Harga dan Spesifikasi Samsung Gear VR 2017 Desember 2017

Harga dan Spesifikasi Samsung Gear VR 2017 – Samsung di medio 2017 lalu melepas headset virtual reality (VR) Gear VR yang dilengkapi controller untuk pasar Indonesia. Spesifikasi Gear VR 2017 ini berbeda dengan seri sebelumnya.

Tipe terbaru ini sudah dilengkapi motion controller atau peranti navigasi. Motion Controller mempunyai tombol dan panel sentuh untuk dipergunakan sebagai alat pengendali di alam virtual.

Menonton virtual reality (VR) memang mengasyikkan. Makin seru lagi jika tersedia alat tambahan dalam berinteraksi dengan berbagai target di dalamnya. Pada sisi tengah Controller tersebut dijumpai sebuah touchpad bundar sebagai sarana pengendali, antara lain untuk memilih menu-menu video.

Harga dan Spesifikasi Samsung Gear VR 2017 Harga dan Spesifikasi Samsung Gear VR 2017

Controller pun dapat difungsikan untuk menjalankan berbagai aksi ketika memainkan game VR, misalnya memilih obyek virtual dan menembakkan senjata. Tersedia pula tombol Home, volume, dan back agar pemain dapat menelusuri beragam konten tanpa harus meninggalkan dunia VR.


Unit controller tersebut diberikan daya oleh sepasang baterai jenis AAA yang dapat hidup sampai 40 hari bila menggunakannya hanya 2 jam per hari saja. Berat alat tambahan ini pun cuma 64 gr sehingga tak akan membuat pegal tangan meski digenggam dalam waktu lama. Alat controller ini pun kompatibel dan dapat difungsikan dengan perangkat Gear VR versi lama melalui jaringan Bluetooth.

Dipastikan ada 70 lebih judul game yang bisa dimainkan di headset Gear VR dan controller ini yang dibuat Samsung bersama Oculus. Samsung Gear VR 2017 memiliki sensor Gyro, Accelerometer dan Proximity untuk sensasi dunia nyata di alam virtual.

Unit ini kompatibel dengan perangkat Galaxy mulai dari Note 5, S6, S6 edge, S6 edge+, S7, S7 Edge, S8, S8 Plus, Note 7 dan Note 8. Gear VR pun sudah bisa memakai USB Type C untuk sambungannya.

Harga Samsung Gear VR 2017 saat pertama kali dijual di Indonesia bulan Juni banderolnya sebesar Rp.1499.000. Namun kini harga Gear VR 2017 cuma dipatok di angka Rp.1.470.000 sebagaimana dipajang di salah satu lapak jual beli online lokal.