Cara Membuka Kunci Layar Ponsel Samsung Bila Lupa Pola

Cara Membuka Kunci Layar Ponsel Samsung Bila Lupa Pola – Alasan utama mengapa para pemilik ponsel Samsung Galaxy mengaktifkan kunci layar adalah untuk mencegah anak-anak atau orang iseng melihat foto pribadi atau pesan pribadi.

Siapa saja pastinya tidak ingin orang lain dapat mengakses foto, email, atau data penting lainnya di ponsel. Bagaimana jika karena suatu hal pengguna lupa pola atau PIN sehingga tidak dapat mengakses telepon? Atau seseorang yang iseng mengubah pola kunci layar?

Cara Membuka Kunci Layar Ponsel Samsung Bila Lupa Pola

Cara Membuka Kunci Layar Ponsel Samsung Bila Lupa Pola

Untuk menghindari masalah tersebut, ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk melakukan bypass pola kunci layar atau PIN. Jika pengguna hp samsung lupa pola kunci layar, coba pilih salah satu dari beberapa cara berikut ini :

1. Unlock dari layanan Find My Mobile

Samsung sebagai produsen sudah mengantisipasi hal tersebut dengan membuka layanan online untuk Unlock perangkat yang terkunci. Namun pengguna dapat melakukannya bila sebelumnya telah mengaktifkan fitur Find My Mobile kemudian juga fitur “Remote controls” di perangkat tersebut.

Masuk ke layanannya di https://findmymobile.samsung.com/. Kemudian sign-in untuk membuka atau unlock perangkat Galaxy yang terkunci. Dalam proses ini pengguna harus memasukkan akun Samsung sebagai konfirmasi jika memang device yang di-unlock memang miliknya.

Klik tombol “Lock My Screen” kemudian ketikkan PIN baru di kolom pertama. Selanjutnya klik tombol “Lock” di bagian bawah laman. Dalam beberapa menit layanan ini akan mengubah kata sandi kunci layar ke PIN sehingga pengguna bisa membuka kunci perangkat.

2. Gunakan Android Device Manager
Untuk mem-bypass layar yang terkunci dengan cara ini syaratnya fitur Android Device Manager telah diaktifkan di perangkat.

Bila memang yakin fitur Android Device Manager aktif, selanjutnya kunjungi google.com/android/devicemanager dari ponsel lain atau komputer.

Masuk ke akun Google yang digunakan di perangkat yang terkunci tersebut. Pilih perangkat yang ingin dibuka kuncinya.

Klik pada tombol “Lock” lalu ketikkan kata sandi. Klik pada “Lock” sekali lagi. Pengguna akan melihat konfirmasi keberhasilan dengan tombol “Ring, Lock and Erase“.

Pada perangkat yang terkunci, ketikkan kata sandi baru untuk membukanya. Selanjutnya masuk ke lock screen Settings dan nonaktifkan kata sandi sementara.

3. Unlock melalui SVC Center Samsung

Setiap perangkat Galaxy memiliki fitur Google Factory Reset Protection. Fitur tersebut digunakan untuk memperkuat keamanan data konsumen.

Oleh karena itu perangkat Galaxy tak mudah di-reset atau di-unlock. Pengguna hanya dapat melakukannya dengan datang ke gerai SVC Center Resmi Samsung. Pengguna pun harus menyertakan bukti pembelian dan KTP.

(Visited 1,338 times, 21 visits today)