16 Daftar Hp Samsung yang Support Gear VR Terbaru

Daftar Hp Samsung yang Support Gear VR

Daftar Hp Samsung yang Support Gear VR – Sebagaimana diketahui bersama, perangkat virtual reality buatan Samsung yang dinamakan Gear VR kompatibel cuma untuk jajaran smartphone flagship. Meski begitu tidak tertutup kemungkinan jika headset canggih buah kerjasama antara pihak vendor dengan Oculus tersebut suatu saat bakal sinkron dengan ponsel Samsung kelas menengah ke bawah.

Samsung menawarkan pengalaman unik dan imersif yang dirancang untuk dipergunakan dalam waktu lama. Pengguna dapat membawa alat ini ke mana saja.

Gear VR menawarkan pengalaman entertainment yang sangat sensasional dan terasa nyata dan tanpa batas yang akan membuat pengguna ketagihan. Lewat Samsung Gear VR ini pengguna dapat menikmati berbagai konten Virtual Reality diantaranya game VR atau juga video 360 tanpa bersusah-payah menggerak-gerakkan smartphone menggunakan tangan.

Cukup menggunakan kendali gerakan kepala serta fokus mata pengguna sudah dapat memutar konten VR yang tersimpan di ponsel. Ini tentu sangat menarik sebagaimana harga yang ditawarkan yang cuma Rp.1,5 jutaan saja. Hanya saja perangkat ini memang ekslusif untuk perangkat buatan Samsung sendiri.

Perangkat Gear VR mempunyai ukuran 198 x 116 x 90mm yang cukup kompak. Alat ini dilengkapi speaker yang disematkan persis di sebelah atas daun telinga pengguna sementara di sisi depan terpasang lensa dengan kegunaan mengirimkan citra dari layar ponsel ke mata pengguna.

Samsung Gear VR pun dilengkapi beberapa sensor dengan fungsinya masing-masing, tombol headtracking, back, volume dan touchpad sebagai sarana pengendali perangkat.

Ketika membeli Samsung Gear VR, kelengkapan yang ada dalam paket adalah : Satu pelindung plastik (visor), satu tali panjang, satu tali pendek dengan kait plastik, satu tag elastis dengan tulisan SAMSUNG di bagian bawah, dua baterai AAA, satu pengontrol gerak, satu tali pergelangan tangan untuk pengontrol gerak, satu adaptor Micro USB satu adaptor USB-C.

Tata cara merangkai Samsung Gear VR adalah sebagai berikut :

1. Ambil tali pendek dengan kait plastik, dan pasang ujung plastik ke batang logam kecil di visor plastik dengan sisi terbuka hook menghadap ke depan headset.

2. Geser tag elastis ke tali panjang sehingga logo Samsung menghadap ke atas

3. Masukkan kedua sisi tali panjang ke dalam slot di sisi visor plastik sehingga bagian velcro menghadap ke luar

4. Pasang sisi velcro tali pendek ke tengah tali panjang

5. Tempatkan baterai di pengontrol gerakan

6. Pasang tali pergelangan tangan ke pengontrol gerakan dengan memasukkannya melalui lubang di bawah penutup baterai lalu pasang kembali penutup baterai

7. Masukkan Gear VR Controller ke dalam tag elastis pada tali samping.

8. Selamat, tali pengikat sudah dirakit. Ini perlu sedikit disesuaikan saat pengguna memasang headset agar pas dengan lingkar kepala.

Cara menginstal perangkat lunak Gear VR di Galaxy S8 :

1. Smartphone Galaxy S8 tidak dilengkapi dengan perangkat lunak Gear VR yang sudah terpasang, jadi pengguna perlu mengunduhnya.

2. Masukkan ponsel ke dalam Gear VR.

3. Tunggu suara yang memerintahkan pengguna untuk menghapus perangkat.

4. Remove perangkat dari Gear VR

5. Baca Agreement yang ditampilkan di layar dan ketuk Agree, lalu Next.

6. Ketuk Installuntuk mengunduh perangkat lunak Gear VR

7. Jika ponsel menggunakan Micro USB dan bukan USB-C pengguna dapat menukar adaptor pada headset. Buka, lepaskan dan ganti dengan versi Micro USB.

8. Sukses, setelah perangkat lunak Gear VR siap digunakan, pengguna akan melihat Aplikasi Oculus di App Drawer.

Daftar hp Samsung yang support Gear VR mulai bertambah dibanding saat pertama kali diluncurkan. Berikut perangkat-perangkat Samsung yang sudah mendukungnya hingga awal tahun 2018 :

– Samsung Galaxy Note Edge
– Samsung Galaxy Note 4
– Samsung Galaxy Note 5
– Samsung Galaxy S6
– Samsung Galaxy S6 Edge
– Samsung Galaxy S6 Edge+
– Samsung Galaxy S7 Flat
– Samsung Galaxy S7 Edge
– Samsung Galaxy S8 (hanya dengan menghubungkan dengan USB-C adapter yang disertakan)
– Samsung Galaxy S8 Plus (hanya dengan menghubungkan dengan USB-C adapter yang disertakan)
– Samsung Galaxy Note Fan Edition
– Samsung Galaxy Note 8 (hanya dengan menghubungkan dengan USB-C adapter yang disertakan)
– Samsung Galaxy A8 2018
– Samsung Galaxy A8+ 2018
– Samsung Galaxy S9
– Samsung Galaxy S9+


Demikianlah info tentang Daftar Hp Samsung yang Support Gear VR, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

(Visited 1,704 times, 15 visits today)