Cara Membuat Pasangan Aplikasi (Apps Pair) di Note 8

Cara Membuat Pasangan Aplikasi (Apps Pair) di Note 8 – Pemilik Galaxy Note sudah lama bisa memanfaatkan layar besar yang dimiliki untuk membuka dua aplikasi secara berdampingan. Kini Samsung membuat proses membuka dua aplikasi sekaligus lebih mudah di Galaxy Note 8.

Flagship terbaru ini memiliki fitur yang dinamakan App Pair. Pengguna dapat dengan mudah membuat pasangan yang akan selalu membuka kedua aplikasi tersebut berdampingan hanya dengan sekali tekan.

Cara membuat pasangan Aplikasi untuk ditampilkan secara bersamaan di Galaxy Note 8 adalah sebagai berikut :

Langkah 1:

Buka panel Apps Edge di layar mana saja dengan menggesek panel Edge ke kiri (atau ke kanan jika panel Edge berada di sebelah kiri layar).

Cara Membuat Pasangan Aplikasi (Apps Pair) di Note 8

Langkah 2:

Ketuk tanda + di salah satu slot kosong. Jika semua slot sudah ditetapkan sebagai shortcut, pengguna bisa menekan terus salah satu shortcut yang ada untuk kemudian menghapusnya.

Cara Membuat Pasangan Aplikasi (Apps Pair) di Note 8

Langkah 3:

Sekarang, tekan tombol Create App Pair di kanan atas layar.

Cara Membuat Pasangan Aplikasi (Apps Pair) di Note 8


Langkah 4:

Pilih dua aplikasi dari daftar (Anda hanya perlu mengetuk sekali pada setiap aplikasi). Aplikasi pertama akan muncul di bagian atas dan yang kedua di bagian bawah saat aplikasi ini dibuka dalam tampilan layar terpisah.

Langkah 5:

Cara Membuat Pasangan Aplikasi (Apps Pair) di Note 8

Sentuh tombol Done untuk menyimpan pasangan aplikasi. Ulangi langkah di atas untuk menambahkan lebih banyak pasangan aplikasi.

Berikut lima pasangan aplikasi yang sangat bermanfaat untuk Galaxy Note 8 :

1. Kamera + Galeri

Pasangan aplikasi ini akan meluncurkan aplikasi Kamera dan Galeri secara berdampingan, memungkinkan pengguna untuk memotret dan mengelola foto secara bersamaan. Ini akan membuat hidup lebih mudah karena pengguna tidak perlu meminimalkan dan meluncurkan kembali aplikasi.

2. Waze + Spotify

Bagi Anda yang suka melakukan streaming musik di mobil, pasangan aplikasi ini memungkinkan pengguna tetap melihat informasi lalu lintas dengan Waze sembari mendengarkan alunan lagu favorit dari layanan streaming musik paling populer di dunia.

Waze juga bisa diganti dengan Google Maps, sedangkan Spotify bisa diganti dengan aplikasi streaming musik favorit lainnya.

3. Pesan + WhatsApp

Kini pengguna tidak perlu beralih antar kedua aplikasi perpesanan singkat tersebut.

4. Telepon + Email

Pengguna tidak perlu khawatir ketinggalan membaca email penting tidak peduli berapa lama panggilan telepon berlangsung. Pengguna juga dapat menggunakan Gmail atau klien email lainnya.

5. Google Translate + Google Maps

Gunakan pasangan aplikasi ini untuk menemukan jalan kembali dan bahkan meminta bantuan dari penduduk setempat di sepanjang jalan.


(Visited 25 times, 1 visits today)