Samsung Berencana Membuat Galaxy J3 Star dan Galaxy J7 Star

Galaxy J3 Star dan Galaxy J7 Star – Samsung mengelompokkan produk smartphone Galaxy-nya dalam tiga kategori utama. Galaxy S series diposisikan sebagai perangkat andalan atau flagship dengan harga tertinggi.

Kedua adalah Galaxy A Series yaitu ponsel mid-midrange yang menyasar kelas pertengahan serta yang terakhir adalah Galaxy J Series yaitu ponsel yang ramah anggaran untuk pasar pengguna kebanyakan.

Galaxy J series adalah salah satu ponsel besutan Samsung yang cukup membingungkan konsumen. Pihak vendor telah meluncurkan puluhan model seri Galaxy J dengan sedikit variasi spesifikasi tergantung pada wilayah pasar, operator seluler mitra, dan juga retailer yang menjualnya. Samsung juga kembali melakukan rebranding beberapa model seri Galaxy J untuk tujuan penjualan online.

Galaxy J3 Star dan Galaxy J7 Star

Smartphone Samsung seri Galaxy J saat ini telah menggunakan beberapa nama seperti Pro, Max, Nxt, Prime, dan Ace sebagai akhiran untuk nama model. Berbagai varian Galaxy J itu sudah terlalu banyak dalam membingungkan konsumen, namun Samsung rupanya ingin menambah lagi.

Samsung telah mengajukan merek permohonan merek dagang dengan nama “J3 Star” dan “J7 Star” ke USPTO (United States Patent and Trademark Office) atau Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pada tanggal 2 Februari 2018 yang lalu.

Belum jelas bagaimana model terbaru Galaxy J ‘Star’ ini akan berbeda dari varian seri J lainnya di jajaran smartphone Samsung. Selain namanya, tidak ada informasi tambahan tentang spesifikasi Galaxy J3 Star dan Galaxy J7 Star yang tersedia saat ini.

Dan tidak ada pula jaminan jika perangkat tersebut akan sampai ke tahap produksi untuk kemudian dijual ke pasaran. Sebagaimana banyak perusahaan lain, Samsung pun memiliki banyak merek dagang yang tak terealisasi hingga skala produksi dan dijual.

Namun jika Samsung memang jadi meluncurkan Galaxy J3 Star dan Galaxy J7 Star, maka keduanya pasti akan diposisikan sebagai smartphone murah sebagaimana keluarga Galaxy J yang lain. Di Indonesia sendiri harga Samsung Galaxy J paling murah dibanderol sekitar Rp.1 jutaan dan paling mahal sekitar Rp.1,9 jutaan.

Sumber