Cara Menghapus Data Iris Pada Note 8

Cara Menghapus Data Iris Pada Note 8 – Smartphone hari ini tak lagi sebatas alat untuk berkomunikasi saja sebab di dalamnya terdapat data-data penting pemiliknya. Sebab itu berbarengan dengan majunya teknologi smartphone, aspek keamanan data pun tidak dapat dianggap sepele.

Belum lama ini Samsung meluncurkan smartphone flagship miliknya yaitu Galaxy Note8 yang salah satu fitur andalannya adalah pemindai iris mata.

Iris yaitu bagian mata manusia yang mempunyai warna dan mengelilingi pupil. Setiap orang memiliki pola iris yang berbeda-beda. Umumnya orang Asia memiliki warna iris mata coklat tua, sementara orang kaukasia atau eropa mempunyai warna iris antara hijau atau biru.

Cara Menghapus Data Iris Pada Note 8

Cara Menghapus Data Iris Scanner Pada Note 8

Sensor iris mata pada perangkat Galaxy S8 dijanjikan menjadi alat kunci biometrik yang benar-benar aman sebab tiap-tiap orang memiliki bentuk iris yang berbeda. Ketimbang sidik jari, sensor iris mata akan lebih sulit dibuka sebab mendapatkan data bentuk iris pemilik bukanlah perkara yang mudah.

Tak ada produk yang sempurna, fitur keamanan iris scanner yang dimiliki Galaxy Note8 ternyata bisa dibobol oleh peretas. Seperti dilaporkan kelompok Chaos Computer Club (CCC), sebuah kelompok Hacker dari Berlin, Jerman yang menyatakan bahwa mereka berhasil mengakali iris scanner pada Galaxy S8. Yang dibutuhkan nyatanya cuma kamera digital, lensa kontak dan printer.

Karena itu para pemilik Galaxy Note8 dan juga perangkat dengan fitur ini sebaiknya tak terlalu mengandalkannya sebagai benteng keamanan utama. Penggunaan sistem keamanan tradisional dengan kombinasi PIN masih tetap lebih aman dibanding fitur tubuh untuk keperluan otentikasi. Para pemilik Galaxy Note8 yang sudah terlanjur merekam data iris di perangkat mereka bisa saja menghapusnya.

Bagaimana cara menghapus Iris Scanner Pada Note 8 ? Berikut langkah-langkahnya :
1. Sentuh pada “Lock screen and security” di halaman depan Settings.

Cara Menghapus Data Iris Pada Note 8
2. Sentuh pada “Iris Scanner” untuk menghapus data Iris pengguna yang terekam sebelumnya.

Cara Menghapus Data Iris Pada Note 8
3. Ketikkan kata sandi/password atau “Pattern” sebagai bentuk konfirmasi dari pengguna.

Cara Menghapus Data Iris Pada Note 8
4. Sentuh “Remove iris data” di halaman utama Iris Scanner untuk menghapus data sebelumnya.

Cara Menghapus Data Iris Pada Note 8
5. Sentuh tombol “Remove” untuk menuntaskan permintaan penghapusan data Iris.

Cara Menghapus Data Iris Pada Note 8
6. Data Iris berhasil dihapus dari perangkat.

Demikianlah tips samsung tentang bagaimana Cara Menghapus Data Iris Scanner Pada Note 8, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca sekialian.