Spesifikasi Samsung Galaxy C10 Plus Terkuak

Spesifikasi Samsung Galaxy C10 Plus – Dengan makin dekatnya peluncuran flagship terbaru, Galaxy S9 dan S9 +, tak banyak yang memperhatikan jika Samsung juga membuat smartphone lain.

Berbeda dengan seri Galaxy A, smartphone Samsung Galaxy seri midrange lainnya tidak banyak terjadi euforia karena sedikitnya rumor yang beredar. Salah satu perangkat kelas menengah itu adalah seri Galaxy C terbaru yang beberapa waktu sempat muncul rimornya di internet .

Dan sekarang tampaknya telah muncul di situs benchmark AnTuTu. Salah satu akun pengguna di situs jejaring sosial terbesar China, Weibo telah memposting tangkapan layar Antutu Benchmark yang mengungkapkan beberapa spesifikasi Samsung Galaxy SM-C9150 alias Galaxy C10 Plus.

Spesifikasi Samsung Galaxy C10 Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy C10 Plus versi Antutu Benchmark

Berdasarkan screenshot yang diunggah tersebut, spesifikasi Galaxy C10 Plus akan hadir dengan layar Full HD Display beraspek rasio 16:9. Untuk sekarang ini resolusi layar yang dibawanya mungkin tidak akurat.

Kemungkinan lain perangkat ini akan hadir dengan tampilan fullHD +, dan menampilkan aspek rasio aspek 18,5: 9. Kecenderungan saat ini semua ponsel mid-range dan high-end yang dibuat Samsung akan menampilkan aspek rasio 18,5: 9, termasuk Galaxy C10 Plus ini.

Kemudian spesifikasi utama lainnya dari galaxy C10 Plus ini adalah penggunaan chip Snapdragon 660, processor grafis Adreno 512, memori utama 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Perangkat kelas menengah terbaru Samsung ini pun akan menjalankan Android Nougat 7.1 sebagai sistem operasinya. Dan yang pasti akan ada update ke Android v.8 Oreo.

Perlu disebutkan di sini bahwa informasi yang terungkap dalam Bencmark Antutu tersebut tidak sepenuhnya dapat diandalkan dan dapat dipalsukan dengan mudah. Namun, tidak ada spesifikasi Galaxy C10 Plus yang disebutkan tadi yang melenceng dan sesuai dengan upgrade inkremental yang dibuat Samsung.

Bisa diperhatikan juga di sini bahwa Galaxy C10 Plus pun ada dalam daftar perangkat Galaxy dari bocoran firmware Oreo beta untuk Galaxy Note 8.

Tidak ada informasi lebih lanjut yang tersedia hingga saat ini sehingga tidak jelas kapan Galaxy C10 Plus terbaru ini akan diluncurkan. Pun demikian juga mengenai market pertama yang akan dibidiknya serta harga yang akan dipatok.

Sumber