Update Android v.8.0 Oreo untuk Galaxy S7 Edge

Sepertinya rilis Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S7 Edge terjadi secara tak sengaja karena kesalahan internal pihak Samsung. Bagaimana tidak sebab update Oreo untuk Galaxy S8 baru saja dikeluarkan versi beta di Jerman.

Pembaruan Android Oreo untuk Galaxy S7 Edge tentu saja meragukan sejumlah pengguna. Namun sebuah video yang telah diupload di internet akan menghilangkan kecurigaan para pengguna.

Video Android v.8.0 Oreo untuk Galaxy S7 Edge bisa disaksikan dari link di https://youtu.be/5Qrj4Jpq1y0. Seperti yang bisa dilihat di video, inilah pengalaman menggunakan perangkat dengan OS Android 8.0 Oreo penuh sebagaimana yang diberikan oleh Galaxy S8 dan Galaxy S8+.

Dari ikon home screen melalui menu setting hingga aplikasi kamera telah diupdate dalam antarmuka pengguna terbaru yaitu Samsung Experience 9.0. Fitur Bixby Home pun disertakan juga.


Android v.8.0 Oreo berjalan di Galaxy S7 Edge
 

Penting untuk dicatat bahwa masih belum bisa dipastikan mengenai tingkat kestabilan atau lengkapnya versi penuh dari Android v.8.0 Oreo untuk Galaxy S7 Edge ini. Aplikasi kamera contohnya, tak disertakan Bixby Vision dan juga beberapa pilihan sticker. Namun mungkin saja Samsung memang tidak menawarkan beberapa fitur tersebut ke pemilik Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Sistem operasi Android v.8.0 Oreo memang membawa banyak perbaikan fitur dan kecepatan untuk meningkatkan pengalaman berponsel penggunannya. Berikut beberapa fitur update yang ada pada android v.8.0 Oreo :

– Keyboard mendapatkan beberapa peningkatan kemampuan. Toolbar baru telah ditambahkan untuk mengakses berbagai fungsi dengan mudah. Pengguna juga akan bisa memasukkan konten GIF yang bergerak ke kolom input.

– Otomatis menyalakan fitur Wifi di area dimana pengguna pernah mengaksesnya. Ini bekerja melalui pelacakan lokasi dimana perangkat akan melacak lokasi masing-masing jaringan Wi-Fi yang tersimpan.

Ini adalah fitur yang bagus, terutama jika pengguna lupa menyalakan Wi-Fi saat mereka tiba di rumah setelah mematikannya untuk menghindari terhubung ke jaringan Wi-Fi publik yang tidak diinginkan untuk diakses.

– App Pair untuk melakukan multitasking cepat antar aplikasi. App Pair mengawali debutnya di Galaxy Note 8. Fitur ini berguna untuk meluncurkan dua aplikasi dalam mode Multi Window dengan sekali tekan. Seperti namanya, pengguna dapat memiliki pasangan aplikasi seperti aplikasi kamera dan aplikasi galeri dan aplikasi lain yang biasa digunakan dalam multitasking layar terpisah.