Cara Mengenkripsi Kartu microSD Galaxy Note 8 Untuk Keamanan Data

Cara Mengenkripsi Kartu microSD Galaxy Note 8 Untuk Keamanan Data – Ponsel paling premium, Galaxy Note 8 hadir dengan penyimpanan internal 64GB. Bagi sebagian pengguna, kapasitas tersebut mengkin sudah mencukupi, namun bagi kebanyakan pengguna masih mengandalkan kartu microSD untuk menambah kapasitasnya.

Jika Anda salah satu dari pemilik Note 8 yang menambahkan kartu microSD, berikut cara mengenkripsi kartu microSD pada Galaxy Note 8 untuk mengamankan data yang ada di dalamnya.

Data yang tersimpan di memori internal aman selama telepon Anda terkunci. Anda bisa mengamankannya dengan berbagai fitur, termasuk memberikan kunci pengenalan wajah ataupun pemindai retina mata.

Cara Mengenkripsi Kartu microSD Galaxy Note 8 Untuk Keamanan Data

Perlindungan keamanan tersebut tidak berlaku ke kartu microSD sebab kartunya bisa dilepas. Kartu microSD kemudian bisa dibuka di perangkat lain atau di komputer untuk mendapatkan akses ke semua data yang Anda miliki.

Namun jika Anda mengenkripsi kartu microSD, maka data hanya bisa diakses melalui perangkat Note 8 milik anda. Itu pun harus didekripsi terlebih dahulu sebelum bisa digunakan di perangkat lain. Anda tidak akan dapat menggunakan kartu microSD di perangkat lain sebelum melakukan proses dekripsi di Galaxy Note 8.

Berikut langkah-langkah mengenkripsi kartu microSD di Galaxy Note 8.

    1. Langkah Pertama, masuk ke menu Settings kemudian ketuk Lock screen and security. Cara Mengenkripsi Kartu microSD Galaxy Note 8 Untuk Keamanan Data2. Gulirkan layar ke bawah untuk menemukan opsi Encrypt SD Card. Cara Mengenkripsi Kartu microSD Galaxy Note 8 Untuk Keamanan Data-23. Ketuk opsi Encrypt SD Card tersebut untuk memulai prosesnya. Anda harus memasukkan kata sandi atau pola untuk memulai prosesnya.

Perlu diingat bahwa proses enkripsi bisa memakan waktu satu jam atau lebih, tergantung dari berapa banyak konten yang tersimpan di SD card.

Pastikan baterai dalam kondisi full atau tersambung ke kabel cas sampai proses selesai. Kartu microSD tidak dapat digunakan selama proses enkripsi berlangsung. Jika perangkat di-reset ke pengaturan default pabrik, maka Note 8 ini tidak dapat membaca kartu microSD yang dienkripsi.

Baca Juga:  Samsung Tizen Sebanding Dengan Galaxy S4