Harga dan Spesifikasi Samsung Gear Fit2 Pro Desember 2017

Harga dan Spesifikasi Samsung Gear Fit2 Pro – Samsung meresmikan tipe smartwatch Gear terbaru mereka di perhelatan IFA 2017 di Jerman belum lama ini. Adalah Gear Fit 2 Pro yang dilengkapi dengan berbagai upgrade spesifikasi dan kemampuan.

Jam tangan cerdas ini mempunyai berbagai fitur seperti yang dimiliki Samsung Gear Sport sebagai versi premium smartwatch yang dibuat pabrikan Korsel ini. Salah satu spesifikasi Samsung Gear Fit 2 Pro yaitu ketahanannya terhadap intrusi air sampai tekanan 5 atmosphere atau 50 meter.

Kecuali itu, spesifikasi Samsung Gear Fit 2 Pro pun memboyong storage built in 4 GB dengan RAM 512 MB. Layarnya terbuat dengan menerapkan teknologi Super AMOLED melengkung berbentang 1,5 inch dengan perlindungan kaca antigores Gorilla Glass.

Harga dan Spesifikasi Samsung Gear Fit2 Pro Harga dan Spesifikasi Samsung Gear Fit2 Pro Harga dan Spesifikasi Samsung Gear Fit2 Pro


Kapasitas baterainya mencapai 200 mAh akan bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama menyertai kegiatan fisik hingga 4 hari berturut-turut tanpa perlu dicas ulang. Mengandalkan prosesor Dual Core (1GHz Exynos 3250) dan sistem operasi Tizen yang kompatibel dengan OS Android dan juga iOS.

Dengan lebih dari 3.000 aplikasi dan antarmuka yang dapat dipilih, termasuk Spotify, pengguna dapat menyesuaikan Gear Fit2 Pro menurut keinginan mereka. Cukup akses ke Galaxy App Store untuk mencari aplikasi apa yang dibutuhkan.

Aplikasi Speedo yang dikembangkan untuk Gear Fit2 Pro yang sudah built in memiliki kemampuan melacak statistik aktifitas fisik penggunanya (bermain tenis, bola basket, menari dan sebagainya) yang kemudian menyajikannya dalam layar dengan informasi yang mudah dibaca.

Fitur UA RECORD akan merekam berbagai aktivitas, tidur, maupun statistik latihan dalam satu dasbor yang kemudian disajikan dalam data tingkat kesehatan dan kebugaran penggunanya.

Ada lagi fitur MapMyRun yang akan memberikan saran dan melacak rute menggunakan peta real-time sekaligus merekam data kegiatan lari, bersepeda, atau berjalan.

Untuk yang sedang diet, fitur MyFitnessPal adalah aplikasi cerdas untuk mengatur makan demi mencapai tujuan kesehatan dengan mencatat kalori yang dikonsumsi dan dibakar tubuh. Yang juga menarik dari spesifikasi Gear Fit2 Pro adalah kemampuannya mengukur detak jantung secara terus-menerus sepanjang hari, menunjukkan zona denyut jantung, untuk membantu pengguna mengambil keputusan kebugaran terbaik.

Mengenai harga, Samsung menawarkan Gear Fit 2 Pro seharga 299 Dollar Amerika atau kurang-lebih Rp.3,9 juta bila dirupiahkan. Namun saat ini di bulan Desember 2017, harga Samsung Gear Fit 2 Pro hanya dibanderol Rp.2,7 juta sebagaimana ditawarkan oleh salah satu lapak jual beli online di tanah air.