Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Samsung Galaxy A8 Plus 2018 – Satu tahun usai merancang ulang lini Galaxy S, kelihatannya Samsung akan melakukan hal yang sama untuk lini Galaxy A. Sebuah gambar render Samsung Galaxy A8 Plus 2018 yang muncul di Weibo memperlihatkan bahwa perangkat tersebut akan mengadopsi Infinity Display sebagaimana Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, dan Galaxy Note 8.

Yang sedikit aneh terlihat dari gambar itu adalah rasio aspeknya. Bila perangkat Galaxy S dan Galaxy Note yang dirilis awal tahun ini menggunakan rasio tampilan 18,5: 9 dan bocoran awal rasio layar Galaxy A memberikan rasio 18: 9 maka pada gambar tersebut menunjukkan tampilan yang tinggi dengan tepi melengkung yang merupakan dua karakteristik layar Infinity Display.

Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Perangkat Samsung Galaxy A yang lalu biasanya memiliki desain yang meniru perangkat flagship dengan spesifikasi mid-range. Belum ada bocoran yang dapat diandalkan mengenai spesifikasi Galaxy A8 Plus 2018. Namun, dari gambar yang bocor sepertinya desainnya akan tetap melanjutkan tren tersebut.


Salah satu perubahan signifikan yang bisa dilihat tahun ini yaitu penempatan sensor sidik jari. Menurut bocoran, sensor sidik jari akan ditempatkan lebih ke tengah di sisi belakang unit. Karena perangkat ini membawa Infinity Display maka tidak akan ada tombol kapasitif.

Dalam jajaran Galaxy S, Samsung menganut tombol di layar dan sensor sidik jari di samping sensor kamera utama. Namun hal tersebut menyebabkan pengguna kesulitan untuk menemukan secara tepat posisinya. Banyak yang meminta agar sensor sidik jari tersebut dipindah sebagaimana pada LG V30, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Dan sepertinya Samsung mendengarkan keluhan tersebut dengan menggeser posisi sensor sidik jari.

Rumor yang ada menyebutkan bahwa spesifikasi Galaxy A8 Plus 2018 akan hadir dengan kamera belakang 16MP dan kamera depan 16MP. Selanjutnya, ponsel ini akan didukung oleh prosesor Exynos 7885 Octa-Core yang dipasangkan dengan RAM 4GB.

Di sisi penyimpanan, Galaxy A8 Plus 2018 hadir dengan penyimpanan internal 32GB yang bisa diupgrade hingga 256GB via kartu microSD. Perangkat ini akan berjalan di Android 7.1.2 Nougat. Para penggemar tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memastikan apakah rumor tersebut benar. Dari kebiasaan dalam dua tahun ini, Samsung selalu merilis Galaxy A setiap bulan Desember atau Januari.

Sumber