Samsung Galaxy J7 (2016) masih memiliki baterai mekanisme yang dapat dilepas, untuk Samsung Galaxy J7 Duo baterai sepenuhnya terintegrasi dengan bodi sehingga tak bisa dicopot.

Dalam hal kinerja, smartphone Samsung terbaru ini dilengkapi dengan chipset buatan Samsung sendiri yakni GPU exynos 7870 octacore dengan GPU seri Mali 830 T MP1.

Chipset tersebut adalah jeroan yang sama yang juga dibenamkan ke Galaxy J7 (2016) dan J7 (2017). Chipset memiliki prosesor dengan delapan inti Cortex-A53 berfabrikasi 14 nm yang mampu memberikan clock hingga 1,6 GHz.

Memiliki 4 GB RAM LPDDR2 dan 32 GB penyimpanan internal. Untuk mendukung aplikasi yang ada, spesifikasi Galaxy J7 Duo ini pun dilepas dengan OS Android terbaru yaitu v.8.0 Oreo.

Kombinasi jeroan yang tak akan membuat gadget bermasalah saat menjalankan berbagai aplikasi atau ketika multitastking dijalankan. Kinerja CPU juga sama tingginya dengan yang diberikan oleh Snapdragon 625.

Untuk mengabadikan momen berharga, J7 Duo ini hadir dengan resolusi dual kamera 13 MP dan kamera 5 MP di bagian belakang dan resolusi 8 MP untuk mendukung kamera selfie.

Harga Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720
Kamera Samsung J7 Duo – Dual kamera 13 MP dan kamera 5 MP

Jepretan yang dihasilkan Samsung Galaxy J7 Duo cukup memuaskan di siang hari meski bagian terang bisa menjadi terlalu terang. Karena itu ponsel ini mengkompensasinya dengan membuat subjek sedikit lebih gelap.

Saat digunakan untuk menjepret di kondisi cahaya yang buruk pun masih memadai meski noise tetap muncul. J7 Duo pun dapat merekam video dalam format Full HD (30 fps) dengan sangat paling baik.

Berselfie saat suasana cerah maupun gelap tetap menyenangkan dengan hasil yang jelas dan tajam. Galaxy J7 Duo memungkinkan pengguna mengambil foto selfie dengan sangat bagus berkat kamera depan 8 MP F/1.9 yang canggih.

Harga Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720
Fitur kamera Samsung J7 Duo sangat lengkap

Galaxy J7 Duo hadir dengan pilihan tool kreatif seperti stamps, filter, dan stiker AR yang bekerja menggunakan deteksi wajah untuk menambah unik foto yang baru saja diambil.

Berbagai sensor ditanamkan untuk menambah kesan mewah J7 Duo. Sensor Fingerprint, accelerometer, dan proximity sudah sangat lumrah untuk ponsel pintar masa kini. Sensor sidik jari berada di tombol home dan memiliki kinerja yang sangat bagus.

Harga Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720
Fitur Keamanan Sensor Fingerprint

Ini terbukti sangat responsif dan dapat diandalkan untuk membuka layar yang terkunci. Pengguna langsung mendapatkan akses ke sistem tanpa menekan tombol bahkan saat layar dalam keadaan siaga.

Lalu bagaimana dengan baterai? tenang, baterai Galaxy J7 Duo berukuran cukup besar mencapai 3000 mAh. Dengan chipset Exynos di dalamnya baterai berukuran 3000 mAh akan mencukupi untuk berkegiatan seharian.

Konsumsi daya Galaxy J7 Duo cukup rendah. Saat berada di mode siaga, handset hanya melampaui level 1 Watt dan meningkat sedikit saja saat layar diatur ke kecerahan maksimum.

Namun, kebutuhan daya mungkin lebih tinggi bila sensor cahaya ambient aktif. Saat sensor cahaya berada di level maksimum maka konsumsi daya meningkat sebesar 0,73 Watt.

Sayangnya, Galaxy J7 Duo tidak mendukung pengisian nirkabel atau pengisian daya cepat. Oleh karena itu waktu yang dibutuhkan untuk charging dari posisi baterai kosong ke penuh sekitar 2,5 jam.

Fitur-fitur konektifitas secara umum sama seperti yang dimiliki saudaranya yang lalu. Samsung Galaxy J7 Duo (2018) terhubung ke internet melalui jaringan LTE Cat. 6 (max. 300 MBit / s untuk unduhan dan 50 MBit / s untuk upload).

Selain itu, handset ini pun mendukung Voice over LTE (VoLTE) dan telepon Wi-Fi bila memang disediakan oleh operator. Kinerja penerimaan sinyal sangat bagus dan begitupun saat digunakan menelepon atau menerima panggilan.

Samsung telah meningkatkan fitur Wifi yang kini sudah mendukung standar IEEE-802.11 a / b / g / n / ac yang berjalan di pita frekuensi 2,4 dan 5,0 GHz. Jangkauan Wi-Fi sangat bagus. Sinyal Wi-Fi bahkan kuat dalam jarak sekitar 12 m ke router dan menembus dinding pun pengguna dapat melakukan streaming video HD tanpa masalah.

Samsung Galaxy J7 Duo memang memiliki suguhan layar yang hebat berkat layar Super-AMOLED lengkap dengan sensor cahaya ambient.

Terlebih resolusi layarnya pun Full HD. Namun sayang Samsung tidak melengkapi ponsel ini dengan SoC yang lebih kuat untuk mengatasi kepadatan piksel yang tinggi.

Sektor kamera menjadi kelebihan tersendiri dengan dual camera di bagian belakang dimana fitur ini hanya disematkan untuk ponsel flagship Samsung.

Harga Samsung Galaxy J7 Duo sebagaimana telah resmi diluncurkan di India dibanderol sekitar Rp.3,5 jutaan. Warna yang tersediaa sementara hanya Biru, hitam dan emas. Pembelian untuk konsumen Indonesia bisa dilakukan di Samsung Experience Store (SES) tertentu.

Samsung J4 Samsung J8
Samsung J6 Samsung J7 Prime


Harga Hp Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720 Baru Bekas November 2021

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

November 2021

Rp. 3.030.000

Rp. 2.500.000

Demikianlah informasi review Samsung Galaxy J7 Duo harga dan spesifikasi lengkapnya, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.