Cara Membuka Sandi HP Samsung Karena Lupa Password

Cara membuka sandi hp Samsung karena lupa password, PIN, atau pola sangatlah mudah. Meski demikian masih ada saja pengguna yang belum mengetahui cara untuk melakukannya, karena hal tersebut pada artikel kali ini Bursa HP Samsung akan membahas dan berbagi cara membuka handphone Samsung yang terkunci.

Seperti yang kita tahu, pada setiap smartphone Android pasti telah dilengkapi dengan fitur pengunci layar atau biasa disebut lock screen. Dimana fitur ini berguna untuk menjaga keamanan data serta privasi pengguna, ada beberapa opsi kunci layar yang tersediaa pada hp Samsung, yakni swipe, pola, password, fingerprint, dan face unlock.

| Baca Juga : Cara Merekam Aktivitas Layar Samsung

Menjaga keamanan data dan privasi dari pengguna sangatlah penting, tanpa adanya fitur pengunci layar maka orang lain bisa membuka smartphone kita dengan mudah. Terlebih ketika smartphone kita hilang, dimana didalamnya terdapat file-file penting ataupun data pribadi yang notabennya tidak boleh dilihat oleh orang lain.

Cara Membuka Sandi HP Samsung

Bagi kamu yang saat ini smartphone-nya sedang terkunci dikarenakan lupa password tidak perlu khawatir, sebab kamu bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan mudah. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka hp Samsung yang terkunci karena lupa password, untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut.

| Baca Juga : Cara Mengaktifkan Split Screen Samsung

Ada beberapa cara mudah yang biasa digunakan untuk membuka sandi hp Samsung, diataranya yakni dengan memanfaatkan layanan Find My Mobile, Device Manager, dan melakukan factory reset. Apabila mengalami masalah tersebut, kamu bisa coba pilih salah satu dari beberapa metode berikut ini :

1. Melalui layanan Find My Mobile


Samsung sebagai produsen sudah mengantisipasi hal tersebut dengan membuka layanan online untuk Unlock perangkat yang terkunci. Namun pengguna dapat melakukannya bila sebelumnya telah mengaktifkan fitur Find My Mobile kemudian juga fitur “Remote controls” di perangkat tersebut.

Masuk ke layanannya di https://findmymobile.Samsung.com/. Kemudian sign-in untuk membuka atau unlock perangkat Galaxy yang terkunci. Dalam proses ini pengguna harus memasukkan akun Samsung sebagai konfirmasi jika memang device yang di-unlock memang miliknya.

Klik tombol “Lock My Screen” kemudian ketikan PIN baru di kolom pertama. Selanjutnya klik tombol “Lock” di bagian bawah laman. Dalam beberapa menit layanan ini akan mengubah kata sandi kunci layar ke PIN sehingga pengguna bisa membuka kunci perangkat.

2. Dengan Android Device Manager


Untuk mem-bypass layar yang terkunci dengan cara ini syaratnya fitur Android Device Manager telah diaktifkan di perangkat. Bila memang yakin fitur Android Device Manager aktif, selanjutnya kamu bisa buka website berikut https://google.com/android/devicemanager dari perangkat lain ataupun komputer.

Kemudian kamu masuk ke akun Google yang digunakan di perangkat yang terkunci tersebut. Pilih perangkat yang ingin dibuka kuncinya.┬áKlik pada tombol “Lock” lalu ketikan kata sandi. Klik pada “Lock” sekali lagi. Pengguna akan melihat konfirmasi keberhasilan dengan tombol “Ring, Lock and Erase“.

Pada perangkat yang terkunci, ketikan kata sandi baru untuk membukanya. Selanjutnya masuk ke lock screen Settings dan silahkan kamu nonaktifkan password atau kata sandi sementara.

3. Membuka Sandi Dengan SVC Center Samsung

Setiap perangkat Galaxy memiliki fitur Google Factory Reset Protection. Fitur tersebut digunakan untuk memperkuat keamanan data konsumen.

Oleh karena itu perangkat Galaxy tak mudah di-reset atau di-unlock. Pengguna hanya dapat melakukannya dengan datang ke gerai SVC Center Resmi Samsung. Pengguna pun harus menyertakan bukti pembelian dan KTP.

| Baca Juga : Cara Aktifkan 2 Akun WhatsApp Samsung

Itulah cara membuka sandi hp Samsung yang terkunci karena lupa pa password, PIN, atau pola dengan mudah dan cepat. Demikian informasi singkat dari kami, semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Simak juga berbagai informasi menarik dari ponsel samsung lainnya di Bursa HP Samsung.