Cara Mendaftarkan Pola iris dengan Satu Mata Saja Pada Galaxy S8 / S8+

Cara Mendaftarkan Pola iris dengan Satu Mata Saja – Iris Scanner adalah salah satu opsi perlindungan biometrik yang paling aman yang diberikan oleh Galaxy S8 dan juga Galaxy S8+.

Pengguna dapat membuka kunci ponsel dengan mata dan bahkan menggunakan pengenal iris untuk masuk ke aplikasi Secure Folder.

Cara Mendaftarkan Pola iris dengan Satu Mata Saja

Cara Mendaftarkan Pola iris dengan Satu Mata Saja Pada Galaxy S8/S8+

Agar bisa memanfaatkan fitur keamanan tersebut pengguna harus menyiapkannya terlebih dahulu. Begini caranya :

1. Buka menu Pengaturan (Settings).

2. Pilih opsi Lock Screen and Security.

3. Ketuk opsi Iris Scanner.

4. Ketikkan PIN. Jika pengguna belum membuatnya maka harus membuatnya dulu.

5. Baca instruksi dan bersiap untuk menggunakan kamera depan S8 untuk memposisikan mata di area yang disorot. Pengguna harus melepas kacamata atau lensa dan memegang handset dengan jarak antara 25 cm hingga 32 cm dari wajah.

6. Pertahankan posisi mata di area yang disorot hingga terpindai 100 persen.


7. Baca instruksi tambahan, atau tekan tombol Skip untuk melanjutkan.

8. Pilih Iris Selection di layar akhir dan kemudian ketuk OK.

9. Ketika jendela pop-up Iris Lock muncul, ketuk ENABLE untuk menggunakan iris sebagai pembuka kunci layar dan ketuk DONE.

Perhatikan bahwa pengguna tidak akan dapat menggunakan fitur Iris Scanner dan fitur pengenalan wajah (Face Recognition) di Galaxy S8 secara bersamaan.

Iris Scanner ini adalah salah satu fitur keamanan berfungsi dengan baik. Untuk hasil terbaik, hindari sinar matahari langsung dan lakukan proses pemindaian iris ini di dalam ruangan.

Jaga kebersihan kamera karena kotoran pada kamera iris, sensor LED, atau sensor jarak dapat menyebabkan kesulitan dalam mengenali iris.

Baca Juga: Cara Membuka Kunci Layar Ponsel Samsung Bila Lupa Pola

Bila pengguna Galaxy S8/S8+ kebetulan adalah penderita tunanetra dan hanya memiliki satu mata yang berfungsi bisakah mendaftarkan pola iris? Ternyata Galaxy S8/S8+ memiliki fitur untuk itu.

Setelah masuk ke halaman Iris Scanner, ketuk pada “You Can Choose to Register Only 1 Iris”. Sekarang, pegang perangkat dengan jarak antara 25 – 35cm dari wajah dengan layar menghadap ke arah pengguna kemudian posisikan mata ke lingkaran yang ditampilkan di layar.


(Visited 6 times, 1 visits today)