Samsung Indonesia Rilis Galaxy A8 2018, Spek dan Harga?

Galaxy A8 2018 – Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018) akan diluncurkan secara global di awal Januari 2018 ini. Duo ponsel segmen menengah ini mulai dijual untuk pasar Korea Selatan sebagai pasar utama Samsung.

Keduanya pun menurut berita akan melenggang di pasar Vietnam dan Rusia serta diharapkan bisa segera memulai debutnya untuk pasar negara lain, termasuk Indonesia. Galaxy A8 dan A8+ tahun 2018 adalah perangkat yang sangat penting bagi Samsung yang akan mencoba menyaingi Nokia 8 dan OnePlus 5T.

Diharapkan Samsung akan memamerkan keduanya di gelaran CES 2018 di kota Las Vegas pada paruh pertama Januari ini. Ada banyak spesifikasi unggulan dari Galaxy A8 2018 dan A8 +2018 ini.

Salah satunya adalah menjadi ponsel seri A pertama buatan Samsung yang hadir dengan kamera depan ganda, ditambah dengan fitur Live Focus.

Ini tentu menarik bagi para pecinta selfie karena sistem dual-kamera memungkinkan mereka untuk tidak hanya mengklik foto selfie dengan latar belakang yang kabur (bokeh) namun juga memungkinkan juga untuk bereksperimen dengan fotografi kamera depan. Berikut spesifikasi dan harga Galaxy A8 2018.

Terlepas dari kamera selfie ganda, spesifikasi Galaxy A8 2018 adalah layar Infinity yang dibawanya. Ini adalah fitur yang diadopsi dari flagship Galaxy S8 dan Note 8 yang diluncurkan pada tahun 2017 kemarin.

Lewat Galaxy A8 2018 ini Samsung sepertinya ingin membuat fitur Infinity Display sebagai sebuah standar baru. Samsung menawarkan desain premium yang ergonomis serta menakjubkan sebagaimana rancangan yang dimiliki ponsel flagship.

Setelah mengamatinya beberapa saat, tak dapat dipungkiri bahwa Galaxy A8 2018 memang terlihat mempesona, terutama karena keduanya mengikuti desain Galaxy S8 yang cantik. Smartphone ini diluncurkan dalam empat warna: hitam, orchid grey, emas dan biru.


Galaxy A8 2018

Sejauh menyangkut spesifikasi, baik A8 maupun A8+ tidak banyak berbeda. Perbedaan yang signifikan antara keduanya hanya ada pada ukuran display, RAM, storage dan kapasitas baterai. Ukuran Galaxy A8 2018 sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan varian Plus.

Galaxy A8 hadir dengan layar 5,6 inci FHD + Super AMOLED dengan resolusi 1080×2220 pixel, sementara A8 + sedikit lebih besar dan dilengkapi dengan layar FHD + Super AMOLED 6.0 inci dengan resolusi yang sama.

Tampilan Infinity hadir dengan rasio tampilan 18,5: 9 yang sangat immersive. Layar besar didukung dengan kaca melengkung ergonomis di bagian belakang dan depan yang terlihat begitu premium.

Meski secara tampilan, Galaxy A8 2018 cukup mirip dengan tampilan Galaxy S8, namun tetap ada perbedaan. Perbedaannya, untuk lapisan kaca seri Galaxy A terbaru ini tak melengkung di kedua sisinya sementara Galaxy S8 memiliki tampilan melengkung. Lalu untuk resolusinya, Galaxy S8 memiliki resolusi layar QHD sedangkan Galaxy A8 hadir dengan varian layar 1080P.

Spesifikasi Galaxy A8 2018 untuk kamera yaitu hadir dengan kamera depan 16MP + 8MP F1.9. Pengguna dapat beralih di antara dua kamera dengan mudah bila memang diperlukan. Kamera depan ganda A8 akan memungkinkan pengguna untuk menangkap selfie dengan latar belakang kabur (blur) sebagaimana kemampuan sebuah kamera Pro.

Kamera depan ganda juga hadir dengan fitur Live Focus yang canggih, yang memungkinkan pengguna menyesuaikan efek bokeh dengan mudah sebelum atau sesudah mereka mengklik gambar. Kamera depan pun mampu memberikan hasil yang sangat baik dalam cahaya rendah serta memungkinkan mereka menambahkan stiker ke foto selfie yang dijepret.

Pre-order Galaxy A8 di Korea Selatan diambil pihak vendor dengan menggandeng perusahaan seluler, KT mulai 5 Januari 2018 besok. Harga Samsung Galaxy A8 2018 ini dibanderol sebesar USD 565 yang bila dirupiahkan setara dengan Rp.7,6 juta. Harga Galaxy A8 2018 untuk market Korea Selatan memang lebih mahal dibanding untuk pasar lain seperti Vietnam yang hanya Rp.6,6 juta.