Cara Membuat dan Menggunakan AR Emoji di Galaxy S9

Cara Membuat dan Menggunakan AR Emoji di Galaxy S9 – Fitur AR (Augmented Reality) Emoji yang dibawa oleh flagship Samsung Galaxy S9 kabarnya lebih canggih dibanding Animoji yang ditawarkan oleh iPhone X buatan Apple.

Animoji iPhone X hanya menampilkan emoji dengan suara dan gerakan wajah penggunanya, sementara AR Emoji yang ditampilkan Galaxy S9 benar-benar mampu menciptakan kemiripan wajah penggunanya yang kemudian dapat dibagikan melalui aplikasi perpesanan instan.

Berikut penjelasan singkat tentang fitur AR Emoji Samsung Galaxy S9 serta langkah-langkah membuat dan menggunakannya. Fitur AR Emoji Galaxy S9 bekerja dengan menciptakan kemiripan animasi digital dari mimik muka yang kemudian dapat digunakan untuk merekam ekspresi wajah penggunanya.

Cara Membuat dan Menggunakan AR Emoji di Galaxy S9

Sekilas fitur ini serupa dengan karakter Bitmoji, hanya saja yang ini lebih baik. Fitur ini akan membuat avatar penggunanya dan memungkinkan mereka menentukan sendiri warna kulit, rambut, kacamata, pakaian, dan banyak ciri khusus lainnya.

Perangkat ini akan menggunakan kemiripan untuk membuat satu emoji yang bisa dipilih dari 18 stiker animasi yang dapat digunakan pada aplikasi perpesanan pihak ketiga seperti WhatsApp dan Facebook Messenger.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk berbagi AR Emoji bahkan dengan teman-teman yang berada di platform perpesanan berbeda. Pengguna yang tidak ingin menggunakan wajah mereka sendiri bisa memakai wajah Mickey Mouse. Samsung telah bekerja sama dengan Disney untuk penggunaan karakter Hulk atau Mickey Mouse.


Berikut cara membuat dan menggunakan AR Emoji di Galaxy S9 :

Cara Membuat dan Menggunakan AR Emoji di Galaxy S9

1. Buka aplikasi kamera, kemudian tekan mode AR Emoji di bagian atas.

2. Foto gambar wajah Anda sebagaimana akan berselfie maka fitur AR Emoji akan secara otomatis mendeteksi titik data utama seperti mata, mulut, hidung, dll untuk membuat versi digital dari foto tersebut. Emoji yang terbentuk mungkin tidak terlihat seperti wajah asli Anda. Oleh karena itu tersedia opsi untuk men-tweak agar lebih sempurna.

3. Begitu Anda telah membuat versi digital dari wajah anda, cukup gunakan kamera depan untuk merekam suara dan ekspresi wajah sebelum mengirimkan animasi lucu tersebut ke teman-teman.

Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus adalah satu-satunya perangkat yang hadir dengan fitur AR Emoji yang terpasang pada aplikasi kamera.



credit: phonearena
Samsung belum mengkonfirmasi apakah fitur tersebut juga akan dimasukkan ke perangkat Galaxy lain. Fitur ini hanya mengandalkan kamera depan untuk merekam data-data digital bentuk wajah dan tidak ada perangkat keras tambahan seperti 3D depth sensor.


(Visited 54 times, 1 visits today)