Bocoran Box Kemasan Samsung Galaxy S9 Ungkap Upgrade Penting Fitur Kamera

Sudah bisa dipastikan jika Samsung Galaxy S9 akan memulai debut pertamanya di bulan Februari mendatang. Dengan waktu peluncuran yang sudah dekat, tidak mengherankan jika banyak detil spesifikasi Galaxy S9 yang bocor. Seperti baru-baru ini sebuah foto yang terlihat menampilkan box kemasan perangkat flagship terbaru Samsung itu.

Foto box warna hitam yang diposting di Reddit tersebut mengungkapkan banyak spesifikasi Galaxy S9, termasuk layar QHD + Super AMOLED 5,8 inci, sertifikasi IP68, pemindai iris, RAM 4GB, pengisian daya nirkabel, kamera depan 8MP dan 64GB memori penyimpanan internal.

 Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 Box (image credit: reddit)

Spesifikasi tersebut semuanya dimiliki oleh Samsung Galaxy S8, sehingga patut diragukan keasliannya. Meski begitu ada beberapa hal berbeda terutama kamera belakang dengan resolusi 12MP Dual Pixel dengan fitur Optical Image Stabilization (sekali lagi, seperti kamera yang dibawa Galaxy S8) dan juga memiliki aperture f / 1.5-f / 2.4 .


Nah, itu bisa berarti kamera Dual Lens, namun berdasar rumor yang ada, kamera Dual Lens tersebut hanya akan dipasang ke Galaxy S9+. Sehingga kemungkinan lain itu adalah kamera aperture variabel yang bisa beralih antara bukaan f / 1.5 dan f / 2.4 sesuai kebutuhan.

Dalam prakteknya, kemungkinan untuk aperture f / 1.5 adalah untuk pengambilan gambar di situasi cahaya rendah sementara aperture f / 2.4 untuk depth of field yang lebih luas yang memungkinkan hasil foto yang lebih tajam dalam pencahayaan yang baik.

Samsung sendiri sebenarnya telah merintis debut kamera aperture variabel pada smartphone flip W2018 yang dipasarkan di China. Pada kotak kemasan tersebut pun menyebutkan ‘Super Slow-mo’, yang bisa merujuk pada kemampuan kamera yang dikabarkan mampu merekam video dengan kecepatan 1.000 frame per detik.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 lain yang juga tercetak pada foto kemasan tersebut pun menyebutkan speaker stereo buatan AKG. Bila memang benar maka ini merupakan upgrade yang sangat menarik. Seperti diketahui selama ini flagship Samsung belum ada yang mampu menghasilkan audio berkualitas bagus sebab hanya menggunakan speaker tunggal.

Namun pada Galaxy S9 ini sudah diterapkan dua speaker berkualitas premium. Spesifikasi lain yang terlihat lainnya yaitu Bluetooth AKG-tuned earphones sesuai dengan bocoran yang sudah muncul sebelumnya.

Via