Rumor Spesifikasi Galaxy S9 dan S9+ Akan Datang dengan Varian RAM dan Memori Internal

Spesifikasi Galaxy S9 dan S9+ – Duo perangkat flagship Samsung yang akan segera datang, Galaxy S9 dan Galaxy S9 + telah beberapa waktu lamanya menjadi bahan rumor dan juga bocoran spesifikasi dan tampilan fisiknya.

Tidak mengejutkan jika belum lama ini pun muncul bocoran berbahasa China yang menunjukkan varian RAM dan penyimpanan internal dari perangkat tersebut. Samsung sendiri belum secara resmi mengkonfirmasi rumor itu.

Rumor tersebut mengatakan bahwa spesifikasi Galaxy S9 akan tersedia dengan RAM 4GB dengan opsi penyimpanan 64GB atau 128GB. Sedangkan untuk spesifikasi Galaxy S9 + akan hadir dengan RAM 6GB dengan varian penyimpanan internal mulai dari 64GB, 128GB, dan terbesar 256GB.

Spesifikasi Galaxy S9 dan S9+

Rumor Spesifikasi Galaxy S9 dan S9+

Dari rumor terbaru tersebut pun mengatakan bahwa Samsung pun kemungkinan akan mengeluarkan varian penyimpanan internal sebesar 512GB meskipun itu hanya ditawarkan untuk pasar tertentu.


Jika informasi ini benar, ini menunjukkan bahwa sistem kamera ganda tidak akan menjadi salah satu dari sedikit perbedaan utama antara kedua handset tersebut. Galaxy S9+ juga akan memiliki varian RAM lebih banyak dibandingkan dengan saudaranya yang lebih kecil.

Kebenarannya masih harus dibuktikan di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona bulan depan di mana Samsung diharapkan akan mengungkap duo handset andalan terbarunya itu.

Spesifikasi Galaxy S9 diharapkan bisa menyuguhkan layar Infinity Display ukuran 5,8 inci sebagaimana Galaxy S8. Sedangkan Galaxy S9 + dikemas dengan layar Infinity Display 6.2 inci yang juga dimiliki Galaxy S8+.

Adapun untuk jeroan utamanya diduga akan membenamkan CPU Snapdragon 845. Pihak vendor juga kemungkinan akan menerapkan jack headphone di kedua handset ini dan juga menyediakan slot memori kartu SD.

Sertifikasi IP68 tetap akan diberikan sebagai sebuah standar baru flagship Samsung. Lalu ada sensor dual camera yang kini mengalami beberapa perbaikan misalnya kemampuan untuk video 4K hingga 60 fps. Kemudian kamera selfie diduga akan memiliki fitur terbaru 3D sensor sebagai salah satu fungsi keamanan.

Sumber