Cara Menggunakan Stylus Pen untuk Menggulir Aplikasi di Galaxy Note8

Cara Menggunakan Stylus Pen untuk Menggulir Aplikasi di Galaxy Note8 – Ini adalah fitur yang dimiliki Galaxy Note 8 yang mungkin belum pernah digunakan, terutama yang baru mengenal keluarga Note dari Samsung. Pengguna dapat menggunakan Stylus Pen untuk menggulir (scroll) aplikasi. Ini hanya salah satu fitur dari banyak macamnya yang tersedia di Galaxy Note 8. Berikut cara menggulir aplikasi menggunakan S Pen di Galaxy Note 8.

Cukup mudah untuk memanfaatkan fitur ini. Cukup hover S Pen di bagian atas atau bawah layar saat ingin menggulir ke atas atau bawah. Namun perlu diingat bahwa fitur ini tidak berfungsi di setiap aplikasi pihak ketiga. Fungsi ini berjalan di Samsung Internet namun tidak di aplikasi Chrome. Fitur ini juga berfungsi di WhatsApp tapi tidak berjalan saat digunakan di aplikasi Facebook. Fitur ini bisa juga digunakan untuk menggulir menu-menu Settings.

Cara Menggunakan Stylus Pen untuk Menggulir Aplikasi di Galaxy Note8

Fitur menarik lain yang juga menjadi ciri khas Galaxy Note adalah Air Command. Menu ini akan memberikan kepada pengguna akses ke fitur S Pen. Air Command akan otomatis aktif begitu S Pen dikeluarkan dari slotnya. Bisa juga dengan mengarahkan S Pen ke layar dan mengklik tombol di bagian atas . Fitur seperti Smart Select, Screen write, Translate dan Bixby Vision telah ditempatkan di menu secara default.

Menu-menu tadi dapat dikontrol dengan melayangkan S Pen di atas layar. Ada total sepuluh titik di menu Air Command yang bisa diisi dengan fitur-fitur. Pengguna pun bisa mengkustomisasi menu Air Command di Galaxy Note 8 untuk hanya menampilkan fitur dan aplikasi yang diinginkan saja.

Berikut cara mengkustomisasi menu Air Command di Galaxy Note 8 :

Langkah 1:
Keluarkan S Pen dari slotnya dan luncurkan menu Air Command.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan OS Tizen, Cari Tau Yuk!

Langkah 2:
Ketuk ikon Settings di sudut bawah layar.

Langkah 3:
Anda ditampilkan daftar fitur dan aplikasi yang dapat ditambahkan ke menu Air Command. Ketuk pada “-” untuk menghapus item yang ada dan memilih yang baru dari daftar.

Langkah 4:
Cukup ketuk fitur dan aplikasi yang ingin disertakan di menu Air Command lalu keluar dari Settings.

Demikianlah tips Cara Menggunakan Stylus Pen untuk Menggulir Aplikasi di Galaxy Note8, semoga dapat bermanfaat untu pembaca sekalian.