Penerus Galaxy S9 akan Dinamakan Galaxy X Series

Belum lagi duo Galaxy S9 dan S9+ dikenalkan secara resmi, rumor tentang penerusnya sudah mulai muncul di internet. Salah satu rumor itu menyebutkan bahwa penerus Galaxy S9 akan dinamakan dengan Galaxy X 2019.

Selama ini Galaxy X adalah sebutan untuk ponsel buatan Samsung yang bisa dilipat. Namun begitulah rumor tersebut menyebutnya meski sebenarnya tidak ada bukti yang mendukung rumor tersebut.

Sebenarnya, perangkat yang diduga sebagai Galaxy X ternyata adalah perangkat yang dibuat khusus untuk personil kereta api di Korea Selatan. Tapi itu tidak berarti tidak akan ada penggunaan nama Galaxy X di masa depan untuk jajaran smartphone buatan Samsung terlebih laporan ini diterbitkan oleh GizChina yang selama ini dapat dipercaya.

Mengutip sumber informasi yang kredibel dari Korea, publikasi tersebut mengatakan bahwa Galaxy X akan menjadi skema penamaan untuk jalur utama Samsung Galaxy S mulai tahun 2019. Namun perlu dicatat bahwa saat ini ada waktu lebih dari satu tahun dari kemunculan Galaxy S10 yang mungkin saja bisa berubah.

Meski hal tersebut pun cukup mungkin bagi Samsung untuk menggunakannya. Alasan terbesar Samsung menggunakan penamaan Galaxy X tentu saja untuk menandingi iPhone X sebagai ponsel andalan terbaru Apple sebagai rival abadi.

Alasan kedua, nama seperti Galaxy X, Galaxy XI (atau Galaxy X1) dan sebagainya akan jauh lebih sederhana dan terlihat lebih baik dari Galaxy S10 atau Galaxy SX. Huruf X akan sesuai dengan jajaran Galaxy Note sebab Samsung tidak perlu mengganti merek Notes.

Namun dengan Galaxy S9 yang belum juga diresmikan, tentu saja terlalu awal untuk merumorkan tentang penerus Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Tapi jika Samsung memang sedang mencari skema penamaan terbaru untuk flagship masa depan mereka, tentu saja nama Galaxy X patut untuk dipertimbangkan.

Dan mungkin saja rumor penerus Galaxy S9 akan dinamakan Galaxy X memang berasal dari seseorang yang berada di lingkaran Samsung. Dimana ada asap, di situ ada api, para penggemara masih harus menunggu satu tahun ke depan untuk melihat apa yang dilakukan Samsung untuk jajaran Galaxy S-nya.

Sumber