Samsung Galaxy Grand Prime Harga Terbaru 2019 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime merupakan salah satu smartphone terlaris di Indonesia, sejak awal peluncuran Oktober 2014 hingga saat ini tidak pernah sepi peminat. Ditujukan untuk menyasar konsumen menengah atau pengguna pemula yang baru menggunakan ponsel Android.

Maka dari itu harga Samsung Grand Prime dibandrol sangat terjangkau, tidak hanya itu saja daya tarik lain yang ada pada Galaxy Grand Prime adalah bekalan fitur dan spesifikasi yang mempuni dari Samsung. Dimana ponsel pintar ini ditengai oleh Snapdragon 410 serta didukung RAM 1GB dan srorage 8GB.

Selain itu keunggulan dari Samsung Grand Prime adalah kualitas kamera bagus di kelasnya. Samsung dimana ponsel ini disemati kamera depan beresolusi 5 megapiksel dipadu dengan lensa wide angle yang diklaim Samsung sebagai smartphone ideal yang cocok untuk jepretan narsis atau berkelompok.

Apabila tertarik membeli smartphone ini ada baiknya terlebih dahulu kalian mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Samsung Grand Prime pada ulasan berikut ini.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

Harga HP Rp 595.000
Rilis Oktober 2014
Platform
Chipset Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
RAM 1 GB
Storage 8 GB (microSD, up to 64 GB)
OS Android 4.4.4 (KitKat)
Bodi
Dimensi 144.8 x 72.1 x 8.6 mm (156 gram)
Layar TFT capacitive 5.0 inci (540 x 960 piksel)
Baterai Li-ion 2.600 mAh
Warna White, Gray, dan Gold
Kamera
Depan 5MP, f/2.2
Belakang 8MP, f/2.4, AF
Video 1080p 30fps
Fitur LED flash, auto focus, panorama
Konektivitas
SIM Dual-SIM (GSM + GSM)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
Lainnya
Radio FM radio
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Cek daftar Harga HP Samsung Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prim

Tidak dapat disangkal desain Galaxy Grand Prime masih tetap sama dengan pakem model Galaxy yang lain, namun cocok untuk perangkat kelas low-end. Desainnya lugas yang dibuat dari plastik sehingga menegaskan dirinya sebagai ponsel kelas hemat anggaran.

Meski begitu ponsel ini tidak terasa murahan di tangan. Galaxy Grand Prime memiliki tombol dan port yang sama dengan yang ditemukan di seri Galaxy lain. Itu mencakup tombol daya di tepi kiri, kontrol volume di sebelah kanan, jack headset 3,5 mm di atas, dan port microUSB di bagian bawah.

Memiliki tombol Home fisik yang diapit oleh tombol kapasitif Back dan Recent Apps. Penutup plastik belakang dapat dilepas untuk mengakses baterai, kartu SIM, dan slot microSD.

Layar 5 Inci Resolusi qHD

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Spesifikasi Galaxy Grand Prime yang lainnya tidak terlalu istimewa. Hp Samsung terbaru ini memiliki ukuran layar sebesar 5 inci beresolusi 960 x 540 piksel. Menggunakan panel layar AMOLED sebagaimana di perangkat high-end, tetapi Galaxy Grand Prime hanya menyuguhi resolusi 540 x 960 piksel (qHD). Total kerapatan piksel layar sebesar 220 ppi yang cukup halus sesuai ekspektasi konsumen kelas bawah.

Pada sektor mesinnya didukung prosesor quad core 1,2 GHz dari seri Snapdragon 64 bit buatan Qualcomm dan disupport dengan RAM 1GB. Ditemani juga dengan Adreno 306 sebagai pemroses sektor grafis.

Kombinasi jeroannya dengan mudah bisa menangani tugas-tugas standar mulai dari browsing, chatting, gaming, chatting, dan juga entertainment. Memori internalnya yang hanya 8 GB terasa sangat kecil dan hanya ada sedikit ruang bebas yang tersedia. Oleh karena itu, penting untuk melengkapinya dengan kartu microSD untuk memekarkan kapasitas penyimpanan.

Samsung Galaxy Grand Prime menjalankan antarmuka TouchWiz. Meskipun secara visual sama dengan yang ditampilkan di ponsel high-end Samsung, namun yang dipasang adalah versi yang diperkecil terutama fitur-fiturnya yang dibawa. Pengguna tidak akan menemukan fitur Multi-Window untuk pengalaman multitasking yang sebenarnya.

Samsung J1 Mini Prime Samsung J7 Prime
Samsung J2 Prime Samsung J5 Prime

Kolaborasi Kamera 5MP + 8MP

Samsung Grand Prime

Kamera belakang Samsung Galaxy Prime didukung sensor 8 MP lengkap dengan lampu kilat. Sedangkan kamera depan sebagaimana telah disebutkan sebelumnya membawa bekal sensor 5 MP.

Kamera baik depan maupun belakang menghasilkan foto yang cukup standar namun terlihat cukup cemerlang saat kondisi pencahayaan sempurna. Fitur multimedia dimanjakan dengan tersedianya beberapa aplikasi player seperti Music Player, Google Play Music, dan video player. Sedangkan kapasitas baterai diberikan sebesar 2.600 mAh Lithium Ion yang bisa dilepas (removable).

Grand Prime Plus Samsung Grand Duos
Samsung Core Prime Samsung Core 2

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru Oktober 2019

Pertama kali diluncurkan pada Oktober 2014, dimana saat ini harga Samsung Grand Prime mengalami penurunan yang cukup dalam dibandrol dengan kisaran bujet Rp 595.000 saja. Hal ini sangat wajar dikarenakan baru-baru ini Samsung kerap mengeluarkan produk smartphone terbarunya.

 

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

[Oktober 2019]

Rp. –

Rp. 595.000

Cukup demikian ulasan kami mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari smartphone terbaru dari Samsung.