Samsung Galaxy Core 2 Harga dan Spesifikasi [Mei 2019]

samsung core 2, galaxy core 2

Harga Samsung Galaxy Core 2 – Samsung tidak berhenti melakukan inovasi, pada bulan Juli 2014 lalu produsen asal Korea Selatan ini kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu Galaxy Core 2. Dimana smartphone ini hadir ditujukan untuk meramaikan persaingan pasar smartphone kelas menegah di Indonesia.

Samsung Galaxy Core 2 merupakan generasi penerus dari Galaxy Core i8262, yang mana smartphone ini terbilang cukup laris dijamannya. Dibanding pendahulunya, Samsung Core 2 hadir dengan mengusung berbagai pembaruan dari sisi spesifikasi dan fitur.

Dengan spesifikasi mempuni dan harga jual yang terjangkau diharapkan Samsung Galaxy Core 2 ini bisa mendapat respon positif dari masyarakat. Dan dapat mempertahankan dominasi Samsung sebagai penguasa pasar smartphone kelas menengah di tanah air.

Apabila kalian ingin mengetahui lebih lengkap mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 kalian bisa melihatnya pada tabel dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core 2

Harga Samsung Galaxy Core 2
Harga Baru Rp 7500.000
Harga Bekas Rp 300.000 (update: [Mei 2019])
Rilis Juli 2014
Platform
CPU Quad-core 1.2 GHz
RAM 768MB
Storage 4GB (microSD, up to 64GB)
OS Android 4.4.2 (KitKat)
Bodi
Dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm (138 gram)
Layar TFT touchscreen 4.5 inci (480 x 800 pixels)
Baterai Li-ion 2.000 mAh
Warna HItam, Putih
Kamera
Depan VGA
Belakang 5MP, AF, LED flash
Video [email protected]
Fitur Geo-tagging, autofocus
Konektivitas
SIM Dual-SIM (GSM + GSM)
Jaringan GSM/HSPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 3.0, A2DP
GPS A-GPS, GLONASS
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0
Lainnya
Radio FM radio
Sensor Proximity , Accelerometer
Cek Harga Hp Samsung Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2

Samsung Galaxy Core 2 hadir dengan mengusung spesfikasi yang cukup tinggi, dimana terdapat panel layar berjenis TFT capasitif dengan bentang layar berukuran 4.5 inci yang memiliki resolusi 480×800 piksel, dengan ketajaman warna hingga 16 juta warna.

Spesfikasi Samsung Galaxy Core 2 telah mendukung teknologi dual SIM, keduanya dapat berjalan secara bersamaan. Namun sayangnya Galaxy Core 2 ini masih belum mendukung teknologi 4G LTE, smartphone ini hanya berjalan pada jaringan GSM 900/1800/1900/2100 MHz.

Performa Gesit Prosesor Quad Core

spesifikasi Samsung Galaxy core 2, Samsung core 2

Pada sektor dapur pacunya, Samsung Core 2 telah ditamkan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz yang dipadukan dengan RAM 768MB. Sedangkan untuk media penyimapan terdapat memori internal berkasitas 4GB yang dapat diperluas hingga 64GB menggunakan microSD.

Menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, sehingga konsumsi baterainya juga lebih hemat dengan kapasitas daya baterai sebesar 2000 mAh. Selain itu telah ditanamkan GPU Adreno 203 yang berguna sebagai pengolah grafis,  sehingga Anda akan diberikan kenyamanan saat menjalankan game 2D maupun 3D dan juga saat streaming video.

HP Samsung Dual Kamera

Samsung Galaxy Core 2 dilengkapi dengan dua buah kamera. Dimana pada kamera belakang memiliki resolusi 5MP yang telah ditanamkan fitur auto focus dan LED flash. Selain itu kamera ini memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas [email protected]

Untuk kamera depan tidak ada yang istimewa, dimana Samsung membekali Galaxy Core 2 hanya dengan kamera beresolusi VGA. Dengan hasil jepretan yang sangat pas-pasan, namun masih bisa kita gunakan untuk video call dengan keluarga dan teman.

Konektivitas lengkap

Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 pada sektor ini terbilagn lengkap, sama seperti HP Samsung lainnya smartphone ini juga ditanamkan fitur dual SIM. Yang berjalan pada jaringan 3G HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, selain itu juga terdapat Wi-Fi.

Ditambah adanya teknologi Bluetooth 3.0 dengan fitur A2DP untuk pengiriman data yang lebih optimal, serta terdapat GPS dan kompas yang berguna sebagai penunjuk arah.

Samsung J2 Core Samsung S7 Flat
Samsung A9 Samsung A7

Kelebihan Samsung Core 2

  • Dual SIM Kartu, sehingga penggunanya bisa mengaktifkan 2 kartu GSM secara bersamaan.
  • Ukuran layar ideal tidak besar dan tidak kecil yaitu 4,5 inci.
  • Memori internal cukup besar yaitu 4 GB.
  • Memori bisa ditambah hingga 64 GB melalui slot microSD.
  • OS paling baru yaitu android 4.4 Kitkat
  • Disemati prosesor quad core berkecepatan 1,2 Ghz yang sangat cepat.
  • Dual Kamera, kamera belakang 5MP beresolusi 2592х1944 pixels sudah auto focus, touch focus, lampu LED flash, Geo-tagging dan smile detection, bisa merekam video HD dengan kualitas [email protected], kamera depannya VGA cukup baik untuk video chat.
  • Sudah ada wi-fi yang telah mendukung hotspot, sehingga Anda bisa berbagi koneksi internet dengan handset lain.
  • Dilengkapi dengan fitur bluetooth versi 4 untuk memudah transfer file data.
  • Sudah Radio FM, buat yang suka mendengarkan siaran radio favorit.
  • Kapasitas baterai yang sedikit lebih besar, yaitu 2000 mAh,
Samsung Galaxy V Plus Samsung Galaxy On7
Samsung Grand Prime Samsung Galaxy Young 2

Kekurangan Samsung Core 2

  • Belum mendukung teknologi jaringan 4G LTE.
  • Kapasitas memori kurang yaitu hanya 1GB.
  • Teknologi layar sentuhnya kapasitif standar TFT belum IPS

Harga Samsung Galaxy Core 2

Harga Samsung Galaxy Core 2 saat ini dijual dengan kisaran harga Rp 750.000. Apabila kita lihat dari spesifikasi keseluruhan yang ada pada Samsung Core 2, untuk saat ini saya rasa smartphone ini masih layak digunakan sebagai ponsel harian untuk menunjang kegiatan sehari hari.

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

[Mei 2019]

Rp. 750.000

Rp. 300.000

Demikianlah informasi lengkap mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 Baru dan Bekas di Indonesia. Semoga setelah membaca artikel ini Anda memiliki referensi yang tepat untuk membeli smartphone baru.

(Visited 84.313 times, 181 visits today)