Harga Samsung Galaxy J7 Core dan Spesifikasi Desember 2017

Harga Samsung Galaxy J7 Core – Di samping membuka Pre-Order flagship Galaxy Note 8 di Indonesia, Samsung pun tanpa banyak kata mengedarkan pula perangkat terbaru lain untuk kalangan menengah bawah yaitu Galaxy J7 Core. Sebagai bagian dari lini Galaxy J Series, ponsel terbaru Samsung tersebut menawarkan harga cukup ekonomis. Galaxy J7 Core ini sebelumnya telah melenggang lebih dulu di negara India bulan Juli kemarin.

Generasi tergres Galaxy J Series ini boleh dikatakan versi downgrade dari Samsung Galaxy J7 Pro yang sudah dijual di pasaran belum lama ini. Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core ini menghadirkan panel layar berbentang 5.5 inch yang sanggup memberikan tingkat kecemerlangan sekelas HD (720p) dan mengusung teknologi Super AMOLED. Tingkat kerapatannya sendiri berada di level menengah yaitu sebesar 267 ppi.

Harga Samsung Galaxy J7 Core

 

Bodi Samsung Galaxy J7 Core ini terbuat dari plastik dengan desain dimana baterai bisa dilepas yang sangat langka akhir-akhir ini. Ini berarti pengguna bisa membawa lebih dari 1 baterai untuk cadangan. Ponsel ini terasa nyaman dan premium serta mudah digunakan dengan satu tangan.

Ponsel ini memiliki tombol home fisik dengan tombol kapasitif di setiap sisinya. Tombol volume rocker ada di sisi kiri dan tombol power ada di sebelah kanan. Semua tombol ini mudah diakses dengan satu tangan saja tanpa beresiko ponsel akan terlepas dari pegangan. Soket headphone 3.5mm tetap dihadirkan yang diletakkan di bagian bawah unit.

Harga Samsung Galaxy J7 Core

Galaxy J7 Core secara jeroan pun memboyong chipset yang sama dengan yang dimiliki J7 Pro berupa seri Exynos 7870 Octa dengan dukungan processor Octa-core 1.6GHz serta built ini prosesor grafis Mali-T830MP2. Untuk memori RAM-nya sendiri memiliki kapasitas 2 GB yang cukup memadai mendukung proses komputasi yang dilakukan prosesor. Penyimpanan internal hanya 16 GB namun sudah tersedia slot kartu Micro SD hingga maksimal 256 GB.

Harga Samsung Galaxy J7 Core dan Spesifikasi

 

Bila dibanding J7 Pro, spesifikasi Galaxy J7 Core untuk fitur imaging ternyata diturunkan kualitasnya. Untuk kamera utama di bagian belakang memiliki resolusi 13 MP sensor BSI autofocus bukaan f/1.9 sudah dilengkapi lampu kilat. Akan tetapi kamera depan cuma dibenamkan lensa 5 MP tetap dengan bukaan f/1.9 serta tambahan lampu kilat. Performa kamera terasa luar biasa. Mampu memberikan hasil mengesankan di siang hari dan juga dalam kondisi terbatas cahaya.

Resolusi video maksimal yang bisa diraihnya adalah 1080p @ 30fps namun sayang tidak ada pilihan untuk merekam video dengan kualitas 60fps. Kualitas kamera depan pun lumayan untuk keperluan selfie dimana performa saat cahaya rendah cukup bisa diandalkan. Dan tentu saja ini didukung beberapa aplikasi pemrosesan gambar yang sudah terinstal untuk membuat gambar menjadi sempurna.

Harga Samsung Galaxy J7 Core dan Spesifikasi

Ponsel dengan dukungan platform Android 7.0 Nougat ini membawa sumber daya dari baterai berkapasitas 3000 mAh. Pihak vendor pun menjejalinya dengan fitur koneksi lengkap yang meliputi : 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, serta kartu SIM ganda.

Fitur internetnya sendiri sudah mendukung semua jaringan 4G LTE dari provider yang beroperasi di Indonesia termasuk layanan Smartfren yaitu Band 5 (850 MHz) dan Band 40 (TD-LTE 2300 MH). Internet 4G LTE-nya bisa difungsikan di SIM 1 sementara untuk SIM 2 hanya untuk jaringan setingkat 2G dan 3G.


Harga Samsung Galaxy J7 Core dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J7 Core yang nama lainnya Galaxy J7 Nxt dipatok sebesar Rp.2.6 jutaan saat ini. Para konsumen di Indonesia sudah bisa mendapatkannya di beberapa retail ponsel baik online maupun reguler. Menyediakan 3 pilihan kesing yang cukup cantik yaitu : gold, silver dan hitam.

Harga Samsung Galaxy J7 Core SM-J701 Terbaru

Harga Baru: Rp. 2.639.800

Harga Bekas/Second: Rp. –

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY J7 CORE SM-J701
HARGA2,6 Jutaan Rupiah
JARINGAN
GSM / CDMAGSM
Dual SIMYa
Jenis SIMMicro SIM
GPRSYa
EDGEYa
3G / HSDPAYa
4G LTEYa
DESAIN
Dimensi148.9 x 71.9 x 7.9 mm
Berat163 gram
MaterialMetal+Plastik
LED NotifikasiTidak
IP68 ( Tahan Air )Tidak
LAYAR
JenisSuper AMOLED
Lebar5.5 Inchi
Resolusi720 x 1280 pixels
Kerapatan~ 267 ppi
ProteksiTidak
HARDWARE
ChipsetExynos 7870 Octa
Fabrikasi14 nm
CPUOcta Core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP2
GPU Freqeuncy600 MHz
RAM2 GB
RAM ChannelDouble Channel
RAM Spedd933 MHz
MEMORY
Internal16 GB
Eksternal256 GB
ANDROID
AndroidOS v7.0 Nougat
SkinTouchWiz UI
KAMERA UTAMA
Resolusi13 MP, f/1.9
AutofocusYa
LED FlashYa
OISTidak
Video1080p@30fps
KAMERA DEPAN
Resolusi5 MP, f/2.0
LED FlashYa
AutofocusTidak
OISTidak
KONEKTIFITAS
WifiYa
Wifi DirectYa
BluetoothYa
InfraredYa
NFCYa
FM RadioYa
USBYa ( OTG )
SENSOR
AccelerometerYa
Ambient LightYa
ProximityYa
CompassYa
GyroscopeYa
FingerprintYa
BATERAI
JenisLi – Ion
Kapasitas3000 mAh
RemovableYa
Fast ChargingTidak
Wireles ChargingTidak