Spesifikasi Galaxy S10 Dirumorkan akan Membawa Cchip AI dan Baterai Lebih Besar

Spesifikasi Galaxy S10 – Kurang dari dua minggu sebelum peluncuran duet perangkat paling premium terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9 +, spesifikasi yang diklaim merupakan milik Galaxy S series 2019 telah muncul dalam sebuah rumor terbaru di China.

Seseorang yang memberikan informasi tersebut terbukti valid pada beberapa rumor sebelumnya. Meskipun demikian, karena masih terlalu dini untuk berspekulasi tentang spesifikasi Galaxy S10 tentu informasi ini sebaiknya ditempatkan sebagai sekedar rumor belaka.

Mengingat bahwa flagship Galaxy S9 yang tak lama lagi memulai debutnya hanya mengalami update minor untuk desain, para penggemar tentu banyak berharap pihak vendor akan membuat perubahan signifikan pada perangkat andalannya di tahun depan tersebut.

Bocoron Spesifikasi Galaxy S10

Bocoron Spesifikasi Galaxy S10

Salah satu fitur yang saat ini sedang hangat diperbincangkan adalah artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Sehingga cukup masuk akal jika salah satu spesifikasi Samsung Galaxy S10 juga akan membenamkan kemampuan AI tersebut.

Tak hanya itu, termasuk spesifikasi Galaxy S10 kemungkinan adalah penggunaan prosesor Exynos yang sudah diperbarui beserta memori UFS 3.0 terbaru. Yang disebut belakangan akan mampu menyuguhkan kecepatan transfer data hingga dua kali lipat dari versi terbaru yang saat ini digunakan. Dan juga UFS 3.0 terbaru itu pun akan lebih hemat penggunaan daya baterai.

Dukungan untuk 5G juga dikatakan akan hadir sebagai kemampuan lain Galaxy S10. Hal ini dikarenakan jaringan 5G diprediksi akan dikomersialisasikan pada tahun-tahun mendatang. Samsung juga dapat menggunakan baterai berbentuk “L” yang lebih besar untuk meningkatkan masa pakai baterai.

Selain itu, para penggemar mungkin juga akan melihat generasi terbaru layar Infinity Display dengan angka screen-to-body ratio hingga 93%. Fokus tinggi pada teknologi 3D mungkin juga akan hadir dengan fitur seperti pengenalan wajah yang akan makin canggih dan akurat.

Tentu saja masih terlalu awal untuk bisa menebak penerus Galaxy S9 sementara saudara tuanya sendiri belum dirilis secara resmi. Pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 di kota Barcelona 26 Februari mendatang mungkin saja pihak vendor akan memberikan gambaran yang lebih jelas. Kita tunggu saja!

Sumber