Samsung Galaxy A8 (2015) Harga, Spesifikasi [September 2018]

Harga Samsung Galaxy A8 2015 – Samsung Galaxy A8 2015 diluncurkan hampir bersamaan dengan kehadiran perangkat flagship Galaxy Note 5 dan Galaxy 6 Edge+.

Perangkat yang ditujukan untuk konsumen menengah ini diluncurkan di China lalu di India dan akhirnya ke Indonesia beberapa bulan kemudian.

Banyak kelebihan dibawa oleh Galaxy A8 2105, salah satunya adalah bodi langsing berbingkai logam yang membuatnya terlihat premium bak perangkat flagship.

Bukan itu saja, spesifikasi Samsung A8 2015 cukup membuat banyak penggemar kepincut.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 2015

  • HARGA
Rp. 3,4 Jutaan
Harga Second/SekenRp 1.800.000 (update: [September 2018])
  • SPEK
Samsung Galaxy A8
  • Layar
5.7″ Super AMOLED Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
  • Bodi
158 x 76.8 x 5.9 mm, 151g, Full Metal
  • Jaringan
Dual SIM, 3G , HSDPA , HSPA+ , 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Exynos 5430 + GPU Mali-T628 MP6
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 32 GB, MicroSD : up to 128 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Phase Detection Autofokus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP, f/1.9
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold
  • Baterai
Li Ion 3050 mAh, Non Removable , Fast Charging
CekHarga Hp Samsung Terbaru

 

Harga Samsung Galaxy A8 2015

1. Bodi sangat slim

Galaxy A8 2015 adalah ponsel tertipis dari raksasa teknologi asal Korea pada saat itu. Bagaimana tidak, ketebalannya hanya 5.9mm meski merek lain seperti Oppo, Micromax, dan Gionee pun mengeluarkan ponsel yang lebih ramping.

Bingkai logam dan desain meruncing di bagian samping tidak hanya membuatnya terlihat elegan tetapi juga membuat pegangan terasa solid.

Desainnya menganut konsep unibody dengan bagian penutup belakang terbuat dari plastik. Meskipun begitu transisi dari bingkai logam di bagian depan ke penutup plastik di belakang benar-benar tidak terlihat.

Di bagian depan terpasang layar 5,7 inci dengan rasio screen-to-body yang besar. Tombol fisik Home di bawah layar juga menjadi tempat sensor sidik jari.

Tombol tersebut diapit dua tombol kapasitif untuk Back dan Multi-tasking. Di sisi kanan terdapat tombol power / standby sedangkan di sisi kiri terdapat dua tombol volume naik turun.

Bagian sisi atas bersih dari tombol sementara bagian bawah terdapat port pengisian / transfer data microUSB dan audio jack 3,5mm.

Secara keseluruhan Galaxy A8 2015 memiliki desain yang elegan dan pasti akan menarik konsumen pada pandangan pertama.

 

2. Layar kelas atas

Samsung Galaxy A8 memiliki layar Full HD Super AMOLED 5,7 inci yang memastikan bahwa tampilan terlihat hidup. Datang dengan OS Android 5.1.1 yang dipoles dengan TouchWiz UI buatan Samsung.

Pengguna akan mendapatkan beberapa aplikasi pra-instal seperti Galaxy App, Smart Manager, WeChat, dan sebagainya. Di paling kiri halaman Home, pengguna memiliki aplikasi Flipboard. Layar memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 4 yang akan melindunginya dari potensi tergores.

 

3. Kombinasi jeroan terbaik di kelasnya

Samsung menggunakan chipset buatan sendiri yaitu seri Exynos 5430. Chip ini memiliki prosesor octa-core dengan satu cluster prosesor quad-core clock di 1.8GHz dan cluster lainnya memiliki clock 1.3GHz.

Bekerja bersama RAM 2GB dan 32GB penyimpanan. Ponsel ini cukup responsif dan nyaris tidak ada lag yang terjadi. Exynos 5430 dipasangkan dengan 2GB RAM memastikan semua aplikasi bisa berjalan dengan lancar.

Tugas rutin seperti menjelajahi web, menelepon, mengirim pesan, bermain game, streaming video dan lainnya berjalan tanpa hambatan.

Salah satu slot kartu SIM juga berfungsi untuk menempatkan kartu microSD yang memungkinkan pengguna memperluas penyimpanan hingga 128GB.

Ponsel ini dilengkapi dengan slot kartu SIM dual-nano di sisi kiri yang bisa diisi satu kartu SIM 4G dan satu kartu SIM 3G. Sudah mendukung Wi-fi 802.11ac, Bluetooth 4.1, GPS dan sensor seperti sensor sidik jari, sensor jarak dan sebagainya.

 

4. Software lengkap

Samsung Galaxy A8, sama seperti pendahulunya hadir dengan TouchWiz UI yang dibuat berdasarkan platform Android 5.1.1. TouchWiz UI memiliki tampilan ramping dan membawa beberapa fitur penting seperti pengaturan layar yang didesain ulang, aplikasi Flipboard sebagai bagian dari homescreen, dan seperangkat widget.

Galaxy A8 2015 memiliki fitur pemindai sidik jari pada tombol Home yang cukup fungsional. Tidak ada freeze tiba-tiba saat mencoba membuka kunci melalui sensor sidik jari meski responnya tak begitu cepat.

Ada aplikasi Galaxy Apps yaitu toko aplikasi milik Samsung dengan ribuan koleksi yang gratis untuk diunduh. Kemudian aplikasi kamera yang akan memberi akses ke banyak aplikasi khusus kamera yang dapat diunduh seperti animation selfie Animasi, sport, dan sebagainya.

Tetapi pengguna harus memiliki ID Samsung sebelum mengunduhnya. Ada lagi aplikasi Smart Manager yang memungkinkan pengguna mengelola penyimpanan dan RAM ponsel dan hal-hal lain terkait peningkatan kinerja.

 

5. Kombinasi kamera terbaik

Harga Samsung Galaxy A8 2015Spesifikasi Galaxy A8 2015 untuk fitur imaging meliputi kamera belakang 16MP dengan aperture f / 1.9 yang cukup mengesankan dan di bagian depan adalah kamera 5MP.

Selain mode Auto, pengguna pun bisa mengaktifkan mode Pro, mode Panorama, Continuos Shot, mode HDR, dan mode malam.

Pengguna juga dapat mengunduh banyak fitur khusus kamera seperti sport shot, sound and shot, dan lainnya. Sementara kamera depan 5MP dilengkapi dengan mode Beauty dan juga memungkinkan pengguna memotret menggunakan perintah gerakan.

Foto-foto yang dihasilkan di kondisi cahaya rendah terlihat cukup baik meski tak sebaik yang dihasilkan iPhone 6 atau Huawei Honor 6 Plus namun secara umum sudah cukup memuaskan.

Kamera video pun memungkinkan pengguna bisa merekam video full HD yang cukup layak untuk penggunaan biasa.

Samsung A8 StarSamsung A8 (2018)
Samsung A8 PlusSamsung A9 Pro (2016)


 

Harga Hp Samsung Galaxy A8 (2015) Terbaru dan Bekas [September 2018]

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

[September 2018]

Rp. 3.400.000

Rp. 1.800.000

 

Demikianlah info mengenai Samsung Galaxy A8 (2015) harga dan spesifikasi  lengkapnya di Indonesia, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

(Visited 6,235 times, 56 visits today)

Penulis di Bursahpsamsung.com yang menulis tentang Review Ponsel Samsung Galaxy Harga dan Spesifikasinya